Sabtu, April 20, 2024
Lainnya
    MobilReviewDaftar Mobil Tercanggih di Dunia, Ada yang Bisa Prediksi Cuaca

    Daftar Mobil Tercanggih di Dunia, Ada yang Bisa Prediksi Cuaca

    Dari sekian banyak pabrikan otomotif di dunia, hingga saat ini sudah cukup banyak mobil dengan teknologi canggih yang dibuat. Teknologi canggih yang disematkan pada mobil ini menjadi salah satu fitur paling menonjol yang membuatnya berbeda daripada mobil yang lainnya.

    Mobil-mobil yang canggih ini pada umumnya dibuat oleh pabrikan otomotif ternama yang memang sudah memiliki pamor dalam pembuatan mobil mewah, mahal dan canggih. Tidak sedikit mobil ini dibuat oleh pabrikan otomotif asal Amerika dan Eropa.

    Memiliki mobil yang canggih, tentu akan semakin membuat nyaman dalam berkendara. Pasalnya adanya teknologi canggih tersebut untuk membantu pengendara agar semakin mudah dah nyaman dalam mengendarai mobil tersebut.

    Dari beberapa teknologi yang digunakan, bahkan ada yang terhubung dengan satelit agar dapat memprediksi cuaca hingga menemukan jalanan yang mulus.

    Baca juga: Daftar Mobil Canggih Dengan Fitur Autopilot

    Daftar Mobil Tercanggih di Dunia:

    • Roll Royce Wraith

    Roll Royce Wraith
    Roll Royce Wraith (caranddriver)

    Roll Royce Wraith merupakan salah satu mobil tercanggih di dunia yang dibuat oleh pabrikan otomotif asal Inggris, Roll Royce. Pabrikan otomotif ini sudah terkenal dengan mobil mewah dan mahalnya yang banyak dimiliki oleh para konglomerat dunia dan selebriti.

    Teknologi

    Pada mobil Roll Royce Wraith ini memiliki teknologi yang sangat jarang ditemui di mobil mewah lainnya. Yaitu transmisi pada mobil ini terhubung dengan satelit yang membuatnya dapat berpindah secara otomatis sesuai dengan kondisi jalan.

    Karena dibantu oleh satelit, mobil ini pun dapat memprediksi prakiraan cuaca yang dapat memberitahu pengemudi beberapa jam sebelumnya.

    Harga

    Mobil canggih dan mewah ini dijual dengan harga Rp5,8 miliar.

    • Mercedes Benz S-Class Convertible

    Mercedes Benz S-Class Convertible
    Mercedes Benz S-Class Convertible (autoweek)

    Mercedes Benz S-Class Convertible merupakan salah satu mobil mewah dari Mercedes yang memiliki teknologi keamanan dan keselamatan yang canggih. Mobil ini yang atapnya bisa terbuka ini selalu tampil elegan, namun juga memiliki keamanan tinggi.

    Teknologi

    Mercedes-Benz Class convertible ini memiliki fitur keselamatan berteknologi tinggi. Salah satunya adalah roll bar. Saat terjadi sebuah kecelakaan, air bag dan sistem sensornya akan aktif dalam sepersekian detik untuk mengeluarkan roll bar yang dipompa oleh generator gas.

    Pada mobil convertible ini roll bar tidak terlihat sampai terjadi kecelakaan sepersekian detik. Ada juga sistem penglihatan malam, sistem peringatan keberangkatan lajur, dan bahkan sistem deteksi lintas lalu lintas.

    Harga

    Mobil canggih dan mewah ini dijual dengan harga mulai Rp3,5 miliar.

    Baca juga: Inilah Daftar 15 Mobil Termahal di Dunia Tahun 2023

    • Tesla Model S

    Tesla Model S
    Tesla Model S (Wikipedia)

    Sebagai mobil listrik yang tengah populer di Indonesia, Tesla merupakan mobil canggih yang saat ini banyak disukai pecinta otomotif. Salah satu mobil canggih dari Tesla ini adalah Tesla Model S.

    Mobil ini dapat melaju dari 0 hingga 60 dalam waktu kurang dari tiga detik. Selain itu, mobil ini juga merupakan kendaraan semi-otonom terkemuka yang dilengkapi dengan begitu banyak teknologi.

    Teknologi

    Tesla Model S dibekali teknologi yang bisa membuatnya melaju secara auto-pilot. Untuk fitur auto-pilotnya dan sistem pembelajaran mesin berbasis Nvidia menggunakan rangkaian delapan kamera video, 12 sensor ultrasonik jarak pendek, dan radar yang menghadap ke depan.

    Mode mengemudi semi-otomatis diatur dengan kecepatan maksimum 45 mil per jam dan akan memperlambat mobil jika mendeteksi bahwa tangan Anda tidak berada di kemudi. Semua teknologi yang tersemat membuat Tesla Model S bisa dibilang mobil paling canggih di jalan saat ini.

    Harga

    Mobil canggih dan mewah ini dijual dengan harga mulai Rp2 miliar.

    • BMW Seri 5

    BMW Seri 5
    BMW Seri 5 (Wikipedia)

    Mobil dari pabrikan asal Jerman, BMW tentu tidak ketinggalan dengan mobil canggihnya. Mobil BMW Seri 5 ini dibekali dengan teknologi canggih untuk memudahkan pengemudi agar semakin aman dan nyaman dalam berkendara.

    Selain itu mobil ini memiliki teknologi untuk memudahkan parkir. Karena nantinya mobil ini bisa parkir dengan sendirinya.

    Teknologi

    Teknologi yang paling menonjol dari BMW Seri 5 ini adalah fitur canggihnya yang seperti dalam film James Bond. Dimana mobil ini dapat parkir secara otomatis, secara tegak lurus sambil berdiri di luar kendaraan dengan menggunakan key fob sebagai remote control.

    Selain itu ada pula fitur sistem layar sentuh pengenalan gerakan (cukup lambaikan tangan di atas layar) yang didukung oleh Apple Carplay cukup keren. Ada pula kamera 360 derajat yang dapat dikendalikan melalui ponsel. 

    Harga

    Mobil canggih dan mewah ini dijual dengan harga mulai Rp1,07-1,8 miliar.

    Baca juga: 5 Mobil yang Ada Sunroof, Tampil Mewah dengan Berbagai Fitur Canggih

    • Honda Odyssey

    Honda Odyssey
    Honda Odyssey (Wikipedia)

    Selain mobil dari Eropa, mobil dari pabrikan Jepang ternyata memberikan teknologi yang canggih pada mobil buatannya seperti Honda Odyssey. Mobil minivan ini disematkan beberapa teknologi canggih di kelasnya yang membuatnya semakin menarik dan nyaman digunakan.

    Teknologi

    Mobil tipe keluarga Honda Odyssey dibekali dengan kamera 360 derajat di atapnya. Sehingga membuat pengendara dapat melihat keadaan di sekitar mobil dengan jelas. 

    Selain itu terdapat fitur night vision yang membuatnya tetap jelas melihat dalam malam hari. Pengemudi juga dapat menggunakan mikrofon untuk berbicara dengan penumpang di minivan melalui speaker stereo dan bahkan headphone nirkabel penumpang. 

    Di belakang Odyssey, anak-anak dapat menggunakan aplikasi smartphone untuk melakukan segalanya mulai dari memeriksa kemajuan perjalanan mereka melalui GPS yang ditampilkan pada monitor 10 inch untuk menyesuaikan pemanas dan AC.

    Harga

    Mobil canggih dan mewah ini dijual dengan harga mulai Rp700 jutaan.

    • Volvo S90

    Volvo S90
    Volvo S90 (Volvo)

    Terakhir ada mobil buatan dari pabrikan asal Swedia, Volvo. Mobil Volvo sendiri sudah sudah cukup populer di Indonesia, mobil ini bahkan ada yang menyebutnya sebagai Tank karena memang konstruksinya yang kuat sehingga saat mengalami tabrakan tidak banyak alami kerusakan.

    Untuk mobil Volvo keluaran terbarunya, pabrikan asal Swedia ini menyematkan berbagai teknologi yang membuat mobil ini semakin canggih dan nyaman digunakan.

    Teknologi

    Volvo mengklaim bahwa sedan S90-nya memiliki banyak teknologi daripada kendaraan lain di jalan saat ini. Pada mobil ini terdapat fitur keselamatan yang mengesankan. 

    Terdapat sistem deteksi pejalan kaki, pengendara sepeda, dan hewan, serta fitur pengereman otomatis yang tetap aktif hingga 80 mil per jam dan deteksi tepi jalan. 

    Ada juga bantuan parkir dan lampu depan yang secara otomatis membelok untuk menerangi tikungan jalan di malam hari.

    Harga

    Mobil canggih dan mewah ini dijual dengan harga mulai Rp700 jutaan.

    Nah, itulah ulasan mengenai mobil tercanggih di dunia yang saat ini sudah banyak dipasarkan di pasar otomotif dunia. Teknologi canggih yang disematkan ini merupakan teknologi untuk keselamatan dan kemudahan dalam berkendara.

    Kalau soal menjual mobil, pastikan Anda memilih yang pasti aja, yaitu di OLX Autos yang dapat memberikan penawaran terbaik serta pembayaran mudah tanpa ribet.

    Jual mobil dengan mudah, tanpa mengorbankan waktu, tenaga, dan langsung terjual di OLX Autos! Proses jual mobil di OLX sangat mudah, dan kamu bisa langsung mendapatkan pembayaran instan setelah deal. Tanpa biaya tersembunyi alias no hidden fee!

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait