Minggu, Juni 26, 2022
More
    BeritaDaftar Harga Mobil Toyota Avanza dan Veloz 2022

    Daftar Harga Mobil Toyota Avanza dan Veloz 2022

    Memasuki tahun baru 2022, sejumlah merek mobil naik harga. Termasuk Toyota Avanza dan Veloz model terbaru yang diluncurkan pada awal November 2021.

    Biasanya kenaikan harga ini dipicu beberapa faktor, mulai dari mulai dari biaya administrasi Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Bea Balik Nama (BBN), pajak kendaraan bermotor, hingga harga bahan baku.

    Nah, hal ini juga terjadi pada All New Toyota Avanza, dimana saat pertama kali diumumkan, harga mobil ini mulai dari Rp 206,2 juta sampai Rp 264,4 juta.

    Sedangkan untuk All New Toyota Veloz dibanderol mulai dari Rp 251,2 juta sampai Rp 291,5 juta.

    Adapun jika melihat situs resmi Toyota Astra untuk All New Avanza terbaru harganya mulai dari Rp 228,3 juta dan All New Veloz sebesar Rp Rp 251,2 juta

    Berikut ini daftar harga terbaru dan kenaikannya.

    All New Toyota Avanza

    Toyota AvanzaHarga BaruHarga LamaSelisih Harga
    1.3 E M/TRp 228.300.000Rp 206.200.000Rp 21.100.000
    1.5 G M/TRp 253.100.000Rp 228.500.000Rp 24.600.000
    1.5 G CVTRp 267.700.000Rp 241.400.000Rp 26.300.000
    1.5 G CVT TSSRp 293.400.000Rp 264.400.000Rp 29.000.000
    Harga All New Toyota Avanza terbaru, lama dan selisihnya

    All New Toyota Veloz

    Toyota VelozHarga BaruHarga LamaSelisih Harga
    1.5 M/TRp 278.700.000Rp 251.200.000Rp 27.500.000
    1.5 Q CVTRp 301.600.000Rp 272.100.000Rp 29.500.000
    1.5 Q CVT TSSRp 323.500.000Rp 291.500.000Rp 32.000.000
    Harga All New Toyota Veloz terbaru, lama dan selisihnya

    Kelebihan All New Toyota Avanza dan Veloz

    Eksterior

    Secara tampilan luar, desain All New Toyota Avanza memiliki wajah depan dengan desain bumper hitam pekat ditambah garis horizontal, kemudian headlamp menggunakan lampu LED, serta beberapa tipe berbagai panel chrome.

    Toyota Avanza pada bagian samping terlihat garis yang memanjang dari lampu depan sampai belakang, sehingga terlihat siluet bodi membelah dua bagian.

    Pada bagian samping, kaki-kaki mobil ini hadir New Dashing Two Tone 16 Inch Alloy Wheel (tipe 1,5 G) dengan tema tiga dimensi kontemporer.

    Pada bagian belakang All New Avanza, juga berubah tak terkecuali keberadaan New Fascinating LED Rear Combination with Backdoor Lamp.

    Untuk Toyota Veloz sebenarnya mirip juga namun beberapa bagiannya berbeda dengan Avanza, seperti New Distinctive Front Look, serta New Formidable Design Front Grille dengan lekukan kokoh yang menjadi lokasi New Advanced LED Headlamp with Sequential Turnlamp, serta New Fog Lamp 

    Sebagai MPV premium, bagian samping All New Veloz hadir dengan Remarkable Chrome Window BeltFender Line & Roof Rail sehingga memberikan kesan tangguh.

    Selain itu, All New Veloz hadir dengan New Side Stone Guard yang tidak hanya melindungi bodi samping, tetapi juga memperkuat kesan tangguh.

    All New Veloz juga dilengkapi dengan velg alloy 17 inchi dengan tampilan advance (Q CVT & Q CVT TSS), plus New Foot Lamp di bawah kaca spion samping untuk membantu penerangan di area gelap.

    Beranjak pada sisi belakang eksterior, All New Veloz hadir dengan Progressive Rear Combination Lamp with Full Backdoor Lamp dipertegas dengan Sturdy Rear Bumper.

    All New Toyota Avanza dan Veloz lebih melar, karena panjangnya 4.395 mm, lebar 1.730 mm, dan tinggi hingga 1.700 mm, sedangkan wheelbase tercatat 2.750 mm, dan radius putar 4,9 meter.

    Interior

    Kabin Toyota Avanza dan Veloz dirombak, membuat jarak antara penumpang baris pertama dan kedua mencapai 980 mm, sementara jarak antara penumpang baris kedua dan ketiga adalah 700 mm.

    Gerak maju mundur 240 mm pada kursi baris kedua, dipadu dengan lebar mobil yang ditambah 70 mm, membantu memastikan 7 penumpang dapat tetap bergerak lebih leluasa.

    Jok All New Avanza dan Veloz juga disesuaikan menjadi New Pleasant Long Sofa Mode, sehingga dianggap mirip di rumah sendiri.

    Oia, untuk memberikan rasa nyaman, All New Avanza hadir New Striking Full Dashboard Design (tipe 1,5 G) yang disertai panel instrumen yang dapat memberikan berbagai informasi melalui New TFT MID 4,2 Inch.

    Selain itu, All New Avanza juga hadir dengan fitur New Tilt Telescopic Steering with Audio & MID Switch (tipe 1,5 G) untuk memudahkan pengaturan posisi kemudi, audio, dan MID melalui sentuhan di sisi setir.

    Untuk All New Veloz lebih lengkap, karena termasuk New Leather Tilt dan Telescopic Steering with Audio & MID Switch, serta miliki Drive Mode Switch (Q CVT).

    Selain itu, New Advanced 7 Inch Digital TFT MID yang lebih lebar memastikan semua informasi penting mengenai status kendaraan dapat disajikan dengan visual.

    Baca juga  Toyota Kijang Innova Diesel Mobil Tangguh Nggak Bikin Nyesel

    Penerapan New High Positioned Console juga didesain untuk menambah kenyamanan bagi pengemudi.

    Selain itu, terdapat pula New Illuminating Start/Stop Button, kemudian New 9 Inch Dynamic Audio Head Unit (1,5 G), yang terkoneksi dengan radio, USB, dan Bluetooth.

    Sementara untuk Toyota Veloz lebih premium, karena desain dashboard yang premium dan stylish diperkuat dengan pemasangan teknologi high-end yang mengelilingi kabin. 

    Advanced Smartphone Connectivity pada head unit dan New Rear-Seat Entertainment juga tersedia (Q CVT & Q CVT TSS) sehingga penumpang dapat menikmati perjalanan yang menyenangkan berkat fitur hiburan yang lengkap.

    Fitur Khusus

    All New Toyota Avanza tipe tertinggi dan Veloz didukung fitur terbaru berupa T Intouch yang sebelumnya hanya diterapkan pada model premium yaitu New Camry.

    Dengan T Intouch, maka teknologi telematika yang terpasang dapat menghubungkan mobil dengan aplikasi mTOYOTA, sehingga pelanggan bisa terhubung ke semua layanan mobilitas Toyota.

    Adaya T Intouch bertujuan untuk menjawab kebutuhan pelanggan akan kemudahan dan rasa terhubung dengan mobil.  

    Dengan fitur ini, terdapat Find My Car yang dapat mengetahui secara akurat dimana kendaraan diparkir, lalu fitur Geofencing yang memberikan peringatan saat kendaraan berada di luar zona resmi untuk memastikan keamanan pengemudi.

    T Intouch juga hadir dengan fitur E-Care (Maintenance) yang akan membantu mengatur pengingat untuk perawatan kendaraan secara berkala agar kendaraan pelanggan selalu dalam performa terbaiknya.

    Kemudian, terdapat fitur Inquiry & Support Center yang menawarkan bantuan langsung dari call center Toyota untuk membantu menyelesaikan masalah pelanggan.

    Terdapat pula fitur Road Assistance yang menyediakan tombol SOS ketika pelanggan mengalami kecelakaan, yang menghubungkan konsumen dengan call center Toyota untuk diarahkan ke penyedia Emergency Road Assistance (ERA) untuk mendapatkan bantuan yang lebih cepat.

    Khusus All New Veloz, dilengkapi dengan Wireless Charger di konsol tengah sebagai fitur premium bersama dengan New Electric Parking Brake with Brakehold yang menggantikan tuas rem parkir konvensional hanya dengan satu sentuhan tombol.

    Terdapat pula New Push Start Button yang memberikan sentuhan unik saat menghidupkan dan mematikan mobil, serta fitur New Auto A/C yang secara efektif dan cerdas mendinginkan suhu kabin.

    Sentuhan unik dan lembut New Leisure Soft Pad Door Armrest with Full Grip, disempurnakan dengan New Vibrant Illumination Light memberikan momen santai bagi penumpang depan selama perjalanan.

    Fitur Keselamatan

    Toyota telah menerapkan fitur keselamatan pada All New Avanza, berupa Vehicle Stability Control (VSA) dan Hill Start Assist (HSA), dimana semua model ada fitur ini. Tak terkecuali Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Fitur Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA).

    Untuk varian All New Avanza (tipe 1,5 G CVT TSS) dan Veloz dilengkapi dengan enam Airbags yang terletak di depan pengemudi dan Penumpang, samping serta tirai.

    Mobil ini juga sudah dilengkapi fitur Rear Crossing Traffic Alert yang memberikan notifikasi jika ada potensi tabrakan saat mobil mundur dan fitur Blind Spot Monitoring yang memberikan sinyal melalui grafik di kaca spion sebagai peringatan ketika ada mobil lain yang bergerak di area blind spot.

    Oia, untuk All New Avanza tipe 1,5 G CVT TSS dan Veloz, lebih lengkap fitur keselamatannya karena sudah dilengkapi teknologi yang mengandalkan sensor dan radar yaitu Toyota Safety Sense (TSS).

    TSS pada All New Avanza terdiri dari empat fitur keselamatan, yaitu Pre-Collision Warning and Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Lane Departure Warning and Lane Departure Prevention, serta Front Departure Alert.

    Performa mesin

    All New Toyota Avanza dan hadir dengan dua mesin seri NR yang telah ditingkatkan untuk menghadapi platform FF baru. Sedangkan untuk Veloz hanya tipe mesin 1.496cc saja

    Ya, mesin pertama adalah 1NR-VE berkapasitas 1.329 cc, 4 silinder, Dual VVT-i menghasilkan tenaga 96 Tk dan torsi 12,4 Kgm. Serta mesin kedua adalah 2NR-VE, berkapasitas 1.496 cc, 4 silinder, Dual VVT-I menghasilkan tenaga 104 Tk dan torsi 14 Kgm.

    Yang lebih menarik mobil ini memiliki transmisi Continuous Variable Transmission (CVT), yang dilengkapi dengan split gear baru, sehingga memberikan rasio gigi lebih lebar, dan berimbas pada akselerasi bertenaga dan lebih halus saat melakukan perpindahan.

    Tidak hanya itu, sebagai model yang serba baru, Toyota Avanza generasi ketiga ini dilengkapi Platform Full Engine – Front Wheel Drive (FF).

    Platform FF dikombinasikan dengan New Comfortable Suspension pada suspensi depan dan belakang. Alhasil, All New Avanza mampu memberikan stabilitas pengendalian serta kenyamanan berkendara yang prima yang diperkuat dengan dimensi bodi yang lebih lebar dan jarak sumbu roda yang lebih panjang.

    Pengaturan suspensi baru ini juga menjanjikan pengalaman berkendara yang lebih halus dan senyap, namun tetap menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan di berbagai kondisi jalan.

    OLXers yang ingin berencana jual mobil lama kalian bisa langsung ke OLX Autos #JUJURLYAMAN.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here