Kamis, September 29, 2022
More
    GIIAS 2022Daihatsu Rocky Facelift Meluncur di GIIAS 2022, Ini Perubahannya

    Daihatsu Rocky Facelift Meluncur di GIIAS 2022, Ini Perubahannya

    PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memanfaatkan momentum pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022  untuk meluncurkan Daihatsu Rocky dengan penyegaran ringan atau facelift.

    Nah, menurut Executive Coordinator Product 1 Dept PT ADM Dendy Triyanto, ubahan pada Daihatsu Rocky ini terjadi pada sisi eksterior, khususnya varian ADS,

    “Mobil ini mengusung konsep mobil SUV Compact yang modern, active, dan sporty,” ungkap Dendy Agung saat ditemu di GIIAs 2022.

    Sementara itu, Marketing Director, dan Corporate Planning & Communication Director PT ADM Sri Agung Handayani menyatakan, Daihatsu Rocky dengan penyegaran ringan sengaja diberikan kepada konsumen Daihatsu atas kepercayaan selama ini

    “Kami percaya, Daihatsu Rocky dapat menjadi pilihan utama bagi mereka yang berjiwa muda, serta mendukung aktivitas mereka agar dapat terus eksis dan memberi kebanggaan bagi penggunanya,” ujarnya.

    Adapun perubahan pada Daihatsu Rocky ADS yaitu:

    Perubahan Daihatsu Rocky ADS terbaru dengan tipe lama

    Pada bagian wajah, penyegaran terjadi di bagian grill dibalut kelir hitam. Demikian juga dengan warna pada bagian kaca spion.

    Tampilan yang ikut berubah yaitu pada bagian kaki-kaki, dimana tipe 1.2 X ini menggunakan velg alloy berukuran 16 inch. Alhasil wujudnya lebih garang namun tetap sporty.

    Ada juga Gun Metal Skid Plate pada bagian samping, sehingga aura sporty jadi lebih terasa.

    Untuk Daihatsu Rocky ADS varian 1.2 X, ada tambahan dua pilihan warna, yaitu Shining Pearl White dan Red Compagno. Warna ini sebelumnya hanya  terdapat pada 1.0L saja.

    Persamaan Daihatsu Rocky

    Interior

    Jika melihat modelnya, memang ubahanya hanya minor alias sedikit. Bahkan Daihatsu Rocky ADS terbaru ini masih mengusung platform berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture).

    Daihatsu Rocky dilengkapi dengan fitur canggih terkini, seperti LED Headlamp, Auto retractable mirror dan Key Free.

    Selain itu, mobil Daihatsu Rocky masih mengedepankan beberapa fitur unggulan lainnya seperti tempat penyimpanan beragam mulai dari seat under tray, front console storage, front console box, door pocket bottle holder, folded cup holder.

    Daihatsu Rocky memiliki bagasi yang bisa diatur menjadi dua tingkat dengan kapasitas mulai dari 303 Liter dan 369 Liter.

    Ada juga fitur pelipatan kursi pada baris kedua hingga hampir setara dengan lantai dapat membantu kelancaran aktivitas bagi penggunanya yang sedang membawa barang berdimensi besar dengan lebih mudah..

    Pada bagian interior, dashboard Rocky berdesain cockpit, serta meter cluster menggunakan teknologi Full Digital dengan 4 mode tampilan yang dapat dipilih sesuai dengan style dan selera Sahabat.

    Daihatsu Rocky juga dilengkapi touchscreen audio berukuran mulai dari 7 & 9 inch tergantung varian yang dipilih dengan konektivitas ke smartphone, dapat mendukung ekspresi penggunanya melalui berbagai hiburan yang asik.

    Daihatsu Rocky juga telah didukung dengan transmisi berteknologi D-CVT, sehingga ketika mengemudi jadi lebih nyaman, perpindahan gigi lebih halus, senyap, dan efisiensi irit bahan bakar

    Fitur

    Dalam hal fitur keselamatan, Daihatsu Rocky sudah dijejali A.S.A (Advanced Safety Assist), dimana  itu tersebut memiliki enam fungsi masing-masing, yaitu Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention.

    Selain A.S.A, Daihatsu Rocky juga dibekali dengan rear parking camera dan back sonar yang dapat membantu visibilitas pengendara agar lebih aman saat bermanuver mundur.

    Rocky juga dilengkapi dengan SRS Airbag untuk pengemudi dan penumpang, Anti-Lock Brake System (ABS), dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD), serta Vehicle Stability Control (VSC), dan Hill Start Assist (HSA) tergantung varian dan tipe transmisi yang dipilih.

    Mesin

    Untuk jantung pacu tidak berubah seperti model lama, karena Daihatsu Rocky mengusung mesin 1KR-VET 3-silinder, berkapasitas 1.0-liter plus turbo yang menghasilkan daya 96 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 140 Nm pada 2.400 rpm.

    Sementara itu untuk pilihan mesin WA-VE, berkapasitas 1.2-liter, 12 katup, DOHC, Dual VVT-i menghasilkan 86 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 112 Nm pada 4.500 rpm.

    Harga Daihatsu Rocky

    Daihatsu Rocky hadir dengan dua pilihan mesin, mulai dari 1.0L Turbocharged yang memberikan performa dan akselerasi layaknya mesin dengan kapasitas lebih besar

    Sedangkan mesin 1.2L yang bertenaga dan tetap irit bahan bakar dengan harga mulai dari Rp 205.200.000 sampai Rp 273.600.000 (OTR DKI Jakarta).

    OLX Autos Hadir di GIIAS 2022

    OLX Autos melanjutkan perjalanannya di Indonesia dengan kembali bekerja sama dengan GAIKINDO menjadi official trade in partner pada event GIIAS 2022. 

    Upaya ini merupakan bentuk komitmen OLX Autos untuk memperkuat industri otomotif, dengan mempermudah calon pembeli mobil baru mendapatkan mobil idamannya dengan cara menjual mobil lamanya. 

    Selama gelaran GIIAS 2022 yang berlangsung pada 11-21 Agustus 2022, OLX Autos menghadirkan OLX Autos Spot yang hadir di beberapa titik, yakni di OLX Autos Spot di Hall 9, OLX Autos Information Booth di Hall 1, Hall 3A, Hall 5, dan Hall 10, serta Inspection Center di Area Parkir Hall 10 untuk bisa memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan.

    Jual mobil lamamu di OLX Autos GIIAS 2022 sekarang dan dapatkan penawaran harga terbaik dari hasil pengecekan secara menyeluruh.

    OLXers mau cari mobil bekas berkualitas bisa lihat di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here