Senin, Desember 6, 2021
OLX Auto
More
    BeritaCara Mitsubishi Ikut  Sosialisasikan Kendaraan Listrik

    Cara Mitsubishi Ikut  Sosialisasikan Kendaraan Listrik

    Sejak Presiden Joko Widodo meneken Peraturan Presiden RI Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) Untuk Transportasi Jalan, hal ini sontak membuat sejumlah elemen baik pemerintah maupun swasta turut melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

    Nah, untuk menyambut era kendaraan listrik, pemerintah DKI Jakarta menggelar acara bertemakan Jakarta Langit Biru yang dilangsungkan di area Patung Pemuda Membangun, Senayan, Jakarta, Minggu, (27/10/2019).

    Dalam acara ini, turut pula dimeriahkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) yang memboyong Mitsubishi Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle).

    Menurut Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI Irwan Kuncoro, Mitsubish berpartisipasi dan antusiasme dalam mensosialisasikan kendaraan listrik kepada masyarakat Indonesia sebagai salah satu komitmen MMKSI untuk mendukung upaya pemerintah dalam menciptakan lingkungan yang lebih bersih.

    “Kendaraan listrik menjadi salah satu cara untuk mengurangi emisi gas rumah kaca yang selama ini menjadi penyebab turunnya kualitas lingkungan kita,” ungkap Irwan saat ditemui di sela acara Jakarta Langit Biru.

    Irwan juga menyatakan, dengan hadirnya era kendaraan listrik, maka hal tersebut semakin memotivasi Mitsubishi untuk terus memperkenalkan kendaraan yang tidak hanya dapat menunjang mobilitas namun juga dilengkapi dengan teknologi terdepan yang lebih ramah lingkungan.

    Sekadar informasi, acara Jakarta Langit Biru yang diinisiasi pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan kesempatan kepada sejumlah elemen yang turut serta dalam pengembangan kendaraan listrik dengan mengadakan pameran, test ride, artist performance, dan konvoi kendaraan listrik

    Bagi Mitsubishi ajang ini dianggap sejalan dengan komitmennya untuk memperbaiki keberlangsungan lingkungan hidup di Indonesia melalui Start Now Project yang menjadi landasan dalam memberikan kontribusi untuk lingkungan yang lebih baik.

    Adapun Mitsubishi Outlander PHEV merupakan mobil Sport Utility Vehicle yang dilengkapi penggerak 4WD namun telah dibenamkan teknologi Plug-in Hybrid Electric Vehicle yang merupakan perpaduan motor listrik dan baterai dengan mesin bensin berkapasitas 2.4 L.

    Outlander PHEV hadir dengan tiga mode: EV Drive Mode, Series Hybrid Mode dan Parallel Hybrid Mode. Outlander PHEV hadir dalam dua pilihan warna Ruby Black dan Silky White. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here