Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    BeritaDaihatsu Sigra Masih Ambles, Bos: Ini Mobil Keluarga, Bukan 7 Kepala Keluarga

    Daihatsu Sigra Masih Ambles, Bos: Ini Mobil Keluarga, Bukan 7 Kepala Keluarga

    OLXer pasti sudah tau kalau Daihatsu Sigra versi facelift sudah resmi diluncurkan. Beberapa waktu lalu, PT Astra Daihatsu Motor selaku agen pemegang merek mobil Daihatsu di Indonesia memberikan kesempatan kepada awak media untuk melakukan tes drive dengan rute mengelilingi kota Bandung.

    Secara keseluruhan memang untuk performa tak banyak berbeda. Daihatsu Sigra masih cukup nyaman dikendarai. Sementara itu, karena penyegaran yang dilakukan tidak pada bagian mesin, melainkan hanya sekitar eksterior dan interior.

    Nah, yang menjadi perhatian dari kembaran Toyota Calya ini apakah mobil tersebut masih amblas? Sebab, ketika awal meluncur 2016 disebutkan Daihatsu Sigra ambles.

    Disela acara media test drive, beberapa awak media dan internal Daihatsu coba dipaksa masuk ke mobil Daihatsu Sigra. Total, mobil ini memang mampu menampung tujuh orang.

    Lalu ambles kah? Secara kasat mata memang pada bagian belakang terlihat ambles, namun ketika mobil dicoba untuk bergerak ternyata masih bisa.

    Masih amblesnya Daihatsu Sigra ini membuat bos Daihatsu, Amelia Tjandra selaku Direktur Marketing PT ADM langsung angkat bicara dengan menjawabnya cukup logis.

    “Mobil ini mobil keluarga, kalau keluarga tujuh orang itu pastinya bukan bapaknya semua. Konsepnya mobil keluarga adalah ada ayah, ibu, anak. Kalau diisi tujuh orang segede bapak keluarga, itu bukan mobil keluarga. Mobil bapak-bapak,” ungkap Amel.

    Hal serupa juga diungkapkan Marketing & Customer Relation Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation Hendrayadi Lastiyoso.

    Menurut Hendrayadi, Daihatsu Sigra pernah dijajal oleh tujuh orang dewasa. Meski begitu, ketika melewati tanjakan di wilayah Padasuka, Bandung, tidak masalah.

    “Logikanya begini, jangankan mobil passanger, mobil komersial saja juga ada batasannya, berapa ton, kalau nggak per nya patah. Jadi, mobil keluarga pasti ada batasannya,” tutur Hendrayadi.

    Oleh karena itu, kata Hendrayadi, ada baiknya untuk sebuah mobil keluarga maka digunakan secara normal oleh keluarga dengan bobot yang normal.

    Sementara itu, Design Engineering Executive Coordinator ADM Soni Satria menyatakan,  Daihatsu sudah melakukan perubahan pada suspensi belakang.

    “Sigra ini memang untuk kendaraan keluarga. Jadi kalau sampai berapa? Ya ada batasannya, mobil apapun ada batasnya,” terangnya.

    Ya OLXer juga harus tau nih, mobil pribadi dengan konsep keluarga,  kalau ditumpangi orang dewasa setidaknya sang pemilik akan lebih sering mengeluh. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here