Jumat, September 30, 2022
More
    GIIAS 2022Cari Speaker Mobil? Focal Car Audio Luncurkan Produk Baru di GIIAS 2022

    Cari Speaker Mobil? Focal Car Audio Luncurkan Produk Baru di GIIAS 2022

    Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022, tidak hanya jadi tempat peluncuran mobil atau sepeda motor terbaru. Sebab, sejumlah produk aftermarket juga banyak merilis produk paling anyar, tak terkecuali Focal Car Audio.

    Ya, Focal Car Audio pada dasarnya merupakan brand asal Prancis, yang lebih dikenal dikalangan modifikasi otomotif. Khususnya mereka yang doyan rombak pada bagian audio.

    Melalui distributor resminya di Indonesia yaitu PT Audioworkshop meluncurkan produk terbaru di line up Performance yaitu ‘Slatefiber’ Series yang terdiri dari tipe PS 165 SF (2way component kit) dan PC 165 SF (2 way coaxial kit).

    Menurut CEO PT Audioworkshop Wahyu Tanuwidjaja, Slatefiber terbaru memiliki keunikan khususnya material di bagian konus yang merupakan recycle karbon dengan proses press thermoplastic, sehingga hasil dari proses tersebut membuat produk lebih rigid.

    “Slatefiber menggabungkan teknologi Focal terbaru, karakteristiknya lebih dinamis dengan tampilan yang tetap terlihat elegan dan mewah ala Focal,” ungkap Wahyu saat ditemui di GIIAS 2022, Hall 9 Booth D2, ICE, BSD, Tangerang Selatan.

    Dia juga menyatakan, bahwa produk terbarunya ini dibuat dari carbon fiber yang biasanya dianyam. Alhasil dengan teknologi Slatefiber hasil press akan menghasilkan material konus yang lebih rigid dan menghasilkan suara yang soft di bagian midrange.

    Nah, untuk kelebihan Slatefiber berdasarkan tipenya, yaitu:

    PS 165 SF atau 2 way component kit

    Untuk tipe PS 165 F terdiri dari midbass berukuran 6.5inch dan tweeter berbahan inverted dome dan dilengkapi pasif.

    Yang menarik, pasif dibuat secara terpisah khusus untuk tweeter dan midbass dengan desain cover pasif yang bisa disatukan.

    Menyoal harga, PS 165 F dibanderol retail bisa mencapai Rp 9.487.500

    PC 165 SF (2way coaxial kit)

    Sedangkan untuk PC 165 F, audio ini memiliki desain konus elegan “efek batu marmer” dengan kualitas tweeter yang sama dengan 2way componentnya.

    Baik PS 165 F maupun PC 165 SF menawarkan performa suara terbaik, memiliki desain yang kompak, instalasi mudah dan dapat disesuaikan karena dilengkapi braket khusus tweetr untuk memudahkan pemasangan.

    Untuk harga, PC 165 F harganya lebih murah dibandingkan PS 165 F, yaitu untuk coaxial PC 165 F dibanderol sekitar Rp 8.500.000.

    Auditor Series

    Selain PS 165 F maupun PC 165 SF, Focal Car Audio juga menghadirkan lini khusus untuk entry level dengan harga yang cukup terjangkau dan tampilan khas Focal yaitu lineup Auditor Series.

    Ada pengembangan untuk line up Auditor Series, yaitu menggabungkan pengembangan teknologi terbaru dengan menghasilkan kualitas suara yang lebih baik namun harga sangat kompetitif.

    Bagian-bagian yang menjadi pembaharuan New Auditor yakni material yang digunakan karena akan berpengaruh dengan hasil suara yang dihasilkan, konus berbahan Polypropylene, Mylar inverted dome tweeter, ‘U’ shaped surround, dudukan rangka berbahan baja, finishing tweeter full hitam dan dilengkapi dengan grill berbentuk jaring.

    Nah, mau tahu produk seperti apa yang juga dilncurkan Focal Auditor yang terdiri dari 2 way component speaker. Berikut ulasannya

    Auditor ASE 165

    Kit komponen 2 way ASE 165 menghadirkan suara netral dan dinamis, treble presisi, dan panggung suara yang ditingkatkan berkat woofer 6 1/2” (16,5cm) dengan kerucut Polypropylene dan tweeter inverted dome mylar yang dapat disesuaikan penempatanya.

    Auditor ASE 165 S

    Kit komponen 2 WAY ASE 165 S menghasilkan suara yang netral dan dinamis, treble yang presisi, dan soundstage yang lebih baik berkat woofer 6 1/2” (16,5 cm) dengan kerucut polipropilena dan mylar kubah terbalik yang dapat disesuaikan.

    Untuk tipe ASE 165 S memiliki keuntungan tambahan karena bentuk midbass shallow – hanya sedalam 1 7/8” (4,8 cm) – membuatnya mudah dipasang.

    Auditor ASE 130

    Kit komponen 2 way ASE 130 menghadirkan suara netral dan dinamis, treble presisi, dan soundstage yang ditingkatkan berkat woofer 5 1/8” (13cm) dengan kerucut Polypropylene dan tweeter inverted dome mylar yang dapat disesuaikan penempatanya.

    Untuk tipe speaker berkuran 5” banyak dipakai untuk tipe-tipe mobil keluaran terbaru.

    OLX Autos Hadir di GIIAS 2022

    OLX Autos melanjutkan perjalanannya di Indonesia dengan kembali bekerja sama dengan GAIKINDO menjadi official trade in partner pada event GIIAS 2022. 

    Upaya ini merupakan bentuk komitmen OLX Autos untuk memperkuat industri otomotif, dengan mempermudah calon pembeli mobil baru mendapatkan mobil idamannya dengan cara menjual mobil lamanya. 

    Selama gelaran GIIAS 2022 yang berlangsung pada 11-21 Agustus 2022, OLX Autos menghadirkan OLX Autos Spot yang hadir di beberapa titik, yakni di OLX Autos Spot di Hall 9, OLX Autos Information Booth di Hall 1, Hall 3A, Hall 5, dan Hall 10, serta Inspection Center di Area Parkir Hall 10 untuk bisa memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan.

    Jual mobil lamamu di OLX Autos GIIAS 2022 sekarang dan dapatkan penawaran harga terbaik dari hasil pengecekan secara menyeluruh.

    OLXers mau cari dan beli mobil bekas berkualitas, #PilihYangPasti di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here