Sabtu, April 20, 2024
Lainnya
    BeritaCristiano Ronaldo Beli Mobil Super Langka Bugatti Centodieci Seharga Rp 130 miliar

    Cristiano Ronaldo Beli Mobil Super Langka Bugatti Centodieci Seharga Rp 130 miliar

    Mega bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo kembali mencatatkan keberhasilannya lantaran ikut membawa klub raksasa Juventus mempertahankan gelar Serie A Liga Italia musim 2019/2020.

    Yang membuat heboh, keberhasilan CR7 bersama Si Nyonya Tua (julukan klub Juventus), ternyata langsung membeli mobil super mewah dan langka Bugatti Centodieci.

    Dilansir Motor1, Selasa (3/8/2020), Bugatti Centodieci yang dibeli Ronaldo merupakan edisi terbatas karena hanya diproduksi sebanyak 10 unit.

    Lebih fantastis lagi, harga hypercar asal Perancis ini dibanderol sebesar US$ 8,9 juta atau setara lebih dari Rp 130 miliar. Tentu saja bagi CR7, harga tersebut tidak seberapa, mengingat Juventus sudah mengeluarkan lebih dari US$100 juta atau Rp 1,4 triliun untuk mendatangkan dia hingga empat tahun ke depan. 

    Diketahui, Bugatti Centodieci ini memiliki desain yang sangat berbeda dengan Bugatti Chiron, namun secara keseluruhan mobil ini memang sangat menawan.

    Bugatti Centodieci juga memiliki desain yang terinspirasi dari Bugatti EB110 yang ikonik pada 1990-an. Rencananya, mobil baru akan tiba di rumah CR7 pada 2021 mendatang. 

    Kehadiran Bugatti Centodieci sendiri menambah koleksi CR7 akan supercar mewah Bugatti yang sebelumnya dia miliki, seperti Bugatti Veyron Sport Vitesse dan Chiron.

    Sekadar informasi, Bugatti Centodieci ini memiliki mesin sama seperti Bugatti Chiron namun tenaganya sudah di upgrade, yaitu mesin W16 yang menghasilkan daya 1.600 Tenaga Kuda.

    Dengan tenaga tersebut, mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,4 detik, dan diklaim dapat melesat hingga 380 km per jam. 

    Oia, hypercar ini juga cukup menarik dilihat seperti pada bagian empat lubang knalpot dan diffuser belakang yang sangar serta lebih besar, sehingga mampu meningkatkan stabilitas downforce saat dalam kecepatan tinggi. 

     

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait