Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    BeritaCarry Pick Up Varian Paling Mewah Cuma Satu Warna dan Tanpa Headrest,...

    Carry Pick Up Varian Paling Mewah Cuma Satu Warna dan Tanpa Headrest, Ini Alasan Suzuki

    Kalau bicara mobil pick up pasti yang kebayang adalah mobil bak yang biasa digunakan untuk mengangkut sayuran dan buah-buahan di pasar. Atau sebagai operasional toko bahan bangunan untuk mengantarkan pesanan pasir dan bahan bangunan lainnya.

    Tentu dalam bayangan itu mobil pick up ini sangatlah tidak nyaman, panas dan fitur yang dimiliki cuma seadanya saja. 

    Terbaru, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan Carry Pick Up varian paling tinggi yang disebut Luxury. Sebagai mobil niaga ringan, New Carry Pick Up varian ini berubah penampilan dengan berbagai penambahan aksesoris.

    Bukan cuma di sektor eksteriornya saja, mobil ini juga interiornya dibuat semakin nyaman dengan hadirnya Air Conditioner (AC) sehingga sopir dan penumpangnya tidak perlu lagi terus membuka kaca selebar-lebarnya saat berkendara.

    Sementara fitur lain yang dimiliki Carry Luxury dan tidak ada di Carry varian lainnya adalah head unit serta sistem kunci imobilizer.

    Kapasitas bangku penumpang juga bertambah yang tadinya hanya bisa diisi oleh dua orang, sekarang menjadi tiga orang dengan jok yang cukup tebal dan bisa digesr (Split Seat). 

    Tapi sayangnya untuk bangku yang tersedia di semua varian New Suzuki Carry Pick Up, termasuk varian Luxury belum dilengkapi dengan headrest. Padahal fitur tersebut akan lebih terasa bermanfaat bagi seluruh penumpang didalamnya. 

    Menanggapi hal ini, Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS  menyebut memang untuk saat ini belum ada. “Saat ini belum, bukan tidak! Kalau kedepannya ternyata dibutuhkan untuk refreshment, atau additional item untuk New Carry pasti nanti kita tambahkan,” ungkapnya kepada OLX saat pameran GIICOMVEC 2020 beberapa waktu lalu. 

    Donny juga menambahkan bahwa setiap tahun pihaknya akan terus mencoba untuk melakukan improve yang berdasarkan atau tergantung kebutuhan konsumen. “Kalau semua dilengkapi secara langsung nanti harganya mahal. Sekarang kan yang penting fungsinya dan juga aman,” lanjut Donny.

    Sementara untuk urusan warna, Carry varian non Luxury masih lebih beragam karena ditawarkan dalam tiga pilihan warna, yakni hitam, putih dan juga silver. Dan untuk varian Luxury hanya ditawarkan dalam warna Silky Silver.

    “Kalau persoalan kenapa di Carry Luxury cuma satu warna, ya karena dari hasil studi kami ke konsumen. Kami tanya konsumen chrome itu lebih tepat di warna apa, dan feedback konsumen chrome lebih cocok di silver,” pungkasnya.

    Tentu penjelasan tersebut memungkinkan di masa mendatang akan hadir kembali Carry dengan varian lain yang mungkin jadi di atas varian Luxury. Kita tunggu saja strategi ‘pirit’dari SIS berikutnya. (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here