Selasa, April 23, 2024
Lainnya
    BeritaDaftar Harga Honda BR-V Terbaru, Dapat Insentif PPnBM?

    Daftar Harga Honda BR-V Terbaru, Dapat Insentif PPnBM?

    All New Honda BR-V, termasuk mobil yang cukup mendapatkan perhatian selama pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung di ICE BSD, Tangeran, 11-21 November 2021.

    Ya, ini karena sejak Honda BR-V generasi kedua telah melakukan world premiere pada 21 September 2021 lalu, PT HPM tidak menyebutkan harga resminya. 

    Honda mengklaim sejak world premiere pada September 2021 lalu hingga pameran GIIAS 2021 berlangsung, setidaknya pemesanan All New Honda BR-V telah mencapai sekitar 2.000 unit di seluruh Indonesia. 

    Lantas bagaimana bila kebijakan PPnBM diperpanjang di tahun depan?

    Honda akan selalu mengikuti kebijakan yang ditetapkan pemerintah, sehingga jika terjadi perubahan kebijakan seperti insentif pajak dan lain-lain, maka harga All New Honda BR-V tentu juga akan disesuaikan.

    Hal ini dikarenakan, All New Honda BR-V memang memiliki persyaratan untuk mendapatkan insentif PPnBM 100 persen, lantaran memiliki kandungan lokal yang tinggi hingga lebih dari 70 persen.

    Harga Honda BR-V

    Nah, OLXer mau tahu berapa besar harga All New Honda BR-V dengan kapasitas tujuh orang penumpang, berikut daftarnya :  

    • BR-V S MT Rp 275,9 Juta 
    • BR-V E MT Rp 289,9 Juta
    • BR-V E CVT Rp 299,9 Juta
    • BR-V Prestige CVT Rp 321,9 Juta 
    • BR-V Prestige CVT with Honda Sensing Rp 339,9 Juta 

    Kelima harga All New Honda BR-V, merupakan harga on the road Jakarta yang berlaku hingga tanggal 31 Desember 2021. Namun begitu, konsumen yang memesan akan tetap mendapat nomor rangka tahun 2022. Sesuai dengan rencana, pengiriman perdana mobil ini akan dilakukan pada Januari 2022. 

    Oia, karena pengiriman All New Honda BR-V akan dilakukan pada Januari 2022, maka harga mobil ini sudah tidak menerapkan insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) sebesar 100 persen dan sudah termasuk pajak emisi yang berlaku pada bulan Januari 2022. 

    Oleh sebab itu, harga All New Honda BR-V yang diumumkan saat ini tidak lagi terdampak kenaikan pajak jika kebijakan pajak emisi telah diterapkan. 

    Adapun All New Honda BR-V hadir dengan lima pilihan warna, Premium Opal White Pearl, yang merupakan warna baru, Taffeta White, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, dan Crystal Black Pearl. 

    Promo Honda BR-V

    Honda BR-V
    Wujud Honda BR-V Generasi Kedua. (Herdi Muhardi)

    Meski masuk dalam jajaran produk baru, namun PT HPM tetap memberikan promo akhir tahun untuk setiap pembelian Honda BR-V ataupun beberapa model lainnya di bulan November-Desember 2021.

    Dalam situs resmi Honda, promo yang ditawarkan beragam, mulai dari Additional value hingga bebas biaya perawatan. Adapun promo tersebut antara lain :

    1) Bebas Biaya Perawatan (Free Paket Hemat 1)

    Dapatkan keuntungan bebas biaya perawatan! Khusus untuk pembelian All New Honda Brio, New Honda Mobilio, New Honda BR-V, New Honda HR-V, New Honda CR-V dan New Honda City Hatchback RS kamu akan mendapatkan Paket Perawatan Berkala (Paket Hemat 1) dengan syarat dan ketentuan berlaku.

    2) Honda juga memberikan program Promo Akhir tahun, dengan tambahan Additional value sebesar Rp 4 juta.

    Eksterior

    Honda BR-V
    All New Honda BR-V Usung Teknologi Honda Sensing.

    All New Honda BR-V diklaim lebih agresif dan sporty layaknya sebuah SUV kelas atas. Mobil ini sudah dilengkapi Headlamp LED dan Daytime Running Light (DRL) yang menyatu pada bagian grille depan.

    Sementara pada bagian samping terlihat garis bodi lurus dari depan hingga ke bagian belakang bodi. Belum lagi tampilan samping ini semakin terlihat Tangguh berkat penggunaan desain velg berukuran 17 inci.

    Pada sisi belakang, Honda BR-V juga ikut dirombak dimana terdapat Rear Combi Lamp yang dilengkapi dengan LED Light Bars dirancang menyatu dengan garis bodi.

    Interior

    Wujud interior All New Honda BR-V. (Herdi Muhardi)

    All New Honda BR-V dilengkapi dengan 1st Row Console Armrest dan 2nd Row Seat Armrest agar penumpang di setiap baris. Selain itu, mobil ini memiliki Power Outlet agar mempermudah pengemudi maupun penumpang melakukan pengisian daya dengan daya hingga 12 V yang terletak di area konsol depan, di kursi baris kedua dan ketiga.

    Honda BR-V terbaru didukung layar berukuran 4.2 inci Thin-Film Transistor (TFT) Display pada dashboard untuk menampilkan berbagai informasi akurat saat berkendara seperti fungsi Honda Sensing, rata-rata konsumsi bahan bakar, jarak tempuh perjalanan dan sisa bahan bakar.

    Sementara itu, untuk sistem hiburan berupa audio video, mobil ini mengusung layar sentuh berukuran 7 inci yang telah dilengkapi berbagai fungsi antara lain Smartphone Connection dan Hands-Free Telephone.

    Untuk memberikan rasa nyaman, penggunaan lapisan berbahan kulit diterapkan di dalam kabin, termasuk pada sandaran tangan dan sisi pintu serta panel dashboard.

    Ruang penyimpanan All New Honda BR-V yang luas kini semakin fleksibel untuk meningkatkan kegunaannya, diantaranya sandaran tangan baru, penyimpanan benda-benda kecil, tempat cangkir di area konsol, pelindung matahari dengan kaca rias dan lampu, kompartemen penyimpanan dengan banyak kantong di belakang kursi penumpang depan, delapan tempat botol air dan kursi baris ketiga yang dapat dilipat hingga 50/50.

    Fitur

    Wujud Honda BR-V terbaru dari belakang. (Herdi Muhardi)

    Secara keseluruhan, Honda BR-V terbaru ini memiliki fitur dan teknologi Honda Sensing, Honda LaneWatch, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System yang telah dikembangkan untuk menciptakan sebuah definisi baru dalam pengalaman berkendara untuk sebuah Low SUV 7-seater di kelasnya.

    Mobil inidilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti Remote Engine Start, AC yang dapat beroperasi otomatis sebelum masuk ke dalam kendaraan, kemudian Walk-Away Auto Lock yang dapat mengunci pintu secara otomatis saat pengemudi telah berjalan minimal 2 meter atau lebih dari mobil, Honda LaneWatch yang memberikan pengemudi pandangan yang lebih luas dari area blind spot, Smart Entry System untuk mempermudah masuk ke dalam kendaraan tanpa menggunakan kunci dan Auto Foldable Side Door Mirror with LED Turning Signal dimana spion dapat menutup otomatis ketika mobil terkunci.

    Dari segi keselamatan, Honda BR-V terbaru ini dilengkapi dengan teknologi keselamatan canggih Honda Sensing. Kehadiran teknologi Honda Sensing, yang merupakan serangkaian teknologi keselamatan canggih, sehingga memberikan peringatan secara otomatis untuk mengurangi risiko kecelakaan.

    Performa mesin Honda BR-V

    Kondisi mesin All New Honda BR-V. (Herdi Muhardi)

    All New Honda BR-V mengusung mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang telah diperbaharui untuk menghasilkan tenaga maksimum 119 Tk pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 N.m pada 4.300 rpm.

    Mesin yang telah disempurnakan ini didukung sistem transmisi CVT baru, yang menghasilkan efisiensi bahan bakar lebih baik dan performa yang lebih bertenaga sekaligus ramah lingkungan dengan standar emisi sesuai standar EURO 4.

    Nah, bagi Anda yang ingin memiliki mobil baru, nggak ada salahnya jual mobil lamamu di OLX Autos . Jika memang ingin menjual mobil klik di OLX Autos

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait