Jumat, September 30, 2022
More
    GIIAS 2022Daihatsu Rocky Hybrid Nongol di GIIAS 2022, Mau Dijual di Indonesia?

    Daihatsu Rocky Hybrid Nongol di GIIAS 2022, Mau Dijual di Indonesia?

    Daihatsu Rocky Hybrid atau Rocky e-Smart Hybrid ikut mejeng di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang Selatan, pada 11-21 Agustus 2022.

    Lantas apakah kehadiran Rocky Hybrid ini menjadi sinyal bahwa PT Astra Daihatsu Motors (ADM) akan menjajakan-nya ke pasar otomotif nasional? Mengingat mobil tersebut sudah diluncurkan di Jepang November 2021 lalu.

    Menanggapi hal tersebut, Marketing Director, dan Corporate Planning & Communication Director PT ADM, Sri Agung Handayani menyatakan bahwa untuk saat ini Daihatsu Rocky Hybrid belum dipasarkan di Indonesia, karena masih dalam tahap studi.

    “Kita memang ingin secepatnya (menjual Rocky Hybrid). Saat ini harus melihat lagi semua kesiapan, tidak hanya penjualan, tapi juga aftersales (purna jual),” ungkap Agung saat ditemui di GIIAS 2022.

    Meski belum dijual, kata Agung, saat ini Daihatsu ingin menunjukkan secara global, Daihatsu punya komitmen terkait dengan elektrifikasi, termasuk teknologi hybrid.  

    Nah, OLXers mau tahu lebih jauh soal Daihatsu Rocky, bisa dilihat di bawah ini”

    Perbedaan dan Kelebihan Daihatsu Rocky Hybrid

    Daihatsu Rocky Hybrid

    Meski sama-sama Daihatsu Rocky, namun untuk teknologi hybrid dan bensin tetap ada perbedaannya.

    Eksterior

    Yang paling menonjol untuk membedakan Daihatsu Rocky dan Hybrid adalah pada bagian logo. Dimana logo Daihatsu memiliki warna biru, mirip beberapa kendaraan elektrifikasi pad Toyota hingga Lexus. Kemudian ada juga emblem e-Smart Hybrid.

    Selanjutnya, perbedaan terlihat pada grille, dimana bentuk tidak lagi horizontal, melainkan seperti sisik atau mirip rantai persegi. Perbedaan lainnya yaitu bentuk Foglamp pada Rocky Hybrid bentuk lebih kecil.

    Pada bagian samping, velg mungkin terlihat sama. Akan tetapi, mur roda atau lug nut seri Rocky Hybrid jumlahnya ada lima, sedangkan tipe bensin hanya empat.

    Interior

    Masuk kabin, pada dasarnya Rocky Hybrid hampir sama dengan versi bensin. Namun karena masih didatangkan dari Jepang, layar instrument digital masih menggunakan tulisan kanji (Jepang).

    Jok Rocky Hybrid juga memiliki garis aksen merah. Lebih jauh, perbedaan lainnya terlihat dari adanya Electric Parking Brake, kemudian head unit, dan juga untuk menyalakan mesin namanya bukan tombol start stop, tapi power dengan leburan kelir biru.

    Kemudi nada juga mode berkendara, dan untuk pengecasan smartphone bisa menggunakan power outlet AC 100 Volt.

    Fitur

    Daihatsu Rocky Hybrid dilengkapi banyak fitur, selain fitur-fitur yang ada pada Rocky no Hybrid, ada juga beberapa fitur lainnya seperti Smart Assist, ada juga 19 fungsi keselamatan aktif yang berbeda, fungsi peringatan dan pengereman terhadap potensi tabrakan yang mendukung mode malam hari, pendeteksi pejalan kaki, hingga fungsi pendeteksi rambu lalu lintas untuk memberikan peringatan ‘maximum speed’ dan ‘stop’.

    Tak hanya itu, Daihatsu Rocky Hybrid juga telah mengadopsi ACC atau Adaptive Cruise Control yang dapat membuat berkendara jarak jauh lebih nyaman.

    Pada bagian lainnya, Rocky Hybrid menyematkan fitur Cornering Trace Assist (CTA) yang berfungsi menstabilkan kendaraan dengan memberikan sejumlah gaya pengereman ke roda ketika dalam kondisi menikung. Apabila kendaraan terdeteksi melayang ke arah di luar kurva jalur, maka tetap aman dan nyaman ketika berkendara.

    Performa mesin Daihatsu Rocky Hybrid

    Daihatsu Rocky Hybrid

    Untuk jantung pacu, mesin Rocky Hybrid, menyematkan mesin berkode WA-VEX berkapasitas 1.2 liter, 3 cylinder, yang memuntahkan daya 80 Tk dan torsi 105 Nm untuk pengisian baterai lithium ion berkapasitas 4,3 Ah yang diletakan di bagasi belakang.

    Ketika menggunakan motor listrik, maka akan menghasilkan daya hingga 104,5 Tk dan torsi 170 Nm.

    Sejatinya, mesin bensin ini berguna sebagai generator untuk menghasilkan listrik agar dapat menyuplai ke baterai dan motor penggeraknya. Nah, teknologi inilah yang disebut Daihatsu, e-Smart Hybrid.

    Konon karena sudah hybrid, mobil ini dalam pengetesan internal bisa tembus 28 km per liter.

    Di Jepang, harga Daihatsu Rocky Hybrid tembus hingga Rp 300 jutaan. Kalau masuk Indonesia, Emh… Tidak tahu jadi berapa!

    OLX Autos hadir di GIIAS 2022

    OLX Autos melanjutkan perjalanannya di Indonesia dengan kembali bekerja sama dengan GAIKINDO menjadi official trade in partner pada event GIIAS 2022. 

    Upaya ini merupakan bentuk komitmen OLX Autos untuk memperkuat industri otomotif, dengan mempermudah calon pembeli mobil baru mendapatkan mobil idamannya dengan cara menjual mobil lamanya. 

    Selama gelaran GIIAS 2022 yang berlangsung pada 11-21 Agustus 2022, OLX Autos menghadirkan OLX Autos Spot yang hadir di beberapa titik, yakni di OLX Autos Spot di Hall 9, OLX Autos Information Booth di Hall 1, Hall 3A, Hall 5, dan Hall 10, serta Inspection Center di Area Parkir Hall 10 untuk bisa memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan.

    Jual mobil lamamu di OLX Autos GIIAS 2022 sekarang dan dapatkan penawaran harga terbaik dari hasil pengecekan secara menyeluruh.

    OLXers mau cari mobil bekas berkualitas bisa lihat di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here