Jumat, Agustus 19, 2022
More
    BeritaChery Tiggo 7 Pro Sudah Pakai Fitur Voice Command, Apa Kelebihannya?

    Chery Tiggo 7 Pro Sudah Pakai Fitur Voice Command, Apa Kelebihannya?

    Menurut sebuah hasil penelitian yang dilakukan oleh Transport Research Laboratory (TRL) di Inggris, kehadiran teknologi perintah suara atau voice command dalam sebuah kendaraan saat ini dirasa cukup penting.

    Adanya teknologi ini membuat pengemudi mobil akan jauh lebih nyaman karena meminimalisir distraksi saat harus mengaktifkan atau menonaktifkan beberapa fitur di dalam mobil ketika sedang berkendara, karena cukup dengan cara mengucapkan perintah.

    Kecanggihan teknologi voice command ini, dulu hanya bisa dinikmati oleh pemilik kendaraan-kendaraan mewah, rata-rata mobil buatan Eropa.

    Tapi kini teknologi tersebut juga sudah mulai ramai digunakan oleh mobil-mobil pabrikan Jepang maupun Cina yang dijual di Indonesia.

    Merek mobil Cina yang baru saja masuk ‘lagi’ ke Indonesia, Chery, sudah mengaplikasikan fitur canggih ini di Tiggo 7 Pro.

    Fitur ataupun teknologi tersebut dinamai Chery Intelligence Voice Assistance.

    Chery Intelligence System Assistance hanyalah satu dari sekian banyak inovasi teknologi yang kami sematkan pada Tiggo 7 Pro. Namun, kami telah mengembangkan sedemikian rupa agar fungsi voice command ini menjadi efektif dan mendukung kenyamanan, serta keamanan pemilik mobil, serta mendukung keseluruhan smart ecosystem yang sudah ada,” ujar Tao Yong, President Director PT Chery Motor Indonesia dalam sebuah siaran pers, Sabtu (25/6/2022).

    Manurut Tao Yong, fitur canggih di Tiggo 7 Pro ini selain mampu mendukung keselamatan pengendara, sekaligus juga bisa menjaga kesehatan pengguna mobil karena semakin minim dengan sentuhan-sentuhan tombol di dalam mobil yang mungkin saja sudah tertempel virus, kuman, atau bakteri. 

    Baca Juga : Chery Tiggo 7 Pro Siap Meluncur di Indonesia, Yuk Intip Kelebihannya

    Buka Tutup Sunroof di Tiggo 7 Pro Jadi Lebih Mudah dan Nyaman Berkat Voice Command

    Test Drive Chery

    Di Chery Tiggo 7 Pro, fitur Intelligence Voice Assistance bisa mengaktifkan atau mengoperasikan berbagai fitur mobil lainnya seperti menyalakan AC, membuka dan menutup kaca jendela, mengakses fitur hiburan seperti musik atau radio, hingga melakukan panggilan telepon.

    Namun yang paling menarik dari fitur perintah suara yang ada di Tiggo 7 Pro ini adalah kemampuannya untuk mengoperasikan panoramic sunroof

    Panoramic sunroof di mobil ini sudah dilengkapi dengan tambahan fitur anti-pinch, membuatnya semakin nyaman dan aman karena bisa menghindari penumpang dari cidera.

    Dengan area pencahayaan sunroof yang cukup besar hingga 1,13m², penumpang Chery Tiggo 7 Pro bisa menikmati pemandangan langit dengan lebih puas. 

    Untuk bisa mengaktifkan fitur voice command di Chery Tiggo 7 Pro juga caranya sangat mudah. 

    Pertama dengan cara mengaktifkan manual lewat layar LCD head unit atau lewat lingkar kemudi. 

    Setelah fitur ini aktif, pengemudi maupun penumpang bisa memulai perintah suara dengan terlebih dulu mengucapkan “Halo Chery” atau “Halo Tiggo” dilanjutkan dengan perintah suara yang lebih spesifik untuk mengoperasikan fitur lainnya. Cukup mudah bukan?

    Buat kalian yang mungkin penasaran untuk mempelajari smart ecosystem yang dimiliki oleh Tiggo 7 Pro, termasuk Intelligence System Assistance, Chery saat ini sedang melakukan event Mall Roadshow di atrium PIK Avenue, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. pada tanggal 27 Juni sampai 3 Juli 2022 mendatang. 

    Cari mobil bekas berkualitas, langsung saja klik OLX Autos, #PilihYangPasti

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here