Minggu, Desember 5, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruDaihatsu Bawa Mobil Masa Depan Hy Fun di GIIAS 2019, Penerus Xenia?

    Daihatsu Bawa Mobil Masa Depan Hy Fun di GIIAS 2019, Penerus Xenia?

    Bertepatan dengan diresmikannya gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Daihatsu langsung tancap gas dengan melakukan debut mobil masa depan yang disebut Hy-Fun Concept.

    Banyak digadang-gadang bahwa mobil konsep Hy-Fun merupakan sosok dari mobil masa depan Xenia atau bisa jadi Terios. Hal ini karena dilihat secara dimensi, ukurannya tak jauh berbeda dengan Xenia atau Terios.

    Menanggapi kehadiran Daihatsu Hy-Fun Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra menyatakan, bahwa saat ini mobil tersebut belum masuk jadwal perencanaan Daihatsu untuk diproduksi secara masal.

    “Ini (GIIAS 2019) jadi ajang untuk menunjukan mobil-mobil menarik dan dream car. Jadi kami buat mobil konsep ini sekalian mempelajari bagaimana tanggapan masyarakat Indonesia akan mobil ini,” jelas Amelia saat ditemui di sela acara GIIAS 2019 di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (18/7/2019).

    Meski belum diketahui apakah mobil ini penerus Xenia atau Terios, bahkan produk baru, namun perlu diketahui bahwa Hy-Fun telah membenamkan mesin hybrid yang mengkombinasikan mesin bensin dan listrik.

    Selain itu, mobil ini juga disebut telah menggunakan platform DNGA yaitu Daihatsu New Global Architecture. Dengan basis tersebut mobil ini maka memiliki sensasi berbeda dengan model Daihatsu sebelumnya. 

    Tak banyak bisa diumbar dari mobil konsep Hy Fun, termasuk fitur hingga teknologi lainnya. Hanya saja beberapa sudut mobil ini sudah bisa dilihat langsung dan terasa aura yang sangat modern.

    Mobil ini memang memiliki tiga baris kursi yang mampu menampung enam orang penumpang. Semua desainnya jok dibuat captain seat. Uniknya, pada kursi baris pertama dapat berputar 180 derajat sehingga langsung saling berhadapan. 

    Selain mobil konsep Hy Fun, Daihatsu juga memboyong beberapa mobil menarik lainnya seperti Tanto Custom, Xenia modifikasi, Sirion Avatar, lalu ada juga 3 Xenia Special Edition, Ayla Special Edition, Sirion Special Edition, dan model lainnya. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here