Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    BeritaCerita Kakek 87 Tahun Akhirnya Beli Chevrolet Corvette Stingray Terbaru

    Cerita Kakek 87 Tahun Akhirnya Beli Chevrolet Corvette Stingray Terbaru

    Tua-tua keladi, makin tua makin jadi. Setidaknya peribahasa tersebut cukup pantas ditujukan bagi seorang kakek berusia 87 tahun bernama Vern Eden.

    Bagaimana tidak, jika kebanyakan kakek menikmati usia senjanya dengan cara meningkatkan iman dan berdiam diri di rumah, namun tidak bagi Eden yang saat ini berdomisili di Valley Ford, Washington, Amerika Serikat.

    Pasalnya di usia yang tidak muda lagi, Eden justru ingin kebut-kebutan setelah membeli mobil sport Chevrolet Corvette Stingray terbaru. Dia juga ingin mengendarai secara langsung tanpa sopir.

    Lantas mengapa Eden yang selama 44 tahun berprofesi sebagai sopir truk sangat menginginkan Chevrolet Corvette Stingray?

    Chevrolet Corvette Stingray
    Chevrolet Corvette Stingray

    Usut punya usut, alasan Eden memilih Chevrolet Corvette Stingray terbaru karena mobil tersebut adalah impiannya dan dia sangat menyukai mobil tersebut. Hanya saja saat itu, Eden menahan diri untuk membelinya.

    “Ya, mereka (Chevrolet) akhirnya melakukan dengan benar (membuat Chevrolet Corvette Stingray) untuk yang ini. Karena aku tidak suka cara mereka (Chevrolet) sebelumnya menyeimbangkan (desain stingray) yang memberikan bobot di bagian depan,” ujarnya.

    Eden juga mengatakan, alasan paling utama membeli Chevrolet Corvette Stingray terbaru saat ini tak lepas dari rencana sejumlah brand otomotif untuk menghadirkan mobil listrik.

    Ya, Eden khawatir, jika sebelum membeli Chevrolet Corvette Stingray jadi kenyataan, General Motors selaku produsen Chevrolet menjadikan mobil impiannya dibenamkan dengan teknologi penggerak motor listrik.

    “Itu seperti terompet yang ditiup tapi tidak ada suara yang keluar,” ujar Eden.

    Chevrolet Corvette Stingray
    Chevrolet Corvette Stingray

    Oleh karena itu, menurut Eden, setelah 60 tahun menunggu, akhirnya dengan membeli Chevrolet Corvette Stingray bermesin bensin, maka hal tersebut dianggap mampu memberikan gairahnya yang mengalir hingga ke pembuluh darah dan hatinya saat ini.

    Eden juga ingin memacu Chevrolet Corvette Stingray terbaru miliknya dengan kecepatan tinggi. Namun begitu, dia tak menampik, jika saat ini masih ada masalah yang mengganjal.

    “Saya harus menemukan tempat yang cocok (untuk memacunya Chevrolet Corvette Stingray terbaru),” tuturnya.

    Akan tetapi, Eden berjanji dirinya ingin melakukan perjalanan ke Bowling Green, Kentucky bersama anak dan cucunya.

    Disebutkan, dunia otomotif memang tidak asing bagi  Eden. Bahkan di masa muda saat Eden berusia 15 tahun, bersama kakaknya pernah mengendarai sebuah mobil Chevrolet lansiran 1940 hingga Meksiko dan kembali ke Amerika tanpa kerusakan atau ban kempes.

    Tidak hanya itu, semasa hidup Eden mengaku sempat menjelajahi 65 negara dan bergantian mengendarai mobil serta motor sewaan.

    Chevrolet Corvette Stingray
    Chevrolet Corvette Stingray

    “Cara terbaik untuk melihat dunia adalah dengan menyewa mobil. Menyenangkan! Kamu bisa berhenti kapanpun kamu mau, lihat apa yang kamu mau. Aku berkendara sejauh 6.500 mil di Eropa,” ungkap Eden.

    Sekadar informasi, mesin Chevrolet Corvette Stingray mengusung mesin Small Block V8 LT-2 VVT berkapasitas 6.2 L yang memuntahkan  daya 495 Tk pada 6.450 Rpm dengan torsi 637 Nm pada 5.150 Rpm.

    Di atas kertas, mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 km per jam hanya dalam waktu 2,8 detik, dan mampu melesat dengan kecepatan hingga 296 km per jam.

     

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here