Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    BeritaDaihatsu Siap Produksi Mobil Kembali, Karyawan Diberi Pelatihan Standar Pencegahan Vovid-19

    Daihatsu Siap Produksi Mobil Kembali, Karyawan Diberi Pelatihan Standar Pencegahan Vovid-19

    PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku agen pemegang merek Daihatsu di Indonesia sempat menghentikan produksi pada 10–24 April 2020. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona sesuai anjuran pemerintah.

    Namun kini, tepat pada Senin, 27 April 2020, pabrik PT ADM siap beraktivitas Kembali. Hanya saja, sebelum proses produksi, Daihatsu terlebih dahulu melakukan pelatihan khusus kepada karyawan pabrik dengan protokol yang sudah disesuaikan standar pencegahan Covid-19.

    Menurut Senior Executive Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Erlan Krisnaring, dalam kondisi pandemi Covid-19, Daihatsu akan memastikan seluruh proses produksi ADM sesuai dengan peraturan pemerintah, sehingga kesehatan dan keselamatan karyawan dapat tetap terjaga.

    “Latihan ini diberikan sebagai komitmen Daihatsu untuk selalu mengikuti peraturan pemerintah secara maksimal,” ujar Erlan Krisnaring, Senior Executive Director PT ADM.

    Adapun salah satu protokol yang dijalankan guna pencegahan Covid-19 yaitu prosesnya tidak dapat dilakukan secara massif dengan cara memastikan jarak pergerakan karyawan selama latihan minimal satu meter. 

    Setelah seluruh persiapan dipastikan sesuai dengan protokol Covid-19, ADM akan mempertimbangkan untuk memulai kembali produksi. Hanya saja, proses produksi ini dilakukan untuk memenuhi permintaan pasar ekspor saja.

    Kegiatan produksi tetap akan dilakukan dengan jumlah karyawan dan jam kerja yang terbatas.  Adapun dengan dibuka kembali proses produksi, langkah ini ini dilakukan sebagai persiapan untuk dapat memenuhi kebutuhan pelanggan di masa depan.

    Sementara itu, untuk seluruh karyawan di Head Office, selama periode PSBB akan tetap bekerja dari rumah (WFH), sesuai dengan Keputusan Gubernur Jakarta No. 412 tahun 2020.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here