Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    InformasiModifikasiCara Ubah Head Unit Jumbo dan Fitur Melimpah Mirip Tesla

    Cara Ubah Head Unit Jumbo dan Fitur Melimpah Mirip Tesla

    Head unit dengan tampilan jumbo seperti mobil listrik Tesla kini jadi pilihan menarik dalam perkembangan dunia audio video aftermarket.

    Bahkan, salah satu perusahaan aftermarket khusus audio video, Asuka Car TV melalui brand Mirai Car Entertainment meluncurkan sistem hiburan layar sentuh berukuran 12,1 inci mirip mobil Tesla, yang disebut Mirai M-T680 dan M-652A.

    Menurut Marketing Manager Asuka Car TV Indonesia Albert Lim, Mirai M-T680 dan M-652A merupakan layar sentuh yang masing-masing dapat digunakan untuk Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

    “Karena kemajuan teknologi yang pesat dan demand yang tinggi akan teknologi car entertainment, kami menghadirkan produk head unit dengan ukuran layar besar ala-ala mobil listrik yang sedang booming di luaran sana,” ungkap  Lim saat video conference, Selasa (12/8/2020)

    Kata Lim, tidak hanya desain yang mirip tetapi dengan fitur dan interface dibenamkan pada kedua layar tersebut dapat memanjakan pengemudi dan penumpangnya. Bahkan, untuk pemasangannya sangat aman, mudah dan praktis, cukup dilakukan Plug and Play (PNP).

    Fitur Menarik

    Head Unit Asuka Car TV
    Head Unit dari Asuka Car TV Mirai M-T680 seperti mobil Tesla bisa dipasang di MItsubishi Pajero Sport. (Asuka Car TV) 

    Yang membuat Mirai M-T680 dan M-652A patut dipasang pada mobil Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport, tak lain karena layar Head unit ini diklaim jernih dan mempunyai resolusi 1024 x 758 serta dapat dikombinasikan dengan sistem android iOS PIE 9.0. Dengan  begitu, semua aplikasi bisa berjalan secara smooth dan tidak lemot.

    Tidak sampai disitu, fitur menarik lain dari head unit Mirai M-T680 dan M-625A ini, yaitu fitur Voice command dengan kemampuan Indonesia Voice Recognition.

    “Artinya dapat mengerti voice command dalam bahasa Indonesia dan super canggih. Pengendara dapat melakukan perintah suara untuk menjalankan aplikasi misalnya seperti membuka navigasi (google maps), memutar music di Youtube, dan sebagainya. Nah dengan adanya fitur perintah suara ini akan semakin memudahkan pengguna dalam mengemudi dan lebih praktis,”jelas Albert.

    Kelebihan lain dari layar sentuh jumbo ini ternyata mempunyai fitur Split Screen. Contoh, Saat menjalankan aplikasi navigasi, tetapi kita juga ingin mendengar music melalui Youtube, keduanya bisa ditampilkan di layar terbagi menjadi dua atas dan bawah.

    Fitur lain yang tak kalah seru yaitu Apple Car Play dan Android Auto. Dimana kedua Headunit ini bisa Wireless Apple Carplay dan Android Auto. Artinya keduanya bisa tanpa kabel dan bisa juga diintegrasikan dengan TV Digital dari Asuka.

    Menyoal harga, Mirai M-T680 dan M-625A yang sudah tersedia di toko audio video dibanderol sekitar Rp 12-13 jutaan.

    Promo Audio video

    Jika OLXer ingin memiliki head unit baru, Asuka Car TV juga menawarkan promo menarik di akhir tahun, berupa Buy 1 Get 1 yaitu pembelian PTA-Series dan TR series akan mendapatkan gratis DSP Three S senilai Rp 2,5 juta dari momentum yang berlaku sampai dengan 31 Desember 2020 .

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here