Di Indonesia, Chevrolet berencana untuk menutup bisnisnya di Maret 2020 mendatang, tapi di Thailand justru Chevrolet terus berkembang dengan menghadirkan produk-produk terbarunya.
Selasa, 12 November 2019 kemarin, Chevrolet Thailand meluncurkan varian baru truk pick-up Colorado RS yang terinspirasi dari street racing.
Masing-masing varian baru tersebut ada X-Cab dan C-Cab LT (varian terendah) dengan limited edition, hanya diproduksi 200 unit saja.
Colorado RS hadir eksklusif dengan two tone color yang mencolok dengan gaya eksterior yang bisa disesuaikan sesuai keinginan.
Diantara pilihan warna tersebut konsumen bisa memadukan antara pilihan merah, oranye, biru atau putih dengan atap, kap, tailgate, kaca spion, gril dan bowtie Chevrolet berwarna hitam.
Penyematan nudge bar, logo RS warna merah di belakang serta pencopotan bumper belakang berhasil meningkatkan tampilan Colorado, menjadikan setiap pemiliknya tampil berbeda.
Logo RS adalah singkatan dari “Rally Sport” dan mengacu pada sejarah panjang Chevrolet di motorsport, termasuk pick-up truk.
Chevrolet pertama kali menggunakan RS pada Camaro pada 1960-an dan telah menggunakannya pada banyak nameplates untuk menawarkan paket tampilan yang lebih sporty atau level trim khusus.
“Dengan varian RS ini, kami ingin memberikan pelanggan sebuah kendaraan dengan platform unik yang bisa mengakomodir kebutuhannya dalam mengekspresikan gaya pribadi mereka. Colorado RS siap menjalankan fungsi ganda sebagai truk pekerja sekaligus mobil yang lifestyle,” ungkap Sean Poppitt, Direktur Pemasaran dan Komunikasi, General Motors Asia Tenggara dalam sebuah keterangan tertulis, Selasa (12/11/2019).
Dibangun di Pabrik Rayong GM di Thailand, Colorado RS menjadi solusi Chevrolet kepada konsumennya yang menginginkan sentuhan personalisasi untuk kendaraannya.
“Ekspresi pribadi jadi bagian penting dari budaya truk pick-up, baik di Thailand maupun di Amerika. Colorado RS adalah penghargaan bagi pelanggan truk yang ingin menempuh jalannya sendiri. RS menyediakan platform yang sempurna bagi pelanggan untuk menambahkan cap pribadi mereka pada gaya khas Chevrolet. Colorado RS mencerminkan semangat Amerika yang berani yang menjadikan Chevrolet merek favorit bagi generasi pelanggan truk di seluruh dunia,” pungkasnya. (Z)