Minggu, Desember 5, 2021
OLX Auto
More
    BeritaCegah Virus Corona, Bus, Terminal Sampai Tempat Penyeberangan Kapal Wajib Ada Hand...

    Cegah Virus Corona, Bus, Terminal Sampai Tempat Penyeberangan Kapal Wajib Ada Hand Sanitizer

    Pasien yang terkena positif Virus corona atau Covid-19 di Indonesia diketahui sudah bertambah menjadi enam kasus. Hal ini diutarakan langsung juru bicara pemerintah Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Kantor Istana Presiden, Jakarta, Minggu (8/3/2020).

    Seperti diketahui, berbagai pencegahan penyebaran virus yang berasal dari Wuhan, China ini terus dilakukan. Termasuk dilakukan Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat.

    Menurut Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi, dirinya membuat surat edaran sesuai arahan Menteri Perhubungan agar melakukan langkah-langkah pencegahan virus Corona di tempat umum.

    “Karena bidang saya di transportasi darat, bus di terminal dan kemudian di penyeberangan, jadi saya sudah membuat surat edaran ke semua simpul untuk menyiapkan Hand Sanitizer untuk cuci tangan,” ungkap Budi saat ditemui beberapa waktu lalu.

    Lebih lanjut dia menyatakan, Hand Sanitizer tersebut disediakan di beberapa tempat, termasuk di tempat umum seperti bus atau kapal. Selain itu, operator bus dan kapal juga dihimbau untuk menggunakan masker.

    Budi juga mengatakan, bahwa dirinya juga meminta bantuan kepada Kementerian Kesehatan agar di tempat-tempat umum seperti pelabuhan atau penyeberangan terdapat alat pengecek suhu tubuh.

    “Kita harapkan dari Dinas Kesehatan Provinsi bisa membantu kita menyiapkan petugas-petugasnya, terutama di Merak-Bakauheni yang penumpangnya cukup banyak,” tuturnya.

    Bluebird Ikut Bersih-Bersih

    Sebagai wujud antisipasi penyebaran virus Corona, perusahan penyedia jasa transportasi  PT Blue Bird Tbk melakukan serangkaian tindakan preventif guna memastikan keamanan dan kenyamanan penumpang saat bepergian menggunakan layanan transportasi dari Blue Bird Group.

    Langkah preventif yang dilakukan Bluebird yaitu dengan membersihkan kabin mobil oleh pengemudi Bluebird setiap kali selesai mengantarkan penumpang.

    Selain itu, pengemudi Bluebird juga diberikan masker yang reusable. Masker ini dibuat oleh Kartini Blue Bird, sebuah pusat pelatihan wirausaha yang terdiri dari istri dan anak perempuan dari pengemudi Blue Bird.

     

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here