Sabtu, April 20, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriCara Cepat Menjual Mobil Secara Online

    Cara Cepat Menjual Mobil Secara Online

    Menjual mobil bekas tak semudah membalikan telapak tangan. Pasalnya, meski menjual mobil disebut mudah, tetapi tak sedikit yang merasa justru kewalahan, bahkan tak laku-laku.

    Hal ini rupanya juga kerap kali ditemui penjual mobil yang menjajakan produknya di situs jual beli online yang kini jumlahnya semakin banyak. Jangankan dibeli, dilihat dan dihubungi calon konsumen saja sudah untung.

    Nah, karena itu perlu diketahui, untuk menjual mobil secara online ada hal-hal paling mendasar yang sangat perlu OLXer lakukan, yaitu:

    Pertama, pasang foto yang bagus dan tepat. Ada baiknya memasang foto untuk jualan terlihat menyeluruh dengan angle terbaik. Selain itu, saat pemotretan ada baiknya di lokasi yang sumber cahayanya banyak.

    Jangan hanya di garasi yang sempit, apalagi kamera yang digunakan resolusinya rendah. Karena calon pembeli sendiri merasa tak mengetahui sangat detail dari segala sisi.

    Ada baiknya pengambilan gambar dilakukan dari berbagai sudut dengan kualitas gambar yang baik dan jelas.

    Kedua, deskripsi lengkap. Pastikan calon pembeli mengetahui berbagai informasi yang dicari mulai dari fitur dan teknologi. Sebaliknya, jika deskripsi sangat sedikit, maka hal itu membuat tanda tanya si calon konsumen, ‘Apakah benar mobil ini tidak lengkap atau tidak memiliki kelebihan’.

    Tak ada salahnya mencantumkan spesifikasi secara lengkap sehingga pengetahuan si calon pembeli terangsang. 

    Ketiga, berikan harga yang tepat. Rata-rata harga mobil bekas memang cenderung jadi lebih rendah. Hal ini karena mobil memiliki masa pakai.

    Maka dari itu, pastikan harga mobil yang ditawarkan tidak terlalu mahal atau murah. Jika terlalu mahal, maka akan jarang dibeli. Sebaliknya, jika harga terlalu murah OLXer akan rugi bandar. 

    Dalam sistem jual beli, tak jarang calon pembeli juga melakukan penawaran, jika harga terlalu mahal maka akan ditawar terus sampai deal. Kalaupun harga kemahalan, jarang yang mau meliriknya.

    Keempat, manfaatkan fitur-fitur yang diberikan. Di situs jual beli OLX sendiri konsumen bisa memanfaatkan fitur Highlight. Dengan fitur ini iklan yang ditawarkan akan berada di atas sehingga mudah. 

    Kelima, maafkan layanan inspeksi mobil. Di OLX ada layanan inspeksi mobil, dimana mobil bisa dilakukan pengecekan menyeluruh sehingga kondisi mobil bisa diketahui. Informasi soal kondisi mobil akan membantu tak hanya si pembeli yang tak tau mobil namun juga penjual.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait