Senin, November 29, 2021
OLX Auto
More
    BeritaDaftar Harga Pasang Anti Karat Untuk Mobil

    Daftar Harga Pasang Anti Karat Untuk Mobil

    Karat atau korosi jadi salah satu biang masalah yang bisa timbul pada mobil kesayangan. Pasalnya, karat memang sangat mudah muncul pada sebuah logam.

    Tentu saja, jika karat muncul pada mobil, selain jadi tak sedap dipandang, maka lambat laun logam pada mobil akan mudah keropos seperti halnya kayu dimakan rayap.

    Nah karena itu, menurut Marketing PT Protera Protection (perusahaan pelapis karat) Victor, karat bisa muncul di area mana saja pada sebuah mobil.

    “Paling sering di sela-sela yang sulit dijangkau untuk dikeringkan (setelah dicuci atau terkena air),” ungkap Victor saat ditemui New OLX beberapa waktu lalu.

    Victor sendiri menganjurkan penggunaan pelapis anti karat sejak dini sangat dibutuhkan. Pasalnya, jika logam pada mobil sudah terkena karat maka untuk memperbaikinya akan lebih sulit dan mahal.

    Karat juga bisa timbul di tempat-tempat yang sulit dijangkau, seperti kolong atau sela-sela pintu. Nah, di titik tersebut justru paling sulit dijangkau mata.

    Nah, kalau OLXer memang ingin pasang anti karat, berikut harga yang ditawarkan pelapis anti karat Protera:

    Mobil Baru

    Untuk mobil dengan dimensi berukuran kecil (small) biaya yang harus dikeluarkan sebesar Rp 2,541 juta. Sedangkan untuk mobil ukuran sedang (medium) harganya Rp 2,662 juta dan mobil ukuran besar (large) dibanderol Rp 3,025 juta.

    “Ukuran mobil baru bisa tiga bulan setelah pembelian,” ucap Victor.

    Mobil Bekas

    Karena penanganan mobil bekas lebih ekstra dan ada pengecekan lebih detail, maka harga pemasangan anti karat pada mobil seken lebih mahal.

    “Karena kita tidak tau kondisi sebelumnya seperti apa, jadi harus dicek ulang,” ucapnya.

    Adapun harga yang ditawarkan untuk pemasangan pelapis anti karat untuk mobil bekas berukuran kecil (small) Rp 2,843 juta, mobil berukuran sedang (medium) Rp 3,025 juta dan mobil berukuran kecil (large) Rp 3,388 juta.

    Sedangkan jika ingin bagian mesin ikut dilapisi anti karat bisa juga lho, harganya sekitar Rp 330 ribu. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here