Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BekasDaftar Mobil Bekas yang Harganya Sekitar Rp 5 Miliar, Bisa Beli Supercar

    Daftar Mobil Bekas yang Harganya Sekitar Rp 5 Miliar, Bisa Beli Supercar

    Masyarakat Indonesia kini sedang bangga terhadap cabang olah raga bulu tangkis. Ini karena pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriani Rahayu berhasil meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, setelah mengalahkan ganda putri China, Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan di babak final. 

    Kemenangan Greysia dan Apriyani mencatat sejarah baru, dimana untuk pertama kalinya ganda putri Indonesia masuk babak final dan langsung menggondol emas.

    Sanjungan dan pujian, sudah pasti mengalir deras dari jutaan masyarakat Indonesia. Bahkan, Kementerian Pemuda dan Olahraga akan memberikan bonus senilai Rp 5 miliar untuk atlet yang mendapatkan emas, Rp 2 miliar untuk medali perak, dan Rp 1 miliar untuk medali perunggu.

    Dukungan juga diberikan pengusaha sekaligus influencer asal Malang, Jawa Timur, Gilang Widya Pramana. Pemilik perusahaan Juragan99 disebut bakal memberikan bonus sebesar Rp 500 juta untuk atlet peraih medali emas.

    Jikapun ada yang mendapatkan medali perak, Gilang bakal memberikan bonus Rp 250 juta, dan perunggu sebesar Rp 100 juta.

    Nah, jika kita melihat besaran bonus yang mencapai Rp 5 miliaran, seandainya dibelikan mobil baru maka model dan variannya bisa sangat bermacam-macam. Ya, uang senilai Rp 5 miliar jika dibelikan mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) yang harganya Rp 150 jutaan jumlahnya kurang lebih jumlahnya 33 unit.

    Tidak hanya itu, uang sebanyak itu juga jika ditukar dengan mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) seharga Rp 250 jutaan bisa sebanyak 20 unit. Kalaupun untuk membeli mobil Sport Utility Vehicle (SUV) yang dibanderol Rp 500 jutaan, maka bisa mendapatkan 10 unit. Adapun jika ditukar dengan Toyota Vellfire seharga Rp 1,2 miliar, kurang lebih bisa mendapatkan empat unit.

    Oia, jika OLXer sendiri punya uang Rp 5 miliar, ternyata bisa membeli mobil-mobil mewah seperti halnya supercar. Hanya saja, supercar dengan harga tersebut di Indonesia statusnya bekas.

    Seperti dilansir platform jual beli mobil bekas, OLX.co.id, ada beberapa mobil yang harganya kurang lebih Rp 5 miliar, yang sangat keren dan banyak diidamkan pecinta otomotif.

    Mobil bekas harga milaran
    Beberapa daftar mobil bekas dengan harga miliaran di OLX.co.id. (OLX.co.id)

    Nah, berikut daftar mobil-mobil yang bisa OLXer beli dengan harga sekitar Rp 5 miliar, yaitu Ferrari 458 Italia 2011, Ferrari 599 GTB Fiorano 2008, Aston Martin DB9 James Bond Series 2016, Bentley Continental GT Speed, McLaren 540C, Ferrari California T Convertible 2015, Rolls Royce Ghost 2011, Porsche 911 Carrera S 2020, atau Mercedes Benz AMG GTC Roadster 2013.

    Perlu diketahui, beberapa mobil super mewah ini memang harganya masih sangat mahal meski sudah berstatus bekas, apalagi jika harga barunya.

    OLXer jangan heran, sebab untuk mendapatkan mobil-mobil seperti di atas jika masuk Indonesia harganya bisa dua bahkan tiga kali lipat dari banderol di negaranya. Ya, ini karena barang-barang atau mobil mewah mendapatkan pajak yang berbeda-beda.

     

    Namun perlu dicatat, jika OLXer memang berniat membeli mobil bekas, maka jangan heran meski ada satu merek, jenis model, varian, serta tahun produksinya sama, namun soal urusan harga bisa berbeda-beda. Bahkan ada juga tahun produksinya lebih muda tapi harganya justru lebih rendah.

    Sebab, untuk menentukan harga sebuah mobil bekas memang ‘gelap’, bisa tergantung dari beberapa faktor, seperti kondisi mobil, jarak tempuh, kelengkapan surat-suratnya, serta lokasi si penjual.

    Belum lagi harga mobil bekas bisa saja tinggi, karena sang pemilik sangat rajin merawat mobilnya, serta pajak dibayar tepat waktu. Apabila OLXer memang ingin mencari mobil bekas tidak ada salahnya melakukan cek dan ricek, termasuk membawa orang ahli untuk melakukan pemeriksaan.

    Oia, jika diperbolehkan melakukan test drive, maka manfaatkan untuk mengetahui apakah mobil bekas tersebut yang OLXer idamkan terasa ada yang bermasalah atau tidak.

    Nah, OLXer sendiri kalau memang punya uang atau mendapat bonus Rp 5 miliar, kira-kira mau beli apa ya? Bisa coba lihat di

    Kalau memang ingin jual mobil lainnya, bisa langsung di .

     

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here