Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    BeritaCatat, Jasa Marga Tutup Sementara Layanan Isi Ulang Uang Elektronik di Pintu...

    Catat, Jasa Marga Tutup Sementara Layanan Isi Ulang Uang Elektronik di Pintu Tol

    PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui anak usahanya PT Jasa Marga Tollroad Operator (JMTO) menutup sementara fasilitas top up tunai atau isi ulang uang elektronik yang biasa digunakan pengemudi mobil maupun truk dan bus di gerbang tol wilayah Jabotabek yang secara aktif diberlakukan Kamis (19/03/2020).

    Menurut Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru, cara ini dilakukan untuk mengikuti instruksi dari pemerintah untuk menerapkan menjaga jarak (social distancing), sehingga dipercaya mampu mengantisipasi pengendalian Covid-19 yang kini semakin meluas penyebaran di Indonesia.

    “Hal ini dilakukan karena kami mengutamakan kesehatan dan keamanan baik pengguna jalan maupun karyawan operasional. Dengan adanya fasilitas top up tunai masih ada transaksi dengan menggunakan uang tunai dan potensi kontak fisik antara pengguna jalan dengan karyawan operasional Jasa Marga,” ungkap Dwimawan dalam keterangan tertulis di situs Jasa Marga.

    Tidak disebutkan sampai kapan layanan top up ini akan kembali normal. Akan tetapi Dwimawan menghimbau agar pengguna jalan memastikan kecukupan saldo uang elektronik sebelum memasuki jalan tol.

    Tentu saja, dengan mengisi uang elektronik terlebih dahulu diharapkan dapat menghindari terjadinya antrian transaksi di gerbang tol

    “Memastikan kecukupan saldo merupakan dukungan pengguna jalan untuk ikut menerapkan social distancing di gerbang tol,” ucapnya.

    Dia mencontohkan, di ruas jalan tol dengan sistem transaksi terbuka, kemungkinan pengguna jalan dengan saldo uang elektronik kurang, maka otomatis harus meminjam di kendaraan di belakangnya. Nah, cara ini pula dapat dipastikan melakukan kontak fisik berupa peminjaman uang elektronik.

    “Ini harus dihindari,” tegas Heru.

    Seperti diketahui, himbauan untuk social distancing sudah diumumkan Presiden Joko Widodo melalui konferensi pers di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Minggu (15/3/2020).

    “Dengan kondisi ini saatnya kita bekerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah. Inilah saatnya bekerja bersama-sama, saling tolong menolong, dan bersatu padu, gotong royong, kita ingin ini menjadi gerakan masyarakat agar masalah Covid-19 ini tertangani dengan maksimal,” ujar Jokowi.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here