Kamis, Maret 28, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriCatat, Ini Alasan Pelek Racing Retak Tak Boleh Dipakai

    Catat, Ini Alasan Pelek Racing Retak Tak Boleh Dipakai

    OLXer pasti pernah melihat dan mendengar kalau pelek racing rusak bisa diperbaiki. Tentu saja hal ini benar adanya, karena pelek bisa juga direparasi.

    Namun, OLXer harus tau tidak semua pelek racing rusak bisa dibuat bagus kembali seperti baru. Sebab menurut Marketing PT Chemco Harapan Nusantara (brand pelek Torsion) Chrisna Permata, pelek yang bisa mengalami retak atau patah tak bisa diperbaiki.

    “Pelek retak tidak boleh lagi dipakai. Berarti itu peleknya jelek. Kalau orang naik mobil peleknya retak, bisa buat celaka,” ungkap Chrisna saat ditemui News OLX beberapa waktu lalu.

    Chrisna mengatakan, jika ada reparasi pelek retak dengan cara ditambal, ada baiknya jangan dilakukan. Hal ini karena pelek tak bisa ditambal.

    Sebaliknya, lanjut Chrisna pelek yang bagus adalah ketika mengalami benturan, maka yang terjadi hanya sekadar penyok.

    “Kalau ngebut 120 km/jam dan masuk lubang, peleknya penyok itu bagus, karena kalau penyok bisa di pres lagi,” tuturnya.

    Chrisna memaparkan, sebuah pelek yang bagus pasti sudah melakukan berbagai pengujian dengan beban sampai memakan waktu lama dan diputar hingga jutaan kali.

    Pelek juga, kata Chrisna, dilakukan pengujian dengan cukup lama untuk melihat apakah warna yang melekat luntur atau tidak. (Her)

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait