Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    BeritaCetak Mahasiswa Berkompetensi Lewat Ajang FIFGROUP Youth Innovation 2020

    Cetak Mahasiswa Berkompetensi Lewat Ajang FIFGROUP Youth Innovation 2020

    PT Federal International Finance (FIFGROUP) memiliki misi membawa kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat. Berkontribusi aktif dalam pengembangan masyarakat Indonesia, khususnya di bidang pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) tingkat pendidikan tinggi atau universitas, FIFGROUP menggelar kompetisi tahunan FIFGROUP Youth Innovation (FYI).

    Kompetisi ini ditujukan bagi mahasiswa untuk melakukan inovasi dan mengembangkan dirinya dari sisi technical competencies, maupun soft competencies, menjadikan mereka sebagai pribadi yang siap dalam menghadapi persaingan di dunia kerja nantinya. 

    Awarding Ceremony FIFGROUP Youth Innovation 2020 berlangsung pada Rabu, 2 September 2020, dibuka dengan sambutan dari Esther Sri Harjati selaku FIFGROUP Human Capital, General Support and Corporate Communication Director.

    “Tahun ini scope kompetisi dibuat lebih spesifik dimana peserta diberikan assignment untuk membuat improvement idea dan pengembangan sistem atau aplikasi atas 3 business case dari lini bisnis FIFGROUP yaitu FIFADA, SPEKTRA dan ASTRAPAY,” jelas Esther.

    Kompetisi ini sendiri sudah melalui tahapan cukup panjang sejak pembukaan registrasi di bulan Februari hingga April 2020 lalu. Tercatat panitia FYI menerima 624 pendaftar dari total 264 instansi pendidikan tinggi di seluruh Indonesia. Jumlah ini mengalami kenaikan sebesar 181 persen dibanding jumlah peserta tahun sebelumnya.

    Tahapan penjurian diawali dengan seleksi administrasi yang mengerucutkan jumlah kandidat menjadi 155 kandidat. Selanjutnya, kandidat yang lolos seleksi administrasi di-interview oleh tim Human Capital FIFGROUP untuk mendapatkan 65 kandidat. 

    Para peserta yang lolos ini selanjutnya harus melewati tahap psikotes dan final interview dengan Management FIFGROUP yang akhirnya menghasilkan 20 peserta yang berhak masuk ke tahap final untuk dipilih sebagai juara pertama, dua dan tiga. 

    “Saya, tentunya berharap bahwa ajang FIFGROUP Youth Innovation ini dapat memberikan pengalaman yang berharga bagi para peserta yang telah mencoba terjun langsung ke dunia industri jasa keuangan untuk mempersiapkan diri menuju karir yang cemerlang di masa yang akan datang,” pungkas Esther.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here