Rabu, April 24, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriCuma Punya Rp 25 Juta, Bisa Beli Mobil Bekas Apa?

    Cuma Punya Rp 25 Juta, Bisa Beli Mobil Bekas Apa?

    Harga mobil penumpang terbaru tentu minimal dibanderol di sekitar Rp 120 jutaan. Itupun, biasanya masuk golong paling sederhana, alias tak banyak dilengkapi ornamen dan fitur-fitur canggih di dalamnya.

    Nah, bagi sebagian orang yang merasa tak punya budget lebih, membeli mobil bekas merupakan pilihan tepat. Ya, setidaknya dengan membeli mobil harganya sesuai kantong.

    Bahkan di platform jual beli mobil bekas OLX.co.id, terdapat sejumlah mobil yang dijual cukup murah bahkan setara sepeda motor seharga Rp 25 jutaan.

    Tapi yang perlu digaris bawahi ketika membeli mobil seharga Rp 25 jutaan, jangan pikir mobil tersebut nomor rangka mobil atau Vehicle Identification Number (VIN) tahun produksi tergolong muda.

    Sebaliknya, mobil bekas dengan harga Rp 25 juta tahun produksinya minimal tahun 2000 dan paling banyak di tahun 90 dan 80’an yang  tergolong eksis di eranya. Hanya saja,  kondisinya jangan berharap seperti mobil terbaru.

    Mobil bekas Rp 25 jutaan
    Sejumlah mobil bekas yang dijual Rp 25 jutaan ada di OLX.co.id. 

    Nah, OLXer mau tahu mobil bekas seharga RP 25 jutaan, yaitu:

    – Toyota Corolla KE30 1977

    – Suzuki ST20 lansiran 1979

    – Toyota Starlet lansiran 1987

    – Toyota Kijang Super lansiran 1987

    – Honda Accord lansiran 1990

    – Suzuki Carry lansiran 1996

    – Timor lansiran  2000

    Sekadar informasi, apabila OLXer memang berniat membeli mobil bekas seharga Rp 25 jutaan jangan heran, meski ada satu merek dan jenis model, varian, serta tahun produksinya sama, namun untuk harga bisa berbeda-beda. Bahkan ada juga tahun produksinya lebih muda tapi harganya justru lebih rendah.

    Hal ini dikarenakan untuk menentukan harga sebuah mobil bekas memang ‘gelap’, bisa tergantung dari beberapa faktor, seperti kondisi mobil, jarak tempuh, kelengkapan surat-suratnya, serta lokasi si penjual.

    Belum lagi harga mobil bekas bisa saja tinggi, karena sang pemilik sangat rajin merawat mobilnya, serta pajak dibayar tepat waktu. Apabila OLXer memang ingin mencari mobil bekas tidak ada salahnya melakukan cek dan ricek, termasuk membawa orang ahli untuk melakukan pemeriksaan.

    Oia, jika diperbolehkan melakukan test drive, makan manfaatkan untuk mengetahui apakah mobil bekas seharga Rp 25 jutaan yang OLXer idamkan terasa ada masalah atau tidak.

    Untuk lebih detail soal mobil bekas seharga Rp 25 jutaan bisa lihat 

     Atau jika OLXer ingin cepat menjual mobil bekasnya bisa kunjungi di 

     

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait