Minggu, Agustus 14, 2022
More
    BeritaCara Mitsubishi Hadapi Pasar Otomotif di 2022, Mau Luncurin Mobil Baru?

    Cara Mitsubishi Hadapi Pasar Otomotif di 2022, Mau Luncurin Mobil Baru?

    PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengklaim penjualan di tahun 2021 telah berhasil menjual 104.407 unit baik dari segmen kendaraan penumpang maupun niaga ringan.

    Berdasarkan catatan Mitsubishi, jumlah tersebut meningkat hingga 90,6 persen dibandingkan dengan tahun 2020, dimana Xpander, Xpander Cross, Pajero Sport dan L300 jadi model yang paling banyak dibeli konsumen.

    Kendati penjualan Mitsubishi mengalami hasil positif, President Director PT MMKSI Naoya Nakamura menyatakan, di tahun 2021 rangking bukanlah tujuan utama Mitsubishi, melainkan kepuasan produk dan jangkauan kepada konsumen yang dicari.

    “Misi kami adalah memberikan produk terbaik dan pelayanan terbaik, serta kepuasan pelanggan yang terbaik. Itu yang kami inginkan,” ucapnya

    Lantas bagaimana di tahun 2022, apakah hal yang sama diterapkan?

    Disebutkan, MMKSI akan tetap melakukan inovasi dalam menjalankan bisnis, dan memberikan pengalaman lebih baik untuk para konsumen Mitsubishi Motors baik dari sisi penjualan maupun purnajual.

    Nah, di tahun 2022, Mitsubishi Indonesia akan memonitoring dan melakukan pengembangan, serta perbaikan pada seluruh inovasi yang sudah hadir di tahun 2021, salah satunya mengenai fitur pada aplikasi My Mitsubishi Motors ID (MMID).

    Selain itu, Mitsubishi berencana untuk melakukan perluasan akses, salah satunya dengan membuka official store spare part Mitsubishi Motors di beberapa e-commerce.

    “Hal tersebut ditujukan agar konsumen dapat dengan mudah melakukan transaksi tanpa harus merasa khawatir karena spare part yang disediakan sangat terjamin kualitas serta keasliannya,” sebutannya.

    Mobil Baru Mitsubishi

    Kendati ingin fokus dalam hal meningkatkan kepuasan pelanggan, bukan tak mungkin bahwa produk baru juga ikut mengkerek penjualan.

    Bagaimana dengan Mitsubishi, apakah akan ada mobil baru di tahun ini?

    “Kami belum bisa umumkan sekarang. Kami tentu akan mengumumkannya segera kepada teman-teman jika ada jadwal peluncuran,” ucapnya.

    Terkait mobil kompak SUV yang tengah marak dijual kompetitor, Nakamura mengatakan, Mitsubishi bukan merespons apa yang tengah berkembang saat ini.

    “Tapi jauh lebih ke depan daripada market trend. Kami akan memikirkan produk-produk apa lagi yang lebih maju dan akan disukai masyarakat,” sebut Nakamura.

    Sementara itu, Director Sales and Marketing Division MMKSI Tetsuro Tsuchida mengatakan, dengan berkembangnya mobil-mobil berjenis SUV, maka hal tersebut akan mempengaruhi market Indonesia maupun global.

    “Tentunya kami juga mengamati dan mempelajari tren terbaru. Tapi di satu sisi, kendaraan yang kita pasarkan tetap berkarakter dengan Mitsubishi dan sesuai preferensi pelanggan kami,” ujar Tetsuro.

    OLXers mau cari mobil Mitsubishi bekas berkualitas bisa lihat di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here