Senin, Agustus 8, 2022
More
    BeritaChery Siap Bersaing Hadapi Mobil Jepang Dengan Teknologi, Desain Fashionable dan Kualitas

    Chery Siap Bersaing Hadapi Mobil Jepang Dengan Teknologi, Desain Fashionable dan Kualitas

    Jajaran mobil yang unjuk gigi di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 mencuri perhatian para pengunjung. Tak terkecuali si pendatang baru, Chery.

    Sebetulnya nama Chery sudah tidak asing ditelinga. Hanya saja, tahun ini Chery berniat aktif kembali hadir ke pasar otomotif nasional dengan membawa banyak inovasi.

    Menempati booth di Hall A JIExpo, Kemayoran, Jakarta, sederet mobil Chery menyambut para pengunjung IIMS Hybrid 2022 mulai dari Tiggo 8 Pro, Tiggo 7 Pro, Skytour, Omoda 5, hingga mobil mungil EQ1.

    Semua mobil yang dipamerkan ternyata bukan hanya sekadar dipajang, melainkan berencana akan dirilis sesegera mungkin, sebagai bukti keseriusan Chery  meramaikan kembali industri otomotif Tanah Air.

    Chery di Mata Pengunjung IIMS Hybrid 2022

    Booth Chery di ajang IIMS Hybrid 2022, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta ramai pengunjung yang penasaran akan deretan mobil yang dipamerkan. (Herdi Muhardi)

    Kehadiran Chery di ajang IIMS Hybrid 2022 ternyata berhasil memberikan kesan positif di mata pengunjung. Hal ini tentu tak lepas dari fokus tiga pilar Chery yang terdiri dari, Advanced Technology, Fashionable Design, dan High Quality.

    Alhasil deretan mobil Chery dianggap kekinian dan terkesan modern sehingga membuat pengunjung takjub.

    Hal ini pun diakui seorang pria asal Tangerang, Banten bernama Anto. Dia tak menyangka mobil-mobil Chery saat ini memiliki desain keren.

    “Cukup bagus dibandingkan yang lain, futuristic desainnya,” ungkap Anto News OLX saat ditemui di sela-sela pameran IIMS 2022.

    Senada dengan Anto, seorang pria bernama Ahmad, asal Lebak Bulus, merasa terkesima dengan desain yang disajikan produsen asal Negeri Tirai Bambu.

    Ahmad menyebut mobil Chery amat unik, dengan model lucu dan tak kalah keren dari produk Jepang,

    “Secara model bagus, desain keren, lucu. Semoga harganya terjangkau,” ujar Ahmad.

    Baik Anto maupun Ahmad, keduanya berharap Chery yang bakal meluncur di Indonesia itu bisa dijual dengan harga terjangkau. 

    Tak kalah penting, mereka menyorot soal layanan purna jual agar bisa lebih mudah dijangkau oleh masyarakat Indonesia.

    “Harga lebih murah tapi tidak mengurangi kualitas. Inovasi juga terus dikembangkan lagi,” harap Anto.

    Dengan mengedepankan aktivitas aftersales, baik itu service dan suku cadang tentunya ini dapat memudahkan konsumen dalam hal perawatan.

    100 Dealer Chery Dalam 2 Tahun di Indonesia

    Chery Tiggo 8 Pro
    Chery Tiggo 8 Pro jadi salah satu model mobil yang bakal diluncurkan di Indonesia. (Herdi Muhardi)

    Keseriusan Chery untuk menata kembali dengan imej anak baru rupanya bukan omong kosong belaka. Paslanya, Chery telah menyiapkan rencana jangka panjang dan matang agar merebut hati konsumen.

    Hal ini pun membuat Chery bertekad agar bisa menomorsatukan kebutuhan konsumen dalam negeri. Chery juga menyiapkan strategi matang disertai dengan jaringan yang luas. 

    Menurut Marketing and Product Director PT Chery Motor Indonesia, Major Qin, untuk memudahkan konsumen di Indonesia, dalam dua tahun kedepan perusahaan akan membuat 100 dealer.

    “Sampai akhir tahun ini kita akan buat 70 dealer. Dealer yang kami buat ada di kota-kota besar, seperti Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Lainnya,” ungka Major.

    Chery juga berencana untuk memiliki Gudang suku cadang untuk memastikan ketersediaan komponen agar mampu melayani konsumen lebih cepat.

    Mobil Listrik Dukung Program pemerintah

    Chery EQ1
    Chery EQ1 merupakan mobil listrik Chery yang juga berencana akan hadir untuk pasar Indonesia. (Herdi Muhardi)

    Chery rencananya akan menjadikan Indonesia sebagai basis dari produksi sekaligus pusat penelitian dan pengembangan mobilnya di dunia. 

    Bagi Chery, Indonesia merupakan salah satu pasar yang cukup penting di kawasan Asia.

    Terkait hal tersebut, Chery juga berencana ikut mendukung program pemerintah Indonesia dalam mengurangi emisi karbon.

    Maka dari itu, Major menyatakan Chery berencana mengembangkan pabrik untuk model mobil bertenaga baterai listrik.

    “Maka dari itu kami berencana mendirikan pabrik di Indonesia, yang tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan domestik, tapi juga akan diekspor ke negara Asia Tenggara lainnya,” tuturnya.

    Seperti diketahui, optimistisnya Chery di Indonesia tak lepas dari kesuksesannya, dimana mereka menjadi perusahaan mobil China pertama yang mengekspor kendaraan, suku cadang CKD, mesin, serta teknologi manufaktur kendaraan dan segala peralatannya ke seluruh dunia.

    Hingga saat ini, Chery telah mengekspor kendaraannya ke lebih dari 80 negara termasuk wilayah Eropa, Timur Tengah, Amerika Latin dan Selatan.

    Chery juga telah mendirikan 10 pabrik di luar negeri, memiliki lebih dari 1.500 dealer dan outlet layanan di luar negeri dengan 10 juta pengguna di seluruh dunia.

    Di negara asalnya, Chery menempati peringkat pertama dalam jumlah mobil penumpang yang diekspor dari China selama 19 tahun berturut-turut.

    OLXers mau cari mobil bekas berkualitas bisa lihat di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here