Kamis, September 29, 2022
More
    MobilDaihatsu Gran Max Terbaru Pakai Mesin 2NR-VE Dual VVT-I

    Daihatsu Gran Max Terbaru Pakai Mesin 2NR-VE Dual VVT-I

    Daihatsu Gran Max secara resmi hadir dengan penyegaran ringan. Paling menarik, mobil yang kerap jadi andalan niaga tersebut, kini mengusung mesin 2NR-VE Dual VVT-I berkapasitas 1.5 liter.

    Ya, jantung pacu tersebut merupakan mesin yang sama digunakan mobil Low Multi Purpose Vehicle (MPV) Daihatsu Xenia atau Toyota Avanza.

    Hanya saja, jika Xenia tenaga 106 Hp pada 6.000 rpm dan torsi 138,2 Nm pada 4.200 rpm, maka Gran Max terbaru tenaganya cuma 97 hp pada 6.000 rpm dan torsi 134Nm pada 4.400 rpm.

    Menurut Executive Coordinator Product 1 Dept PT ADM Dendy Triyanto dengan mesin 2NR-VE Dual VVT-I berkapasitas 1.5 liter, memiliki keunggulan dalam hal performa yang lebih responsif.

    Mesin baru Daihatsu Gran Max 1.5L 2NR-VE
    Mesin baru Daihatsu Gran Max 1.5L 2NR-VE.

    “Sekaligus konsumsi bahan bakar tetap irit, bertenaga dan ramah lingkungan,” ungkap Dendy saat peluncuran Daihatsu Gran Max di Senayan Park, Senayan, Jakarta, Selasa (30/8/2022).

    Lebih lanjut dia menyatakan, dengan semakin kuat tenaganya, maka bisnis akan makin untung, sehingga cocok bagi para pelaku bisnis di Indonesia.

    Selain mesin, penyegaran pada Gran Max juga terjadi pada eksterior, seperti penggunaan roda berdiameter 14 inch, sehingga area ground clearance bertambah lebih tinggi 15 mm.

    Meningkatnya ground clearance berimbas  pada performa berkendara tetap aman dan nyaman saat melewati genangan air.

    Belum sampai disitu, pada bagian interior Gran Max kini dilengkapi dengan Electronic Power Steering (EPS) agar lebih ringan ketika bermanuver saat berkendara dalam menjalankan operasional bisnis sehari-hari, dan juga mudah dalam perawatan.

    Oia, mobil ini juga memiliki desain stir kemudi terbaru yang memudahkan operasional berkendara, serta tambahan cup holder dan dashboard storage untuk kemudahan peletakan barang yang serbaguna.

    Daihatsu Gran Max Sahabat Bisnis

    Daihatsu Gran Max merupakan kendaraan komersial yang sesuai dengan taglinenya yaitu Sahabat Bisnis.

    Bahkan secara penjualan, Daihatsu Gran Max diklaim sukses menjadi mitra bisnis para pelaku usaha di Indonesia, karena telah menjual lebih dari 700 ribu unit sejak diluncurkan perdana pada tahun 2007.

    Menurut Marketing & Customer Relations Division head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso, Daihatsu Gran Max terbukti andal sebagai kendaraan operasional para pengusaha di berbagai daerah dan telah mendunia.

    “Kami percaya, Gran Max dapat menjadi pilihan utama bagi pengusaha baik yang baru memulai bisnis, maupun mengembangkan bisnis mereka,” ucap Hendrayadi

    Hendrayadi sendiri optimistis, dengan ubahan pada Gran Max terbaru maka akan memberikan dampak positif untuk penjualan. Terlebih Daihatsu telah memiliki jaringan servis sebanyak 167 bengkel yang tersebar di seluruh Indonesia.

    Harga

    Daihatsu Gran Max yang diproduksi di Indonesia, ternyata tak hanya dijual untuk pasar domestik, tapi juga termasuk sudah diekspor ke Jepang hingga kini.

    Untuk pasar Indonesia sendiri, Daihatsu Gran Max terbaru dibanderol mulai dari Rp 150.500.000 sampai Rp 213.800.000 On the Road Jakarta.

    OLXers mau cari mobil bekas berkualitas bisa lihat di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here