Jumat, Maret 29, 2024
Lainnya
    Motor30 Daftar Motor Bekas 3 Jutaan, Sudah Bisa Dapat Honda BeAT

    30 Daftar Motor Bekas 3 Jutaan, Sudah Bisa Dapat Honda BeAT

    Motor bekas 3 jutaan saat ini sudah cukup mudah untuk ditemukan di berbagai pasar motor bekas. Berbagai merek pabrikan otomotif seperti Jepang pun memiliki beragam pilihan. 

    Tentunya pilihan tersebut tergantung dari tahun pembuatannya, tidak mungkin dengan pendanaan Rp3 juta mendapatkan motor bekas dengan tahun pembuatan baru. Tahun pembuatan motor bekas yang ditawarkan adalah tahun 2010 ke bawah hingga tahun 1980-an.

    Dari tahun-tahun tersebut, sudah cukup banyak motor bekas yang didapatkan. Mulai dari motor matik, bebek, hingga motor kopling. Sebelum membeli motor bekas, alangkah lebih baik untuk menentukan target motor yang diinginkan.

    Baca juga: 7 Cara Memilih Motor Bekas Agar Tak Menyesal

    Bisa diawali dengan jenis motor yang diinginkan mulai dari motor bebek, maupun motor matik. Atau malah menginginkan motor kopling. Memilih motor bekas, tentu disesuaikan dengan selera dan dana yang disiapkan. 

    Berikut 30 daftar motor bekas 3 jutaan:

    Yamaha

    1. Yamaha Mio Soul 2009 – Rp3,4 juta
    2. Yamaha Mio 2012 – Rp3,3 juta
    3. Yamaha Mio Sporty CW – Rp3,5 juta
    4. Yamaha Jupiter Z 2012 – Rp3,4 juta
    5. Yamaha Vega R 2005 – Rp 3,4 juta
    6. Yamaha Vega ZR 2009 – Rp3,4 juta
    7. Yamaha Jupiter MX 2006 – Rp3,6 juta
    8. Yamaha Jupiter MX 2010 – Rp3,9 juta
    9. Yamaha Xeon 2010 – Rp3,9 juta

    Honda

    1. Honda BeAT 2008 – Rp3,9 juta
    2. Honda CS1 2008 – Rp3,2 juta
    3. Honda Karisma 2005 – Rp3,2 juta
    4. Honda Supra Fit 2004 – Rp 3,3 juta
    5. Honda Supra X 125 2012 – Rp3,5 juta
    6. Honda Supra S 125 SS – Rp3,7 juta
    7. Honda Revo 2008 – Rp3,4 juta
    8. Honda Revo 2012 – Rp3,9 juta
    9. Honda Spacy 2011 – Rp3,9 juta
    10. Honda GL Pro 1994 – Rp3,9 juta
    11. Honda Grand Astrea 1997 – Rp3,2 juta

    Suzuki

    1. Suzuki NEX I 2012 – Rp3,8 juta
    2. Suzuki Thunder 2005 – Rp3 juta
    3. Suzuki Thunder 2009 – Rp3,3 juta
    4. Suzuki Shogun 2004 – Rp3 juta
    5. Suzuki Shogun R 125 2004 – Rp3,4 juta
    6. Suzuki Smash 2007 – Rp3,4 juta
    7. Suzuki Smash 2008 – Rp3,7 juta
    8. Suzuki Skywave 2008 – Rp3,4 juta
    9. Suzuki Skydrive 2010 – Rp3,4 juta
    10. Suzuki Spin SR 2008 – Rp3,8

    Itulah beberapa daftar motor bekas di pasaran yang memiliki harga Rp3 jutaan dari ketiga produsen otomotif dari Jepang. Ketiga produsen otomotif tersebut merupakan produsen yang sudah dipercaya masyarakat Indonesia.

    Selain itu, dari ketiganya juga memiliki harga yang cukup stabil. Jadi setelah membeli lalu digunakan dalam beberapa waktu, masih dapat dengan mudah untuk dijual kembali tanpa harus merasakan harga jual yang jatuh. 

    Tips Membeli Motor Bekas

    Sebelum membeli motor bekas, alangkah lebih baik untuk mempersiapkan dana hingga keinginan motor yang akan dibeli. Lakukan riset harga terlebih dahulu agar harga yang didapat wajar di pasaran.

    1. Tentukan budget yang sesuai dan jangan terlalu tergoda dengan harga murah. Pastikan bahwa motor yang akan Anda beli memang dalam kondisi yang baik, meskipun harus membayar sedikit lebih mahal.
    2. Lakukan riset terlebih dahulu mengenai model motor yang Anda inginkan. Cari tahu harga pasarannya, spesifikasinya, serta masalah yang sering terjadi pada motor tersebut.
    3. Cek dokumen kendaraan seperti surat-surat kepemilikan, STNK, dan BPKB. Pastikan bahwa semua dokumen yang diberikan oleh penjual asli dan tidak ada yang dipalsukan.
    4. Periksa kondisi fisik motor secara keseluruhan, termasuk mesin, bodi, ban, dan lampu. Jangan ragu untuk mencoba menghidupkan mesin dan melakukan tes jalan untuk memastikan bahwa motor berfungsi dengan baik.
    5. Cari tahu riwayat perawatan motor tersebut. Mintalah catatan servis dan perbaikan yang dilakukan pada motor.
    6. Hindari membeli motor dari penjual yang tidak jelas atau tidak dikenal. Pastikan bahwa penjual tersebut adalah orang yang terpercaya dan memiliki reputasi baik.
    7. Jangan terburu-buru dan ambil waktu untuk mempertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli motor. Ingatlah bahwa membeli motor bekas memiliki risiko yang lebih tinggi dibandingkan dengan membeli motor baru.

    Baca juga: Beli Motor Bekas Lewat Online, Lakukan 9 Langkah Ini Biar Tidak Menyesal!

    Tips Merawat Motor Tahun Lama

    Membeli motor bekas dengan harga yang cukup murah, tentu motor yang didapatkan adalah motor tahun tua. Untuk merawat motor tersebut, sebenarnya tidak jauh berbeda dengan motor kebanyakan. 

    Namun perlu diperhatikan bahwa sebagai motor tahun lama, tentu harus ada perhatian ekstra. Sehingga kerusakan yang sebenarnya dapat dihindari, bisa diatasi secepatnya. Berikut tips merawat motor tahun lama:

    1. Lakukan perawatan rutin pada motor Anda, seperti ganti oli dan filter secara teratur, periksa busi, rantai, dan sistem bahan bakar. Lakukan pemeriksaan secara berkala pada komponen penting seperti rem, kelistrikan dan suspensi.
    2. Jangan mengendarai motor terlalu keras, terutama saat awal menghidupkan mesin. Jaga agar mesin motor tidak panas berlebihan atau terlalu dingin sebelum digunakan.
    3. Jangan lupa untuk membersihkan motor secara rutin, baik itu bagian dalam maupun luar. Hindari mencuci motor dengan air bertekanan tinggi, dan gunakan bahan pembersih yang tepat untuk menghindari kerusakan pada cat, kabel dan part yang sensitif.
    4. Perhatikan kondisi ban dan pastikan tekanannya sesuai dengan rekomendasi pabrik. Ganti ban jika sudah terlihat kembang dan tidak lagi aman digunakan.
    5. Jangan abaikan kebersihan filter udara dan pastikan penggantian filter udara dilakukan sesuai dengan rekomendasi pabrik.
    6. Ganti aki secara rutin dan pastikan kabel-kabel dan koneksi aki dalam kondisi baik.
    7. Simpan motor Anda di tempat yang aman dan kering. Hindari menyimpan motor di tempat yang lembab, basah atau terkena sinar matahari langsung untuk menghindari kerusakan pada bagian yang terbuat dari bahan karet.
    8. Jangan biarkan motor lama tidak digunakan terlalu lama. Lakukan penghidupan mesin secara berkala untuk menjaga kondisi mesin.

    Baca juga: 5 Hal yang Perlu Dilakukan Setelah Membeli Motor Bekas

    Itulah ulasan mengenai 30 daftar motor bekas yang dapat menjadi referensi Anda untuk menjadi moda transportasi sehari-hari. Kalau soal membeli mobil bekas, pilih yang pasti aja dengan membeli di dealer OLX Autos yang dapat memberikan penawaran terbaik serta garansi pada unit yang Anda beli.

    Pilih mobil bekas berkualitas terbaik, dan harga yang paling reasonable di OLX Autos. Ada ribuan unit mobil bekas berkualitas yang bisa dipilih. Kami menjamin semua unit mobil berkondisi prima, dan bergaransi karena telah melalui inspeksi detail dari petugas berpengalaman. Dengan harga dan biaya perawatan yang rendah, kebutuhanmu bisa terpenuhi!

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait