Minggu, November 28, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil Bekas10 Daftar Mobil Bekas Tahun Muda Harga 100 Jutaan, Nomor 7 Produksi...

    10 Daftar Mobil Bekas Tahun Muda Harga 100 Jutaan, Nomor 7 Produksi 2018

    News.OLX.co.id – Ingin memiliki sebuah mobil namun budget sekitar Rp 100 jutaan? Tentu saja hal itu bisa menjadi kenyataan. Sebab, saat ini banyak mobil-mobil berstatus bekas yang harganya dapat dibilang terjangkau jadi solusi jitu. 

    Perlu dicatat, walaupun bekas ternyata masih banyak yang kualitasnya masih mumpuni. Sebab mobil bekas tahun muda dan harga miring juga banyak ditemukan di situs jual beli OLX.co.id.

    Akan tetapi perlu dicatat,  jika OLXer memang berniat membeli mobil bekas jangan heran, meski ada satu merek dan jenis model, kemudian varian, serta tahun produksinya sama, namun soal urusan harga bisa saja berbeda-beda. Bahkan ada juga tahun produksinya lebih muda tapi harganya justru lebih rendah.

    Jika menemukan kasus tersebut OLXer jangan heran, sebab untuk menentukan harga sebuah mobil bekas memang ‘gelap’, bisa tergantung dari beberapa faktor, seperti kondisi mobil, jarak tempuh, kelengkapan surat-suratnya, serta lokasi si penjual. Belum lagi harga mobil bekas bisa saja tinggi, karena sang pemilik sangat rajin merawat mobilnya, serta pajak dibayar tepat waktu.

    Oleh karena itu, apabila OLXer memang ingin mencari mobil bekas tidak ada salahnya melakukan cek dan ricek, termasuk membawa orang ahli untuk melakukan pemeriksaan. Jika diperbolehkan melakukan test drive, maka manfaatkan untuk mengetahui apakah mobil bekas yang diidamkan terasa ada yang bermasalah atau tidak.

    Nah, kali ini kami akan memberikan 10 pilihan mobil-mobil bekas tahun muda produksi 2015 ke atas dan harga sekitar Rp 100 jutaan, antara lain :

    1. Nissan March 2015-2017

    Nissan March merupakan salah satu city car non LCGC (Low Cost Green Car) yang sempat dijual di Indonesia.  Mobil ini sudah dilengkapi fitur beberapa fitur lain yang ada pada mobil ini seperti Dual SRS AirBag di bagian depan, sabuk pengaman tiga titik, sensor parkir empat titik, hingga Keyless Entry, Immobilizer, serta tombol Start/Stop Engine.

    Selain itu, mobil ini dilengkapi pula dengan fitur keselamatan seperti Anti Lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA).

    Mobil ini dibenamkan mesin HR12DE berkapasitas 1.198 cc 3-silinder yang mampu menyemburkan tenaga 74,9 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 10.6 Kgm pada 4.000 rpm.

    2. Daihatsu Sigra -Toyota Calya 2017-2018

    Salah satu kelebihan dari Daihatsu Sigra atau Toyota Calya ini memang memiliki kapasitas penumpang hingga 7 orang, sehingga memang cocok bagi konsumen di Indonesia. Masuk dalam kelas MPV LCGC, kapasitas ruang mobil ini terbilang  luas, sehingga mampu banyak penumpang bahkan barang. 

    Sejatinya, Daihatsu Sigra dan Toyota Calya memang bisa disebut serupa tapi tak sama. padahal keduanya dibuat di pabrik Daihatsu di Indonesia. Hanya saja, kedua mobil ini memiliki perbedaan di beberapa sisi, khususnya soal fitur-fitur yang dibenamkan. 

    3. Toyota Avanza – Daihatsu Xenia 2015-2016

    Produk kembar Toyota Avanza-Daihatsu Xenia sama seperti  Daihatsu Sigra dan Toyota Calya, mobil ini memang mirip tapi beberapa bagiannya dibuat berbeda lantaran, seperti fitur-fitur yang dibenamkan. 

    Tapi perlu diketahui, kelas Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia masih di atas  Daihatsu Sigra dan Toyota Calya, baik secara durability maupun harga terbarunya.

    4. Suzuki Ignis 2017

    Suzuki Ignis jadi pilihan untuk konsumen yang ingin punya mobil kecil tapi desainnya berbeda. hadir pertama kali di Indonesia pada tahun 2017, desain Suzuki Ignis diklaim mengusung mini SUV.

    Mobil ini memiliki tempat penyimpanan yang cukup banyak dan beberapa fitur andalan mulai dari SRS Airbag, ABS dan EBD, ISOFIX dan yang lainnya. 

    5. Honda Brio 2015

    Honda Brio dinobatkan sebagai mobil terlaris sepanjang 2020. namun tak hanya Honda Brio baru saja yang laris diburu konsumen di Indonesia, tetapi dengan status bekas city car ini juga jadi paling banyak dicari. 

    Honda Brio dianggap jadi salah satu mobil dengan desain compact namun tetap terkesan keren. Bahkan karena bentuknya yang minimalis, membuat mobil ini banyak dicari konsumen yang rata-rata memiliki keluarga kecil, anak muda dan juga wanita. 

    Honda Brio 2015 sudah menggunakan struktur bodi G-CON dan ACE, ditambah Side Impact Beam dan Pedestrian Safety Body memberikan rasa aman. Selain itu mobil ini juga dilengkapi fitur lainnya seperti Dual SRS Airbags, lalu ABS dan EBD, serta ada juga  Keyless Entry  Immobilizer Anti-theft System, dan Alarm Security.

    6. Nissan Grand Livina 2015

    Nissan Grand Livina jadi salah satu mobil MPV yang tak kalah menarik. Selain memiliki kapasitas tujuh orang penumpang, mobil ini sudah dilengkapi fitur keamanan  seperti Dual SRS Airbags, Sistem Pengereman ABS+EBD+BA, Pedestrian Protection, Sensor Parkir  dan kamera mundur untuk tipe tertinggi. 

    Nissan Grand Livina ini sudah memiliki kapasitas mesin 1.5L  4 Cylinder, DOHC, Dual CVTC dan Dual Injector yang menghasilkan daya  107 Tk pada 5.600 rpm.

    7. Wuling Confero 2017-2018

    OLXer yang mencari mobil keluarga mungkin tak ada salahnya jika melirik Wuling Confero S, karena kapasitasnya mampu menampung 7 penumpang dan kabinnya tergolong luas. 

    Wuling Confero S memang cukup menarik, bahkan mobil ini sudah dilengkapi fitur entertainment sistem audio, AC, Head Unit touchscreen seluas 8 inci, dan fitur keselamatan berupa sabuk pengaman dan dual airbag, pengereman ABS dan EBD 

    Untuk jantung pacunyanya, mobil ini sudah dibekali mesin 4-silinder, 16 katup DOHC berkapasitas 1.500 CC,  DVVT, yang menghasilkan tenaga maksimal 107 Tk  pada 5.800 rpm dan torsi  142 Nm pada 3.800 Rpm – 4.400 rpm. 

    8. Daihatsu Sirion 2016

    Dirakit di Malaysia, Daihatsu Sirion pastinya mobil ini bukan LCGC. Oleh karena itu mobil ini derajatnya lebih tinggi dari mobil kecil LCGC. Lihat saja, agar terkesan keren, mobil ini sudah dilengkapi projector headlamp dengan pencahayaan LED.

    Daihatsu Sirion juga sudah dibekali fitur dual SRS airbag, kemudian penumpang belakang sudah dilengkapi pretensioner & force limiter seat belt supaya meminimalisir resiko penumpang terpental ke depan. pengereman mobil ini sudah dibenamkan ABS dan EBD.

    Untuk dapur pacu, mobil ini dijejali mesin bertipe K3-VE, DOHC VVTi  berkubikasi 1.298 cc, yang sanggup mengeluarkan daya 88,7 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 11,9 Kgm pada 4.400 rpm.

    9. Daihatsu Luxio 2015

    OLXer yang ingin mobil MPV dengan bentuk boxy, maka Daihatsu Luxio bisa jadi referensi. Ya, Daihatsu Luxio kabinnya luas karena memiliki panjang 4.215 mm, lebar 1.710 mm dan tinggi 1.915. Belum lagi mobil yang mampu menampung 8 orang penumpang tersebut memiliki desain pintu geser, sehingga akses untuk masuk ke dalam mobil jadi lebih mudah. 

    Salah satu yang membuat mobil ini dilirik konsumen karena biaya perawatan dianggap terjangkau termasuk sparepartnya  sangat mudah ditemukan.

    10. Toyota Agya – Daihatsu Ayla 2015-2017

    Mobil kembar hasil kolaborasi Toyota dan Daihatsu yaitu Agya-Ayla. Mobil yang masuk segmen LCGC ini menjadi pesaing berat Honda Brio. 

    Sama seperti Avanza-Xenia, Calya-Sigra, Agya dan Ayla juga memiliki desain yang sama tapi tak serupa. Bisa dilihat dari penggunaan bemper dan gril pada eksterior, serta beberapa fitur-fitur yang dibenamkan juga dibuat berbeda.

    Demikian 10 daftar mobil bekas tahun muda yang bisa dibeli dengan harga sekitar Rp 100 juta dan bisa OLXers dapatkan di platform jual-beli mobil OLX.co.id. Buat OLXers yang merasa penghasilan bulanannya kecil, bisa kok untuk beli mobil bekas murah, caranya bisa baca disini.

    Selamat berburu mobil bekas impian Anda! 

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here