Jumat, April 19, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriCari Tahu Penyebab Bau Tidak Sedap di Dalam Interior Mobil

    Cari Tahu Penyebab Bau Tidak Sedap di Dalam Interior Mobil

    Pernah kamu mencium bau yang tidak wajar ketika sedang bepergian dengan mobil? Pasti membuat bepergian menjadi tidak nyaman. Yang lebih parah, ketika teman kamu nebeng kamu ketika bepergian dan ternyata mobil kamu bau.

    Sebelum kamu tau cara menghilangkan bau di dalam kabin mobil, kenali dulu baunya dan penyebab dari bau di dalam kabin mobil.

    Bau Apek

    Ketika kamu menyalakan mobil dan langsung menyalakan AC, terkadang kabin mobil mendadak menjadi bau apek. Nah, bisa jadi ini karena bagian evaporator yang dapat mengubah udara luar menjadi dingin saat masuk ke dalam kabin terinfeksi jamur. Bau apek ini juga bisa ditimbulkan oleh kebocoran air yang merembes ke karpet mobil.

    Bau Manis

    Jangan senang dulu saat mencium bau manis di dalam mobil seperti sirup, terutama ketika kamu tidak membawa barang yang berbau manis. Antifreeze memiliki bau manis dan bau inilah yang tercium saat terjadi kebocoran pada sistem pendingin. Menghirup antifreeze ternyata dapat menimbulkan iritasi pada mata dan sistem pernapasan lho.

    Bau Terbakar

    Bau terbakar dapat ditimbulkan oleh beberapa penyebab, seperti kebocoran oli yang masuk ke sistem pembuangan, v-belt terbakar, brake pads atau rotor yang mengalami overheat, atau rem tangan yang ternyata masih diaktifkan ketika mobil masih berjalan.

    Bau Telur Busuk

    Bau telur busuk atau sulfur di dalam kabin menandakan catalytic converter yang tidak menyaring hidrogen sulfida di knalpot dengan baik, sehingga konverter mengalami overheat.

    Bau Bahan Bakar

    Mencium bau bahan bakar atau bensin ketika kau baru menyalakan mesin termasuk wajar. Namun, kamu harus waspada ketika kamu mencium bau ini saat mesin sudah panas karena bisa saja tutup tangki kendor, sistem pengendali evaporasi emisi gas buang tersumbat atau bocor, bahkan juga karena kebocoran bahan bakar.

    Bau Roti Gosong

    Timbulnya bau roti gosong kemungkinan besar ada korsleting di komponen listrik atau insulasi dalam mobil mengalami overheat. Bau ini harus segera ditangani karena korsleting bisa mengakibatkan kebakaran pada mobil.

    Bau Asap

    Yang terakhir adalah bau asap. Bisa jadi ini karena kebiasaan merokok kamu yang dilakukan ketika sedang berkendara. Asap-asap rokok biasanya akan menempel pada jok dan kabin mobil sehingga bau rokok tidak mudah hilang.

    Nah, untuk kamu yang perokok, produk terbaru dari Stella, yaitu Stella Clip n Twist Anti Smoke sangat cocok bagi Anda yang sering merokok di dalam mobil. Dengan pewangi ini, tentu bau rokok di dalam mobil akan hilang dengan teknologi After Smoke Fighting Formula yang menghilangkan bau di dalam mobil bahkan dari bau asap yang paling kuat dari rokok kretek.

    Kenop rotating yang terdapat pada Stella Clip n Twist Anti Smoke juga dapat diputar hingga untuk mengatur kekuatan bau bau harum yang dihasilkan. Produk ini juga memiliki desain yang modern dan slim, sehingga tidak akan mengganggu kinerja AC dalam mobil Anda.

    Penggunaan Stella Clip n Twist Anti Smoke juga cukup irit untuk kantong Anda karena dapat bertahan 30 hari. Cukup 1 Stella Clip n Twist Anti Smoke untuk kesegaran kabin mobil Anda seharian.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait