Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    BeritaChairman MMC, Osamu Masuko Curhat Soal Tingginya Pajak Mobil Listrik di Indonesia

    Chairman MMC, Osamu Masuko Curhat Soal Tingginya Pajak Mobil Listrik di Indonesia

    JAKARTA – Rencana kehadiran Mitsubishi Outlander PHEV cukup menarik perhatian masyarakat Indonesia. Mobil dengan tenaga penggerak full listrik ini rencananya akan diperkenalkan di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, 18-28 Juli 2019 di ICE BSD, Tangerang.

    Namun sayangnya, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) belum mengumumkan harga resminya. Namun kemungkinan Outlander PHEV dipatok di harga Rp 1,2 – 1,3 miliar.

    Harga ini dinilai banyak orang masih terlalu mahal untuk ukuran konsumen di Indonesia. 

    Menanggapi hal tersebut, Osamu Masuko, Chairman Mitsubishi Motor Corporation yang menyempatkan diri hadir di Indonesia memberikan penjelasan secara langsung di hadapan media, Rabu (17/7/2019) di Jakarta.

    “Kami sangat mengerti bahwa harga menjadi sebuah pertimbangan bagi konsumen dalam memutuskan untuk membeli kendaraan. Memang benar mahal, tapi semata-mata karena tax import, bukan keputusan kami,” jelas Osamu Masuko. 

    Disebutkan Masuko, Mitsubishi punya misi untuk bisa menjual kendaraan di Indonesia dengan harga yang lebih affordable.

    Untuk menuju kesana dibutuhkan angka penjualan di level tertentu, agar ada kesempatan untuk melakukan produksi di Indonesia, sehingga harganya lebih baik.

    Sebagai tambahan, harga mobil listrik menjadi semakin mahal karena masih harus dikenakan pajak barang mewah. “Jadi kena dua kali pajak yang diberlakukan oleh pemerintah. Itu alasan mengapa harganya mahal,” lanjut Masuko yang merasa senang bisa kembali lagi ke Indonesia.

    Harapannya, pemerintah Indonesia mau mengurangi pajak import. Bahkan saat ini pihaknya sedang berusaha untuk melakukan negoisasi agar harganya bisa lebih murah. 

    Sangat penting bagi Osamu Masuko melakukan hal ini. Bagi Mitsubishi Motors Corporation (MMC), Indonesia merupakan pasar yang sangat penting. Sehingga apapun harus dilakukan agar produk yang mereka jual bisa diterima disini. (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here