Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BekasChevrolet Impala 1963, Mobil Bekas Kobe Bryant Dijual

    Chevrolet Impala 1963, Mobil Bekas Kobe Bryant Dijual

    Salah satu mobil klasik yang saat ini menjadi buruan kolektor otomotif yaitu Chevrolet Impala. Apalagi, model convertible coupe lansiran tahun 60-an yang sering dibilang lebih keren dari model barunya.

    Seperti diketahui, Chevrolet Impala cukup populer di kalangan pecinta mobil modifikasi, apalagi saat menggunakan ban besar dan suspensi dipangkas, sehingga terlihat ceper.

    Nah, jika OLXer memang sedang mencari Chevrolet Impala dengan tahun produksi jadul (jaman dulu) tepatnya tahun 1963, ini merupakan kesempatan emas. Apalagi Chevrolet Impala yang satu ini merupakan salah satu peninggalan mendiang Kobe Bryant. Tentunya, ini akan mengesankan.

    Chevolet Impala 1963 Kobe Bryant
    Chevrolet Impala 1963 bekas milik Kobe Bryant. (Goldin Auction)

    Disebutkan, Chevrolet Impala yang menjadi mobil khas Amerika itu, didapat mantan pemain basket LA Lakers dari sang istri Vanessa Laine Bryant, sebagai hadiah Natal pada tahun 2006.

    Kala itu, Bryant rupanya merasa ada yang kurang dari Chevrolet Impala yang didapatnya. Alhasil, agar tampil lebih keren, dia membawa mobil tersebut ke bengkel modifikasi West Coast Customs.

    Saat datang, bengkel West Coast Customs (WCC) tak terlalu sulit dalam mengerjakannya. Mobil datang dalam kondisi mulus dan minim karat.

    Chevrolet Impala 1963 Kobe Bryant
    Bagian kabin Chevrolet Impala 1963 bekas punya Kobe Bryant.

    Kemudian kombinasi warna ungu dan biru royal digarap oleh House of Kolor dan berhasil tampil elegan. Untuk melengkapi tampilan elegannya, dipasangkan ban berukuran 13 inci 100 palang dari Dayton. Tidak hanya itu, velg mobil ini sudah dilapisi ban Reliant Super Ride.

    Tidak sampai disitu, WCC lalu menyempurnakan tampilan kabin dengan jok kulit bertabur kristal Swarovski, serta karpet berbulu ala hotel bintang lima. Selain itu, mobil ini juga sudah dilengkapi power tilt steering dan takometer terpisah.

    Modifikasi belum selesai, Bryant juga mengubah sistem audio, dan memasangnya pada bagasi dengan kelengkapan lebih dari keperluannya. Mesin juga dibangun sudah di custome menggunakan V8 berkapasitas 5.400cc dengan tajuk Edelbrock.

    Tidak hanya mesin, untuk saluran pembuangan atau knalpot kini sudah ada dua glasspack. Kemudian bagian rem depan ikut diubah cakram hidrolik.

    Sekadar informasi, Chevrolet Impala yang sempat dimiliki Bryant ini odometernya baru sekitar 24.729 mil atau sekitar 39.797 km. Kalau berminat, OLXer dapat mengunjungi situs Goldin dengan harga penawaran mulai US$160.000 atau setara Rp 2,26 miliar.

     

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here