Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    TipsCara Mudah Merawat Mobil Untuk Para Milenial

    Cara Mudah Merawat Mobil Untuk Para Milenial

    News.OLX.co.id – Banyak yang mengira bahwa merawat mobil hanyalah sekadar menjaga kebersihan dengan mencucinya secara teratur, padahal merawat mobil adalah pekerjaan yang cukup rumit dan melelahkan. 

    Saat memutuskan memiliki mobil, berarti kita juga harus siap untuk belajar bagaimana merawatnya, dan memastikan bahwa mobil selalu dalam keadaan nyaman dan aman saat digunakan. Bagi yang belum terbiasa, berikut beberapa cara merawat mobil untuk para milenial yang bisa ditiru.

    Tips Merawat Mobil Ala Milenial

    1. Simpan Bukti Perawatan Mobil 

    Menyimpan tanda terima perbaikan dan servis akan membantu kita melacak apa yang diubah dan apa yang perlu diubah pada mobil. Hal ini juga berfungsi sebagai sarana untuk melacak riwayat layanan perawatan. 

    Bukan hanya itu, menyimpan tanda terima juga membantu nilai jual kembali saat kita memutuskan untuk menjual kendaraan, karena calon pembeli akan tahu apakah mobil dirawat dengan baik dan suku cadang apa yang butuh perbaikan. 

    2. Pasang Keset Mobil

    Keset mobil punya manfaat yang penting untuk menjaga kebersihan kendaraan dari lumpur, kotoran, dan noda lain. 

    Jika pengguna mobil memiliki kebiasaan minum atau ngemil dan sering menumpahkan sesuatu, keset mobil kita  mencegah kerusakan yang tidak perlu pada karpet karena cenderung lebih mudah dilepas dan pasang. 

    Selain itu, selalu siapkan penyedot debu portabel di mobil untuk membersihkan kotoran pada jok atau karpet, jika diperlukan secara tiba-tiba. 

    3. Mengecek Lampu Mobil 

    Sangat penting untuk memastikan bahwa semua lampu mobil berfungsi dengan baik. Hal Ini tidak hanya membantu kita mengarahkan arah jalan, tetapi juga membuat kita lebih terlihat oleh pengendara lain. 

    Lampu mobil yang terang bisa membantu meningkatkan keselamatan kita dan pengguna jalan lain saat berada di jalan raya, serta membantu mengurangi risiko kecelakaan. 

    4. Lepas Baterai Saat Tidak Digunakan

    Ketika kita pergi dan meninggalkan mobil dalam waktu lama, minta seseorang untuk menyalakan mobil atau melepaskan baterai agar dayanya tidak terkuras dan sistem kelistrikan pada mobil tidak menyala. 

    Selain itu, pertimbangkan juga untuk menyimpan mobil di lingkungan yang terlindungi, aman, dan bersih. Hal ini dilakukan untuk mencegah hewan-hewan kecil menjadikan mobil sebagai rumah mereka, serta untuk mencegah tindakan pencurian dan kerusakan akibat cuaca. 

    5. Cek Selalu Kondisi Ban

    Selalu pastikan ban mobil terisi sesuai dengan tingkat yang direkomendasikan produsen. Ban juga harus dipastikan berputar setiap 10.000 km untuk menjaga keausan-nya, maka dari itu kondisi ban perlu diperiksa secara profesional untuk memastikan kelayakannya di jalan dan diganti jika aus. 

    Ban yang aus atau terlalu kempes bisa menurunkan kinerja kendaraan dan membahayakan keselamatan saat berada di jalan. Jadi rutinlah melakukan pengecekan, daripada membayar mahal untuk kerugian kecelakaan di jalan. 

    6. Bawa Selalu Tissue Basah

    Hal ini mungkin terdengar lucu, tapi kotoran burung sangat asam dan jika dibiarkan lama bisa menggerogoti cat mobil. Jadi, daripada membayar mahal untuk mereparasi cat mobil, kita bisa berjaga-jaga dengan selalu menyiapkan sebungkus tissue basah atau pembersih serangga.

    Jadi, saat ada noda seperti kotoran burung menempel di bodi mobil, kita bisa segera menghapusnya. Atau jika tidak ingin pusing, cobalah mencari tempat parkir beratap agar mobil terlindungi dari kotoran burung. 

    7. Pemeriksaan Kondisi Rutin

    Selalu pastikan bahwa mobil diservis secara teratur dan cairan penting seperti oli mesin dan cairan pendingin diganti sesuai interval yang direkomendasikan pabrik. Tentu saja, hal ini dilakukan untuk memastikan mobil beroperasi pada kondisi optimal.saat digunakan. 

    Selain itu, pastikan bagian penting lainnya seperti filter udara dan bantalan rem diperiksa dan diganti jika perlu. Jika Anda memutuskan untuk melakukan modifikasi apa pun pada mobil, mengikuti pedoman perawatan yang ditetapkan oleh pabrikan akan membantu mencegah kerusakan pada mesin.

    Bukan hanya mobil saja yang harus dirawat. Hunian tempat kamu tinggal juga harus selalu dalam kondisi terbaik. Ketika kamu ingin merenovasi rumah kamu, KPR BRI hadir sebagai solusi untuk memenuhi keinginan kamu memiliki hunian yang sesuai dengan harapan.

    Bukan hanya memberi kemudahan mulai dari pembelian hunian baru dan bekas, KPR BRI juga dapat kamu gunakan hingga renovasi hunian lama. Pengajuannya pun cepat, mudah, dan transparan, sehingga cocok untuk kaum milenial yang ingin segera memiliki hunian idaman. 

    Daripada datang ke lokasi dan buang-buang waktu, kamu bisa mengajukan KPR untuk renovasi rumah secara online melalui aplikasi BRIspot yang dapat didownload di playstore.

    Tidak butuh waktu lama, rangkaian pengajuan melalui BRIspot hanya butuh waktu hitungan menit, yang sudah meliputi input data pribadi, data keuangan, data properti yang diajukan, dan pilihan unit kerja BRI yang akan melayani. 

    Bagaimana, mudah kan? Kini tidak perlu bingung lagi mencari dana untuk renovasi, karena KPR BRI siap menjadi solusi!

    Ubah rumah menjadi hunian impian dan beralih ke KPR BRI melalui BRIspot! 

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here