Jumat, Mei 20, 2022
More
    MobilChery Omoda 5, Penantang HRV dan Creta Bakal Masuk Indonesia

    Chery Omoda 5, Penantang HRV dan Creta Bakal Masuk Indonesia

    Dari lima produk Chery Indonesia yang dibawa di Indonesia International Motor Show (IMS) Hybrid 2022, terdapat sebuah mobil yang cukup menyedot perhatian yaitu Chery Omoda 5.

    Ya, mobil bergaya Sport Utility Vehicle (SUV) Crossover ini disebutkan akan jadi salah satu yang bakal dijual di Indonesia. Bahkan, mobil ini digadang-gadang akan berhadapan langsung dengan Honda HR-V dan juga Hyundai Creta. 

    Menurut President Director PT Chery Motor Indonesia, Tao Yong, Chery Omoda 5 sendiri telah dikembangkan melalui berbagai riset yang mendalam untuk memastikan tipe ini dapat direalisasikan dengan standar dan platform global yang terpadu. 

    “Melalui Omoda 5 kami berusaha untuk memenuhi kebutuhan pasar usia 25-30 tahun yang tumbuh dalam era globalisasi, sehingga tahap-tahap yang kami jalani dalam membangun Omoda 5 juga merupakan pencapaian tersendiri dalam inovasi teknologi kami,” ungkap Tao Yong. 

    Nah, OLXers yang tidak sempat melihat langsung Chery Omoda 5 di IIMS Hybrid yang digelar 31 Maret-10 April 2022 lalu, berikut ini kami akan jabarkan bagian apa yang membuat mobil ini menarik.

    Desain Chery Omoda 5

    eksterior

    Secara desain, mobil yang sudah diperjualkan di sejumlah negara sejak 2021 ini, diklaim sporty dan futuristic.

    Ya, kalau melihat langsung banyak pengunjung yang mengaku jika mobil ini memang keren.

    Lihat saja, pada bagian depan dimana motif grill depan berbentuk kisi–kisi bintang yang sangat berbeda dengan desain grill pada umumnya. 

    Belum lagi untuk pencahayaan, Omoda 5 dilengkapi dengan Lampu LED Split trapesium, lampu LED Daytime running berbentuk T yang cukup tipis. 

    Pada bagian samping, mobil ini memiliki lekukan garis yang sporty dari depan sampai belakang, dan menambah kesan gagah berkat velg dan ban berukuran 18 inch.

    Sedangkan pada bagian lampu belakang, mobil ini terlihat menggelembung dan melintang sebuah lampu LED Dinamis X–Trough. 

    Secara keseluruhan, desain Omoda 5 memang tak kalah keren dibandingkan pabrikan mobil Jepang. 

    Oia, Omoda 5 juga dilenglapi dengan balutan cat two tone sehingga cukup menarik. Adapun mobil ini tersedia dalam lima pilihan warna yaitu Spirit Silver, Late Night Blue, Mirage Green, Force Field Gray, Ether Black, Space-time Blue, dan Khaki White.

    Interior

    Interior Chery Omoda 5. (instagram @CheryMotorIndonesia)

    Meski tak dipersilahkan membuka pintu, namun bagian kabin Chery Omoda 5 sudah terkesan modern. 

    Belum lagi keberadaan lampu ambient LED 64 warna yang terhubung dengan mode mengemudi sehingga menghadirkan suasana berkendara yang berbeda. 

    Pada bagian kemudi, sudah dilapisi kulit dan berbagai  tombol konfigurasi multimedia yang memudahkan kendali pengemudi dan tanpa mengganggu konsentrasi berkendara.

    Chery Omoda 5 juga sudah dilengkapi dengan layar berukuran 10,25 inch.

    Untuk fitur visualnya, OMODA 5 memiliki layar ganda berukuran 10,25 inci yang saling terhubung antara Instrumen speedometer digital dan multimedia yang memanjang sehingga fleksibel dan nyaman untuk dioperasikan saat berkendara. 

    Baca juga  Chery Tiggo 7 Pro Siap Meluncur di Indonesia, Yuk Intip Kelebihannya

    Selain itu joknya pun dirancang dengan gaya sporty yang membuat keseluruhan tampilan Interior terlihat sangat modis. 

    Fitur Chery Omoda 5

    Chery Omoda 5 ini disebutkan telah  disematkan banyak fitur, salah satunya  Automatic Driving, Electronic Power Steering (EPS), Electronic Parking (EPB) + AUTO HOLD, Lane Keeping System (LDP), Traffic Signal Recognition system (TSR), Adaptive Cruise System (ACC), hingga Cruise Assist.

    Selain itu, ada juga beberapa fitur lainnya, seperti Wireless Charging Phone, Keyless One-Button Start, penghapus sensor otomatis, lima sensor gelombang suara, navigasi Full Screen, audio multimedia, dan tombol Bluetooth pada kokpit.

    Tak hanya kaya akan fitur, tentunya fitur-fitur ini dapat membuat pemilik mobil merasa dimanjakan setiap saat dalam perjalanan.

    Tidak kalah penting, bahwa Omoda 5 memiliki bodi dengan rasio baja 75 persen namun tetap ringan. 

    Mobil ini juga dilengkapi dengan Advanced Driver Assistance System (ADAS) dan mengadopsi standar eksperimental global untuk emisi, keselamatan saat terjadi tabrakan, perlindungan bagi pejalan kaki, dan standar lainnya yang ditetapkan oleh negara–negara di Eropa Timur , Timur Tengah, dan juga Amerika Selatan. 

    Dengan sasis yang digunakan, Omoda 5 sudah memiliki standar keselamatan yang tersertifikasi global, termasuk A-NCAP, E-NCAP, L-NCAP, dan ASEAN-NCAP.

    Performa Mesin Chery Omoda 5

    Untuk jantung pacu, Chery Omoda 5 telah mengembangkan dua konfigurasi dalam hal tenaga mesin, termasuk kombinasi mesin bensin 1.6T plus 7DCT.

    Dengan mesin tersebut, maka daya yang dihasilkan maksimum 197 Tk dan torsi maksimum 290 Nm, kemudian disalurkan dengan sistem penggerak roda depan.

    OLXers mau cari mobil bekas berkualitas bisa lihat di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here