Kamis, September 29, 2022
More
    BeritaDaihatsu Ayla Listrik Muncul di GIIAS 2022

    Daihatsu Ayla Listrik Muncul di GIIAS 2022

    PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memberikan kejutan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022, dimana Daihatsu menampilkan sebuah Daihatsu Ayla listrik atau EV (Electric Vehicle) atau listrik.

    Ayla BEV ini belum dijual, melainkan masih dalam bentuk konsep yang sengaja diusung PT ADM. Hal ini tentu saja sesuai dengan tema yang diangkat dalam pameranGIIAS 2022 yaitu “Future is Bright”.

    Menurut Direktur Marketing PT ADM Sri Agung Handayani, mobil konsep Ayla EV ini merupakan hasil buah karya dari tim Riset and Development Daihatsu Indonesia yang dikonversi dari Ayla bermesin bensin.

    “Riset ini sebenarnya sudah kita mulai dari akhir tahun 2020, pengembangan detail di tahun 2021, tapi desainnya 2022,” ungkap Agung saat ditemui di booth Daihatsu di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (11/8/2022).

    Daihatsu Ayla EV
    Daihatsu Ayla EV. (Herdi Muhardi)

    Agung menyampaikan, alasan Daihatsu Ayla dibuat mobil berkonsep listrik tak lain karena mobil tersebut sudah lama dikenal masyarakat Indonesia sejak tahun 2013 lalu.

    Kehadiran Ayla BEV memang cukup menarik. Pasalnya Daihatsu ingin membuktikan bahwa mereka juga tak kalah hebat soal teknologi, dan mampu menggarap kendaraan mengusung Battery Electric Vehicle.

    Meski masih konsep dan belum diumbar bagaimana detail spesifikasi mesinnya. Namun bukan tak mungkin Daihatsu di masa yang akan datang bakal menghadirkan mobil listrik.

    Daihatsu di GIIAS 2022

    Seperti diketahui di ajang GIIAS 2022, Daihatsu juga menghadirkan beberapa unit mobil lainnya yang bentuknya sudah berubah seperti Rocky e-Smart Hybrid, satu unit Terios bertema Terios 7 Wonders , satu unit Xenia Sport; satu unit Rocky yang telah dilakukan penyegaran.

    Selain itu, booth yang berlokasi di Hall 5A dengan seluas 1.480 meter persegi  tersebut juga memajang empat unit model existing, seperti Xenia, Sigra, Ayla, dan Sirion.

    Selama pelaksanaan eksibisi, booth Daihatsu memberikan program yang khusus untuk pengunjung melalui games Run Challenge with AR, serta games edukatif lainnya.

    Pengunjung juga bisa mengetahui fasilitas R&D Corner yang menampilkan mekanisme kerja mesin dan transmisi D-CVT beserta penjelasan video yang edukatif.

    Tak hanya itu, Daihatsu juga menyediakan paket penjualan spesial selama GIIAS 2022 berlangsung, ditambah fasilitas test drive yang untuk dapat menjajal langsung keasikan berkendara dengan mobil Daihatsu.

    OLX Autos Hadir di GIIAS 2022

    OLX Autos melanjutkan perjalanannya di Indonesia dengan kembali bekerja sama dengan GAIKINDO menjadi official trade in partner pada event GIIAS 2022. 

    Upaya ini merupakan bentuk komitmen OLX Autos untuk memperkuat industri otomotif, dengan mempermudah calon pembeli mobil baru mendapatkan mobil idamannya dengan cara menjual mobil lamanya. 

    Selama gelaran GIIAS 2022 yang berlangsung pada 11-21 Agustus 2022, OLX Autos menghadirkan OLX Autos Spot yang hadir di beberapa titik, yakni di OLX Autos Spot di Hall 9, OLX Autos Information Booth di Hall 1, Hall 3A, Hall 5, dan Hall 10, serta Inspection Center di Area Parkir Hall 10 untuk bisa memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan.

    Jual mobil lamamu di OLX Autos GIIAS 2022 sekarang dan dapatkan penawaran harga terbaik dari hasil pengecekan secara menyeluruh

    OLXers mau cari mobil bekas berkualitas bisa lihat di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here