Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    BeritaDaihatsu Gratiskan Biaya Periksa Kendaraan yang Kena Banjir

    Daihatsu Gratiskan Biaya Periksa Kendaraan yang Kena Banjir

    Banjir yang menerjang sejumlah wilayah di Indonesia khususnya di area Jabodetabek menimbulkan berbagai kerusakan. Bahkan sejumlah kendaraan seperti mobil dan sepeda motor turut menjadi korban, karena terendam air banjir.

    Atas dasar tersebut, Daihatsu yang notabenenya jadi merek mobil cukup laris di Indonesia memberikan program khusus guna meringankan beban konsumennya dengan menghadirkan program ‘Daihatsu Peduli Banjir’.

    Menurut Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra, atas keprihatinan yang menimpa masyarakat Daihatsu siap membantu pelanggan yang membutuhkan perbaikan kendaraan pasca banjir.

    “Kami berharap, semoga program ini dapat meringankan beban pelanggan yang terdampak banjir, sehingga kendaraannya bisa kembali prima dan beraktifitas seperti sedia kala,” ungkap Amel dalam keterangan tertulis, Rabu (8/1/2020).

    Lantas apa program Daihatsu Peduli Banjir yang dimaksud?

    Usut punya usut program khusus ini diberikan untuk mobil Daihatsu yang terkena banjir dan berlaku pada 2 Januari – 29 Februari 2020 di seluruh jaringan bengkel Daihatsu di wilayah Jabodetabek.

    Dalam program Daihatsu Peduli Banjir, pelanggan dapat memeriksakan kendaraannya secara gratis khusus bagi mobil Daihatsu yang terdampak banjir, serta beberapa benefit berupa banjir diskon, antara lain :

    1. Diskon 20 persen khusus pembersihan kabin mobil,

    2. Diskon 20 persen khusus layanan salon mobil,

    3. Diskon 15 persen khusus layanan jasa, spare part, dan oli.

    Bagi pelanggan yang tidak bisa langsung datang ke bengkel karena membutuhkan kendaraan evakuasi, dapat menghubungi bengkel resmi Daihatsu terdekat atau, menghubungi call center Astra World 1500898, dan khusus bagi pemilik Daihatsu pemegang polis Asuransi Astra, dapat menghubungi 1500112.

    Apabila dibutuhkan evakuasi kendaraan, pastikan terlebih dahulu apa jenis transmisi pada mobil untuk meminimalisir kerusakan, karena mobil bertransmisi manual dan automatic memiliki treatment yang berbeda.

    Untuk transmisi kendaraan manual bisa dibawa dengan cara ditarik atau pun towing. Sedangkan, khusus transmisi kendaraan automatic, mobil harus digendong untuk menghindari kerusakan karena tidak adanya pelumasan.

    Sebagai tambahan informasi, secara umum, bagian mobil yang perlu diperhatikan pasca banjir adalah komponen kelistrikan seperti ECU, Relay, dan Junction Block.

    Hal pertama yang harus dihindari adalah menyalakan mobil setelah terendam banjir, karena dapat menyebabkan korsleting atau kerusakan serius pada komponen elektrikal mobil. Pastikan keadaan komponen elektrikal kering seluruhnya ketika ingin menyalakan mobil.

    Lalu, perhatikan juga komponen interior seperti karpet dasar, jok kursi, door trim, dan head lining. Lakukan pembersihan secara menyeluruh mulai dari ruang mesin, kabin, bagasi, hingga saringan udara AC agar tidak menyebabkan penumpukan kotoran, jamur, aroma tidak sedap, dan terhindar dari masuknya serangga ke dalam kabin.

    Serta, perbaikan komponen exterior seperti dent atau baret pada panel bodi karena dipengaruhi tingginya air dan berdampak pada estetika mobil. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here