Kamis, Maret 28, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriCara Tentukan Harga Jual Mobil Seken Biar Cepat Laku

    Cara Tentukan Harga Jual Mobil Seken Biar Cepat Laku

    Ingin menjual mobil bekas dan langsung dibeli orang? Sudah pasti yang pertama harus dipertimbangkan adalah harga jualnya. Sudah pasti menentukan harganya yang tidak terlampau jauh dari pasaran mobil bekas agar mobil cepat laku.

    Namun, proses penentuan harga mobil second ini ternyata tidak mudah dan mungkin membuat kamu pusing tujuh keliling. Sebelum bertambah stres, sebaiknya kamu intip trik bagaimana cara menentukan harga jual mobil yang benar berikut ini.

    1. Kondisi mobil

    Cek kondisi mobil kamu. Jika didukung dengan interior yang bersih dan cantik, mesin yang halus serta bodi kokoh, secara otomatis harga mobil seken OLXers pun akan terangkat. Calon pembeli mana yang bakal menolak untuk memiliki mobil yang masih mulus dan terawat dengan baik.

    2. Cari tahu harga kompetitor

    Pada setiap segmen, masing-masing mobil umumnya memiliki kompetitornya sendiri. Carilah terlebih dulu jenis kompetitor mobil yang kamu miliki baru kemudian melakukan pengecekan harga kompetitor. Setelah semua data terkumpul, kamu bisa menentukan harga mobil bekas kamu dengan mudah. Sedikit saja selisih harga yang kamu tetapkan akan berpengaruh terhadap penjualan.

    3. Perkirakan penurunan harga mobil

    Setiap barang yang digunakan akan mengalami penurunan nilai, begitu juga dengan mobil kamu. Untuk memastikan nilai penurunan ini, kamu dapat belajar banyak dari pasar mobil second. Kamu perlu tahu nilai penurunan harga ini karena akan menentukan harga jual mobil kamu dengan hitungan yang telah ditentukan. Ingatlah, penurunan harga mobil akan semakin kecil setiap tahunnya.

    4. Mengetahui tahun mobil

    Tahun mobil juga sangat berpengaruh terhadap penentuan harga mobil seken kamu. Identitas mobil ini dapat kamu lihat dari buku kepemilikan atau STNK yang ada.

    Bagaimana mudah bukan untuk menentukan harga mobil seken? Kamu tidak perlu bingung lagi ingin jual mobil di angka berapa dengan menerapkan langkah-langkah di atas.

    Bila ingin lebih cepat jual mobil bekas, kamu bisa langsung pasang iklan mobil kamu di OLX.  Karena jual mobil seken di OLX itu aman, cepat dan nyaman. (OLX)

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait