Senin, Agustus 8, 2022
More
    BeritaCari Mobil Wuling di IIMS Hybrid 2022? Kenali Dulu Inovasi Teknologinya

    Cari Mobil Wuling di IIMS Hybrid 2022? Kenali Dulu Inovasi Teknologinya

    Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 jadi momen penting bagi Wuling Motors untuk memamerkan sejumlah lini produknya mulai dari Confero, Cortez, dan juga Almaz.

    Namun tidak hanya sekedar produk, Wuling ternyata ingin menonjolkan sejumlah inovasi dengan teknologi canggih yang ada di setiap produknya kepada pengunjung IIMS Hybrid 2022.. 

    Bertempat di Hall D, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, dengan mengusung ‘Experience The Next Innovation’, beragam inovasi yang ditawarkan Wuling memang cukup mengejutkan untuk brand yang baru lima tahun menjajakan pasar otomotif nasional. 

    “Kami ingin mensosialisasikan inovasi-inovasi yang ada di Wuling kepada masyarakat Indonesia,” ungkap Brian Gomgom, Media Relations Wuling Motors, di IIMS Hybrid 2022.

    Beberapa inovasi keren ini terdiri dari Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) yang memadukan Internet of Vehicle (IoV) dan Advanced Driver Assistance System (ADAS), Wuling Indonesian Command (WIND), serta Global Small Electric Vehicle (GSEV). 

    Nah, OLXers mau tahu lebih detail soal teknologi Wuling yang disebutkan di atas, lihat ulasannya di bawah ini:

    Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE)

    Wuling Almaz RS

    Wuling Interconnected Smart Ecosystem atau WISE adalah bagian inovasi dari Wuling yang menciptakan ekosistem pintar yang dapat menghubungkan pengguna dengan mobil melalui IoV dan memaksimalkan keamanan dengan ADAS.

    Teknologi WISE sendiri kini tak hanya hadir di Wuling Almaz, melainkan New Cortez.

    Advanced Driver Assistance System (ADAS)

    Advanced Driver Assistance System (ADAS) merupakan bagian dari WISE dimana inovasi ini dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan berkendara. 

    Teknologi ADAS sendiri menawarkan empat kategori, yaitu Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, dan Automatic Light.

    Dengan adanya ADAS maka teknologi ini dapat mengaktifkan beberapa fitur, mulai dari Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Assistance (BCA), Traffic Jam Assistance (TJA), Intelligent Cruise Assistance (ICA), Lane Departure Warning (LDW), kemudian Lane Keeping Assistance (LKA).

    Selain itu, ADAS juga memiliki fitur Safe Distance Warning (SDW), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), Intelligent Hydraulic Braking Assistance (IHBA), Collision Mitigation System (CMS), dan Intelligent Head Beam Assistance (IHMA).

    Internet of Vehicle (IoV)

    Internet of Vehicle atau IoV kini tidak hanya tersedia pada Almaz RS tetapi juga ada di New Cortez. 

    Dengan adanya IoV, maka teknologi ini dapat menghubungkan pengguna dengan kendaraannya melalui koneksi internet.

    Teknologi ini dapat diakses lewat aplikasi MyWuling+ serta head unit yang juga didukung dengan perintah suara berbahasa Indonesia, berkat dukungan teknologi WIND.

    Berkat IoV, maka berbagai kemudahan tersajikan, seperti fitur Vehicle Remote Control berupa kendali jarak jauh kendaraan melalui smartphone.

    Dengan adanya IoV, maka beberapa pengoperasian bisa dilakukan seperti memanaskan mesin, mendinginkan kabin, membuka-tutup jendela dan kunci pintu sampai informasi kendara lainnya. 

    Nah, beberapa manfaat IoV bisa mengaktifkan online navigation, online music, dan online messaging juga dapat diakses melalui head unit. 

    Wuling Indonesian Command (WIND)

    Wuling Indonesian Command atau WIND merupakan teknologi yang mengaktifkan sejumlah fitur melalui perintah suara, yang dapat dioperasikan menggunakan bahasa Indonesia.

    Teknologi WIND juga tak hanya ada pada Almaz, dan Almaz RS, tapi kini New Cortez juga ada. 

    Adanya teknologi WIND, maka dapat mematikan, menyalakan, serta mengoperasikan beragam fitur seperti jendela, pendingin udara, pengoperasian fitur radio dan musik, hingga menyajikan tanggal dan waktu, sampai dengan melakukan panggilan telepon pada mobilnya.

    Global Small Electric Vehicle atau GSEV

    Global Small Electric Vehicle atau GSEV merupakan sebutan platform yang digunakan Wuling untuk mobil listrik dengan dimensi compact dan nyaman. 

    Platform GSEV yang dapat dilihat secara langsung di IIMS 2022, diklaim memadukan beragam pilar untuk menghadirkan mobilitas yang modern, dan rencananya akan dipasarkan di Indonesia.

    Saat ini platform GSEV diwujudkan dengan mobil listrik mungil yang mengadopsi pasar di Tiongkok. Adapun bentuknya yang mungil, agar memudahkan pengemudi untuk parkir.

    Berkaitan dengan sketsa yang ditampilkan, Wuling juga menggelar kompetisi ‘Your Own GSEV’ pada The Next Generation GSEV ini dan dapat diikuti oleh semua orang.

    OLXers mau cari mobil bekas berkualitas bisa lihat di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here