Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruComing Soon, KIA Carnival Generasi Keempat Seberapa Menarik Ya?

    Coming Soon, KIA Carnival Generasi Keempat Seberapa Menarik Ya?

    Di Indonesia, merek mobil, KIA, memang sedang kembali menata hidup baru. Maklum, pasca bergabung di bawah payung Indomobil Group, merek mobil asal Korea Selatan itu sedang giat menghadirkan berbagai produk baru.

    Namun tak hanya untuk pasar Indonesia, principal KIA di negara asalna, KIA Motors Corporation juga sedang mempersiapkan generasi terbaru dari minivan andalannya, yaitu KIA Carnival atau disebut juga KIA Sedona. 

    KIA Carnival generasi keempat ini, diklaim akan menarik keluarga muda dengan kombinasi inovasi, fleksibilitas, dan gaya nya.

    Dalam keterangan tertulisnya, Selasa (23/6/2020) kehadiran KIA Carnival generasi terbaru lebih kuat, lebih bergaya, detail baru futuristik, dan desain yang terinspirasi SUV, desainer Kia bahkan menjuluki model baru 'Grand Utility Vehicle'.

    Memang ubahan generasi keempat KIA Carnival ini belum terlihat wujud aslinya. Hanya saja, sebuah teaser yang beredar disebut, bahwa KIA mengalami berbagai perubahan.

    OLXer mau tahu apa saja ubahan dari KIA Carnival, berikut ulasannya:

    Depan

    Pada bagian wajah, tampilan baru KIA Carnival memadukan lampu depan berteknologi tinggi dengan gril ikonik ‘tiger nose’ KIA. Desainer Kia menyebutnya ‘symphonic architecture’, dengan desain bagian depan yang menyatukan berbagai fitur teknis terperinci yang menciptakan harmoni dan energi yang baru.

    Samping 

    Pada bagian samping terdapat guratan garis tebal menjalar sepanjang mobil disebut, akan mencerminkan karakter kuat, menghubungkan lampu depan dan belakang, dengan desain ‘glasshouse’ yang ditandai dengan sirip krom baru yang membentang mengelilingi bagian belakang.

    KIA Carnival terbaru rencananya akan  dijual di Korea pada kuartal ketiga 2020, dengan penjualan global di beberapa Negara yang akan menyusul sesudahnya. Kia akan segera merilis gambar baru dan detail lebih lanjut tentang Kia Carnival generasi keempat.

    Model baru ini dibuat atas warisan pendahulunya di segmen mid-size MPV , mengikuti lebih dari dua juta penjualan Karnival di seluruh dunia sejak generasi pertama diluncurkan pada tahun 1998. 

    Namun sayang, pada bagian bokong tak ada gambar teaser beredar. Selain itu kira-kira akan masuk Indonesia ga yah? Hanya saja bocoran pada eksterior, maka tunggu tautan berikutnya ya.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here