Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    BeritaCara Hemat Perawatan Service Mitsubishi Xpander di Tahun Ketiga

    Cara Hemat Perawatan Service Mitsubishi Xpander di Tahun Ketiga

    Memiliki mobil tentu saja memerlukan perawatan secara berkala. Bahkan memasuki usia mobil di tahun ketiga atau setidaknya jarak tempuhnya sudah mencapai 50.000 kilometer, maka sangat wajib diperhatikan.

    Nah, bagi pemilik mobil Mitsubishi Xpander di tahun ketiga atau jarak tempuh sudah memasuki 50.000 km ternyata lebih mudah  dan murah jika ingin melakukan perawatan. Sebab PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghadirkan program ‘Xpander Extended SMART Package’ yang berlaku mulai 14 September 2020.

    Lalu apa program Xpander Extended SMART Package?

    Menurut President Director PT MMKSI Naoya Nakamura, Xpander Extended SMART Package merupakan salah satu bentuk komitmen Mitsubishi sebagai produsen untuk selalu memberikan produk dan layanan terbaik pada keseluruhan proses kepemilikan kendaraan.

    “Program ini bertujuan untuk memberikan kemudahan dan manfaat optimal kepada konsumen dari sisi layanan purna jual dengan alternatif biaya perawatan kendaraan yang lebih efisien” ungkap Nakamura dalam keterangan tertulis, Senin (21/9/2020).

    Dengan memanfaatkan paket Xpander Extended SMART package konsumen dapat menghemat biaya perawatan kendaraan hingga 25 persen, dibandingkan dengan biaya perawatan normal yang dilakukan tanpa menggunakan paket.

    Setelah membeli paket, konsumen akan mendapatkan gratis penggantian spare part dan gratis biaya jasa sesuai dengan item tertentu pada termasuk dalam paket.

    Untuk mendapatkan informasi dan layanan “Xpander Extended SMART package” konsumen dapat langsung menghubungi dealer resmi kendaraan penumpang Mitsubishi Motors

    Konsumen yang melakukan pembelian Xpander Extended SMART package akan mendapatkan sertifikat sebagai bukti dan dapat mendapatkan manfaat di seluruh dealer resmi kendaraan penumpang Mitsubishi Motors di Indonesia sesuai syarat dan ketentuan berlaku.

    Setidaknya terdapat tiga tipe paket Xpander Extended SMART package yang dapat dimanfaatkan oleh konsumen:

    1. Tipe paket 2X perawatan berkala

    Paket ini terdiri dari item perawatan berkala pilihan seperti engine oil, oil filter, AC filter, gasket dan gratis biaya jasa penggantian item tersebut, yang dapat dimanfaatkan dalam 2x perawatan berkala yang berlaku hingga 20.000 km per satu tahun.

    Selain itu konsumen juga mendapatkan perpanjangan garansi masa garansi hingga satu tahun atau 30.000 km, mana yang tercapai lebih dulu.

    2. Tipe paket 4x perawatan berkala

    Paket terdiri dari item perawatan berkala pilihan engine oil, oil filter, AC filter dan gasket dan gratis biaya jasa penggantian item tersebut, yang dapat dimanfaatkan dalam 4x perawatan berkala yang berlaku hingga 40.000 km per dua tahun.

    Selain itu konsumen juga mendapatkan  perpanjangan garansi masa garansi hingga 1 tahun/ 30.000 km, mana yang tercapai lebih dulu.

    3. Tipe paket 6x perawatan berkala

    Paket terdiri dari item perawatan berkala pilihan engine oil, oil filter, AC filter dan gasket dan gratis biaya jasa penggantian item tersebut, yang dapat dimanfaatkan dalam 6x perawatan berkala yang berlaku hingga 60.000 km per tiga tahun.

    Selain itu konsumen juga mendapatkan  perpanjangan garansi masa garansi hingga satu tahun atau 30.000 km, mana yang tercapai lebih dulu.

    Perlu dicatat, ada beberapa item tertentu yang memerlukan penggantian pada setiap perawatan berkala, selain itu ada juga pergantian untuk kategori item tertentu. Selain itu, untuk mengetahui daftar dealer bisa dilihat dari situs resmi Mitsubishi.

    Lantas berapa biaya yang harus dikeluarkan?

    Soal harga tentu saja berbeda-beda tergantung dari paket yang dipilih, termasuk berapa besaran potongan harganya. Seperti Xpander Extended Smart Package 2x perawatan berkala sebesar Rp 1.186.000.

    Beban biaya ini diklaim membuat konsumen bisa hemat 20 persen jika dibandingkan ketika harus membayar biaya servis tanpa perpanjangan paket.

    Sedangkan untuk  paket 4x perawatan berkala seharga Rp 2.282.000 atau konsumen menghemat hingga 23 persen. Paket 6x perawatan berkala dibanderol Rp 3.335.000. Artinya, konsumen bisa menghemat hingga 25 persen.

     

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here