Kamis, April 25, 2024
Lainnya
    BeritaDaihatsu Siapkan Mobil Baru di Tahun 2021, Salah Satunya Rocky?

    Daihatsu Siapkan Mobil Baru di Tahun 2021, Salah Satunya Rocky?

    PT Astra Daihatsu Motor selaku agen pemegang merek mobil Daihatsu di Indonesia siap menjajaki tahun 2021 dengan penuh harapan positif. Berbagai rencana telah diatur, termasuk akan menghadirkan mobil terbaru.

    Bahkan Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT ADM Amelia Tjandra tidak menampik hal tersebut. Hanya saja dia mengatakan, penyegaran produk tidak hanya akan dilakukan Daihatsu, tetapi brand otomotif lainnya.

    “Pada dasarnya setiap brand bukan hanya Daihatsu akan melakukan penyegaran produk di waktu tepat. Tahun ini 2021, Daihatsu sudah menyiapkan rangkaian untuk penyegaran produk dan waktunya kapan nanti kami infokan,” ungkap Amel saat video conference beberapa waktu lalu.

    Memang Amel tidak menyebutkan secara gamblang, apakah penyegaran produk yang dimaksud nanti hanya sekadar facelift (penyegaran ringan) atau all new (perubahan menyeluruh). Atau, bisa juga mobil yang dimaksud benar-benar terbaru seperti halnya Daihatsu Rocky.

    Ya, Daihatsu yang menjadi merek mobil terlaris kedua di Indonesia setelah Toyota, memang menjadi salah satu brand yang ditunggu kemunculan produknya. Pasalnya, mobil yang diluncurkan Daihatsu harganya cukup terjangkau dan secara desain tak kalah menarik dengan mobil-mobil pada umumnya.

    Amel sendiri menyadari, kehadiran mobil terbaru di Indonesia belum bisa dipastikan bakal berpengaruh terhadap pasar mobil. Pasalnya, lanjut Amel, pada 2020 lalu, impact Covid-19 membuat pasar otomotif tidak bergerak.

    “Menurut saya, pasar mobil bisa terangkat apabila ditunjukan Gross Domestic Product (GDP) dan sektor riil meningkat. Kalau tidak, berapa banyaknya model baru tidak akan pengaruh,” tuturnya.

    Nah, kebetulan pula di tahun 2020 bertepatan dengan adanya pandemi Covid-19, Daihatsu memang hanya meluncurkan dua model terbaru, dan itu pun hanya facelift, yaitu Ayla dan Sirion.

    Lalu apakah tahun ini Daihatsu akan menghadirkan model baru lainnya seperti Daihatsu Xenia atau Daihatsu Rocky sebagai kado istimewa di tahun ini? Ehm, patut ditunggu nih OLXer. 

     

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait