Minggu, Desember 5, 2021
OLX Auto
More
    BeritaCegah Penularan Virus Corona, Dealer Ini Kirim Kunci Mobil Pakai Drone

    Cegah Penularan Virus Corona, Dealer Ini Kirim Kunci Mobil Pakai Drone

    Pandemi virus corona berdampak langsung pada industri otomotif global. Bagaimana tidak, banyak pabrikan mobil menghentikan produksi sementara dan  penjualannya juga ikut merosot tajam.

    Namun begitu, perusahaan otomotif asal China, Geely, rupanya tak mau menyerah begitu saja. Pasalnya, mereka terus berinovasi agar tetap melego mobil kepada konsumen tanpa khawatir terpapar virus covid-19.

    Lihat saja pada Februari 2020 lalu, Geely menerapkan sistem penjualan online yang mencakup pemilihan detail spesifikasi mobil, modifikasi, pembiayaan online, dan asuransi, serta memberikan opsi untuk melakukan pengiriman ke rumah agar tidak melakukan kontak langsung dengan orang lain.

    Bahkan, sejak virus yang berasal dari Wuhan itu merebak, Geely menerapkan prosedur sangat ketat, yaitu melakukan desinfeksi melalui ionisasi sebelum pengiriman. Hal ini untuk memastikan pelanggan menikmati pengalaman pembelian yang aman dan tetap terjaga kesehatannya.

    Kini, berdasarkan keterangan tertulis, Kamis (26/3/2020), Geely melakukan sistem pengiriman baru ke rumah tanpa kontak, dimana kunci mobil akan dikirim langsung hingga pintu atau balkon rumah si konsumen.

    Hal ini tentu saja dilakukan agar karyawan yang mengirim kunci kepada konsumen tetap menjaga jarak sehingga benar-benar tak ada kontak langsung.

    Sebelum inovasi ini diterapkan, Geely menyebut, di tengah kasus virus corona penjualan mobil pada Februari 2020 mencapai 10.000 unit dan lebih dari 110.000 di antaranya sudah mendaftarkan minat untuk membeli kendaraan Geely dalam jangka pendek.

    “Perubahan konstan Geely Auto terhadap keinginan pasar dan di balik kekhawatiran konsumen (terhadap virus corona) adalah kekuatan pendorong di balik kesuksesan Geely yang berkelanjutan di pasar Cina,” ungkap Vice President of Geely Auto Sales Company Victor Yang.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here