Rabu, Januari 19, 2022
More
    BeritaDaftar Mobil Bekas Tahun Muda Harga Rp 100 Juta

    Daftar Mobil Bekas Tahun Muda Harga Rp 100 Juta

    Harga mobil baru di setiap awal tahun kerap mengalami kenaikan, berbeda dengan mobil bekas. Untuk berapa nominal kenaikan mobil baru cukup beragam mulai dari ratusan ribu sampai jutaan rupiah.

    Ya, kenaikan harga biasanya ada beberapa faktor, mulai dari biaya administrasi Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Bea Balik Nama (BBN), pajak kendaraan bermotor, hingga harga bahan baku.

    Belum lagi, di tahun 2022 ada kabar bahwa Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) yang di tahun 2021 diskon hingga 100 persen, kini dicabut kembali..

    Nah, OLXer yang merasa khawatir ketika harga mobil baru jadi naik, maka nggak ada salahnya jika memilih mobil bekas, yang harganya cenderung lebih terjangkau.

    Bahkan di platform jual beli mobil bekas OLX Autos, terdapat mobil second dengan tahun muda, dimana tahun produksi minimal 2015, namun harganya Rp 100 jutaan. Bahkan jika nego, bisa saja kurang lagi.

    Nah, mau tahun mobil bekas apa saja, berikut daftarnya.

    1.  Daihatsu Ayla 2018-2019

    Salah satu mobil yang bisa OLXers beli dengan harga Rp 100 jutaan bahkan bisa kurang lagi yaitu Daihatsu Ayla dengan lansiran antara 2018-2019.

    Seperti diketahui, Daihatsu Ayla terbaru memiliki dua pilihan mesin yaitu 1.0 liter dan 1.2 liter, dimana keduanya dilengkapi transmisi manual dan matik.

    Nah, per Januari 2022, harga terbarunya dibanderol paling murah dengan mesin 1.0 liter transmisi manual Rp 107,6 juta.

    Adapun paling mahal dengan mesin 1.2 liter transmisi matik dijual Rp 166,65 juta.

    2.  Daihatsu Sigra 2016-2019

    Pilihan lain jika ingin beli mobil Rp 100 jutaan yaitu Daihatsu Sigra. Mobil keluarga yang sanggup menampung tujuh orang penumpang ini bisa jadi alternatif.

    Di OLX Autos, ada Daihatsu Sigra 1.2 R Bensin MT lansiran 2019 dimana jika OLXers ingin memilikinya bisa dengan cara cash atau credit, ataupun trade ini

    Untuk pembayarannya secara kredit, bisa juga melalui perusahaan pembiayaan atau leasing syariah.

    3.    Datsun Go 2017-2019

    Jika OLXers punya modal Rp 100 juta namun tak mau terlalu pasaran di jalanan, tidak ada salahnya jika memilih Datsun Go.

    Datsun Go sendiri merupakan mobil hatchback di segmen Low Cost Green Car (LCGC) yang mengusung mesin 1.200 cc 3-silinder, bertenaga 86 Tk dan torsi 107 Nm.

    Pada dasarnya merek Datsun adalah legendaris karena ada sejak 1931. Nah, Datsun pun muncul kembali pada 2013 di bawah payung Nissan, untuk divisi mobil-mobil dengan harga terjangkau.

    Sayangnya, Datsun di Indonesia kurang beruntung, sehingga mereka menghentikan produksi dan penjualannya pada 2020 lalu. Namun untuk after sales masih aman kok.

    4.  Toyota Agya 2017-2018

    Mobil bekas dengan tahun muda selanjutnya yang bisa dibeli dengan harga Rp 100 juta adalah Toyota Agya.

    Ya, Toyota Agya juga masuk segmen LCGC dan merupakan kembaran dari Daihatsu Alya. Mobil tersebut kini semakin digemari karena bentuknya yang kompak.

    Si kembar yang tak serupa ini memang memiliki selera masing-masing. Ada yang menyukai brand Toyota ada juga Daihatsu.

    Secara keseluruhan termasuk mesin pada dasarnya, Toyota Agya sama dengan Daihatsu Ayla.

    Sedangkan yang membedakannya terlihat eksterior, dimana wajah depan termasuk grille dan bumper sangat berbeda, termasuk beberapa lekukan pada bagian body, serta desain velg.

    Toyota Agya punya versi TRD, dimana tipe ini memiliki spoiler berkelir sama dengan body.

    5.  Toyota Calya 2016-2019

    Toyota Calya
    Toyota Calya lanisiran 2017 dijual di OLX Autos.

    Nama Toyota Calya juga sebenernya kembaran dengan Daihatsu Sigra. Mobil ini juga ada yang dijual dengan banderol Rp 100 juta.

    Toyota Calya memiliki tipe E dan G, keduanya juga memiliki perbedaan, baik eskterio maupun interiornya.

    Untuk jantung pacu, semua varian masih sama, yaitu dibekali mesin kode 3NR-VE  4-silinder segaris Dual VVT-i berkapasitas 1,2 liter yang menghasilkan daya 86 Tk pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimal 107 Nm pada putaran 4.200 rpm.

    Baca juga  Suzuki XL7 Bekas Masih Macho dan Gagah, Harga Menggiurkan

    6.  Suzuki Ignis 2017

    Mobil yang juga bisa OLXers miliki dengan harga Rp 100 juta yaitu Suzuki Ignis. Ya, mobil ini sejatinya masuk pada Indonesia sekitar April 2017 dan kini sudah banyak model bekasnya dijual.

    Suzuki Ignis sendiri sudah dilengkapi lampu utama LED Projector & Daytime Running Light (tipe GX), dan lampu kabut lengkap dengan cangkang krom.

    Untuk interior, pada Head unit terpisah dari dasbor, yang dapat mengakses saluran radio, musik dengan format CD, USB, MP3 atau WMA, serta dilengkapi juga Bluetooth (GX).

    Fitur keamanan sudah dilengkapi dengan Anti-lock Braking System dan Electronic Brakeforce Distribution, serta Brake Assist. Bahkan bagian pengemudi dan penumpang sudah disiapkan dual SRS Airbag, hingga sabuk pengaman berteknologi pretensioner dan force limiter.

    Sekadar informasi, Suzuki Ignis model terbaru per Januari 2022 paling rendah dijual dengan banderol sekitar Rp 183,5 juta sampai Rp 213,4 juta.

    Nah, jika melihat harga barunya sekarang, tentunya tak ada salahnya membelinya dengan status bekas karena lebih terjangkau.

    7. Wuling Confero 2017-2018

    Mobil Wuling Confero bekas lansiran 2017-2018 juga bisa OLXers miliki dengan harga Rp 100 jutaan.

    Masuk segmen Low Multi Purpose Vehicle (MPV), Wuling Confero  ternyata masih sedikit yang menjualnya.  Oia, mobil ini bukan golongan LCGC loh ya.

    Wuling Confero sendiri pada tahun 2017 sejatinya memiliki tiga varian yaitu Confero, Confero S Tipe C dan Confero S Tipe L.

    Saat pertama kali meluncur, paling murah dijual dengan harga Rp 128,8 juta. Cukup murah sebenarnya untuk mobil tujuh penumpang.

    Selain itu, Confero juga banyak fitur menarik untuk harga Rp 100 jutaan, mulai dari headunit audio 2DIN dengan port USB, power outlet di baris dua dan tiga, power window, pembuka tutup bensin elektrik dan auto door lock by speed.

    Semua Wuling Confero sudah dibenamkan mesin 1.5 liter, DOHC, DVVT yang menghasilkan tenaga 107 PS dan torsi 142 Nm.

    8. Daihatsu Sirion 2015-2016

    Daihatsu Sirion di jual di OLX Autps.

    Mobil Daihatsu Sirion juga bisa dijadikan pilihan karena harganya Rp 100 jutaan.

    Di OLX Autos terdapat sejumlah Daihatsu Sirion dengan tampilan yang masih terlihat keren.

    Daihatsu Sirion sendiri sejatinya cukup menarik karena dilengkapi fitur dual SRS airbag, proteksi pretensioner & force limited seat belt. Selain itu ada ada juga kombinasi pengereman cakram disc dengan ABS dan EDB.

    Untuk jantung pacu, Daihatsu Sirion mengusung mesin tipe K3-VE, DOHC VVTi kubikasi 1.298 cc yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 90 PS pada putaran 6.000 Rpm dan torsi 90 PS pada 6.000 Rpm.

    9. Honda Brio 2014-2016

    Mobil lainnya yang harus dibayar Rp 100 jutaan yaitu Honda Brio.

    Honda Brio ini juga dilengkapi fitur Single Disc, MP3/WMA, Audio System Double Din AM/FM, Aux Input, Made for iPod (Tipe E), USB Port, serta Rear + Front Speaker (Tipe E & S).

    Honda Brio juga sudah mengusung sistem keselamatan Dual SRS Airbags, kemudian pengeremannya menggunakan ABS dan EBD.

    Belum sampai disitu, Honda Brio ini menggunakan rancangan struktur G-CON dan ACE, Side Impact Beam serta Pedestrian Safety Body sehingga meminimalkan cedera baik pengemudi dan penumpang maupun pejalan kaki ketika terjadi tabrakan.

    Fitur lainnya juga ada Wave Key, Keyless Entry, Immobilizer Anti-Theft System, dan Security Alarm.

    Untuk jantung pacu, Honda Brio mengusung mesin i-VTEC + DBW, 1.2 L, SOHC silinder segaris berkapasitas 1.198 cc yang mampu menghasilkan tenaga 88 Ps pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 109 Nm pada putaran 4.500 rpm.

    OLXers yang ingin berencana jual mobil lama kalian bisa langsung ke OLX Autos #JUJURLYAMAN.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here