Cara Suzuki Mengingatkan Kembali Iritnya Ertiga

0
17

Cirebon – Suzuki Indonesia menggelar kegiatan All New Ertiga Tripventure dengan mengajak puluhan media untuk melakukan perjalanan singkat dari Cikarang menuju Cirebon menggunakan mobil MPV andalan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), All New Ertiga.

Perjalanan menyenangkan ini dimaksudkan untuk mengingatkan kembali keunggulan-keunggulan Ertiga baru dengan konsep AMIN, Aman, Mewah, Irit dan Nyaman.

“All New Ertiga menjadi kendaraan terpercaya untuk menemani perjalanan keluarga Indonesia dalam berbagai aktivitas. Melalui kegiatan ini kami juga bermaksud mendukung program pemerintah dalam mengedukasi masyarakat untuk mengurangi ketergantungan terhadap bahan bakar tidak terbarukan serta mengefisiensikan penggunaan bahan bakar terutama untuk mobil-mobil yang sudah dimiliki oleh konsumen lewat Eco Driving,” ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS di pabrik Suzuki Cikarang, Jawa Barat, Rabu (28/8/2019).

Diawali dengan berkeliling pabrik dan mengikuti workshop Eco Driving, rombongan trip venture dilepas menuju kota Cirebon. Peserta ditantang untuk mengendarai tujuh unit All New Ertiga, yang bermesin K15B DOHC 1.500 cc, dengan metode Eco Driving untuk mengukur ketepatan waktu dan efisiensi bahan bakar, namun tetap mengutamakan keamanan dan kenyamanan.

Di Cirebon, peserta All New Ertiga Tripventure menikmati  hidangan laut khas Cirebon,  kemudian masuk ke Keraton Kasepuhan Cirebon, dan terakhir mengenal lebih dekat dengan budaya batik dengan mengunjungi Batik Trusmi yang cukup terkenal.

Batik Cirebon memiliki beberapa desain batik Cirebonan Klasik yang hingga kini masih dikerjakan oleh pengrajin di Kampung Batik Trusmi, seperti Mega Mendung, Paksinaga Liman, Patran Keris, Patran Kangkung, dan berbagai desain Batik Cirebon lainnya.

All New Ertiga Tripventure berakhir dengan kembali berkendara menggunakan All New Ertiga menuju Jakarta. (Z)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here