News.OLX.co.id – Pandemi bukan jadi pembatas kreasi, setidaknya hal ini ditunjukkan oleh Daihatsu dalam semangatnya untuk terus bisa dekat dengan para pecintanya, khususnya dari kalangan anak muda yang gemar modifikasi.
Menggandeng Hot Import Night (HIN), PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menggelar event modifikasi bertajuk Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC) 2021 sebagai bagian dari Indonesia Auto Modified (IAM).
Tahun ini merupakan tahun ke-8 sejak 2014 hingga tahun 2021. Bedanya, dalam kegiatan tahun ini, Daihatsu Dress Up e-Challenge tidak hanya menantang para modifikator di seluruh Indonesia, tapi juga modifikator Malaysia.
Digelar dengan sistem virtual, DDeC akan berlangsung pada bulan Oktober – Desember 2021 mendatang.
Kontes modifikasi ini nantinya dibagi menjadi 6 area, meliputi 4 regional di Indonesia mencakup Sumatera, Jawa, Kalimatan, dan Sulawesi; serta 2 regional di Malaysia (Malaysia Barat, dan Malaysia Timur).
Sistem pemilihan pemenang menggunakan skema eliminasi, dimana mobil calon juara akan diseleksi dalam beberapa tahap.
Dalam proses penjurian, selain didukung oleh juri profesional mancanegara, pada tahap seleksi, mulai dari babak perempat final hingga final, publik atau netizen juga dilibatkan untuk memberikan vote lewat kanal media Instagram @hinofficial.
Ada hadiah total puluhan juta rupiah serta trophy yang dibagikan kepada para peserta terpilih mulai dari saat lolos putaran (stage) awal dan seterusnya hingga babak final.
Pendaftaran peserta Daihatsu Dress Up e-Challenge bisa mengunjungi website resmi Daihatsu.co.id, atau melakukan registrasi sejak 30 Juli hingga 19 September 2021, gratis tanpa biaya pendaftaran apapun.
Di kesempatan ini, Daihatsu juga menggelar aktivasi digital di instagram @daihatsuind dengan mengajak masyarakat untuk memilih Favorite Winner #PilihanSahabatDaihatsu.
Voter yang paling aktif memberikan penilaian mobil terbaik menurut versinya juga akan mendapatkan hadiah menarik dari Daihatsu.
Program ini dimulai saat masuk babak perempat final untuk menyeleksi 8 pemenang.
“Generasi milenial dan para modifikator bisa memanfaatkan ajang kontes Daihatsu Dress Up e-Challenge untuk mengekspresikan diri secara positif dan adu kreativitas modifikasi mobil Daihatsu dan Perodua. Semoga Daihatsu bisa semakin dekat dengan Sahabat milenial,” ujar Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam siaran pers, Senin (9/8/2021).