Sabtu, Desember 4, 2021
OLX Auto
More
    BeritaDaihatsu Sirion Akan Hadir Model Baru di Maret 2020

    Daihatsu Sirion Akan Hadir Model Baru di Maret 2020

    PT Astra Daihatsu Motor selaku agen pemegang merek Daihatsu di Indonesia memang tidak akan menghadirkan produk terbaru di pasar otomotif nasional pada 2020. Namun begitu, merek mobil asal Jepang ini akan melakukan penyegaran pada unit.

    Ya, salah satu yang tengah dipersiapkan untuk dilakukan perubahan yaitu Daihatsu Sirion model terbaru. Bahkan Director Marketing PT ADM Amelia Tjandra tak menampik akan ada Daihatsu Sirion pada Maret 2020 mendatang.

    “Perubahannya (Daihatsu Sirion) dikit saja, tapi (adanya model baru) lebih ke arah strategi,” ungkap Amel saat ditemui di Head Office PT ADM di Sunter, Jakarta, Kamis (9/1/2020).

    Daihatsu Sirion memang jadi model mobil yang penjualnya kurang memuaskan di Indonesia. Lihat saja, city car dengan kapasitas lima orang penumpang ini hanya laku 150 unit per bulan atau menyumbangkan penjualan untuk Daihatsu tujuh persen. Jumlah tersebut cukup kecil jika dibandingkan beberapa mobil Daihatsu lainnya seperti Sigra, Xenia, Terios, Ayla bahkan Grand Max.

    Usut punya usut, kata Amel, Sirion memang jadi salah satu produk Daihatsu yang perlu dibenahi dalam hal strategi, khususnya diskon. Sebab, konsumen cenderung mengurungkan diri membeli Daihatsu Sirion lantaran diskon yang ditawarkan sangat kecil.

    “Kenapa Sirion diskon kecil? Sebenarnya kita nggak mau buang-buang diskon, tetapi kompetitor buang, mau tidak mau kita harus ikuti. Kamu sendiri bilang produknya bagus, spek bagus. Tapi ya karena diskon kecil, maka DP-nya terlihat jadi tinggi (dibandingkan model yang lainnya),” terangnya.

    Oleh karena itu, lanjut Amel, Daihatsu akan melakukan ubahan strategi pada skema kredit yang lebih baik agar konsumen melirik Sirion.

    Sementara itu, Marketing and CR Division Head PT Astra International – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso menyatakan, jika melihat data penjualan rata-rata, Daihatsu Sirion hanya mencatatkan penjualan sekitar tujuh persen atau 150 unit perbulan.

    “Kita berharap Maret improvement dan membenahi paket kreditnya tadi, kemudian kita konsen supaya penjualannya lebih bagus,” ucapnya.

    Dengan adanya model baru dan perubahan strategi skema untuk kredit yang lebih baik, Hendrayadi berharap, penjualan Daihatsu Sirion akan lebih baik lagi. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here