Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruDaihatsu Sirion Muncul Dengan Wajah Baru, Harganya Mulai Rp 200 jutaan

    Daihatsu Sirion Muncul Dengan Wajah Baru, Harganya Mulai Rp 200 jutaan

    PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memang menggelar peluncuran Daihatsu Ayla terbaru via virtual melalui akun Youtube Daihatsu Sahabatku. Namun ternyata tidak hanya Ayla, sebab Daihatsu juga turut luncurkan Sirion paling anyar.

    Menurut Head of Product I & II Department PT ADM, Priyo Wisaksono, baik Ayla maupun Sirion sama-sama memiliki segmen potensial untuk melakukan pembelian mobil pertama, khususnya anak muda, yang ingin tampil lifestyle.

    Priyo sendiri punya alasan mengapa Daihatsu Sirion tetap masuk ke dalam pertimbangan pembelian suatu kendaraan.

    “Pertama anak muda itu maunya tampil stylish dimana mereka mengekspresikan diri ke teman-temannya,” ungkap Priyo dalam peluncurannya di Youtube Daihatsu Sahabatku, Kamis (19/3/2020).

    Selain itu, keberadaan Daihatsu Sirion juga ditargetkan untuk mereka yang menginginkan mobil lebih menghibur dan nyaman, serta tidak khawatir perihal perawatan.

    “Dengan pertimbangan konsumen seperti itu, maka Daihatsu melakukan improvement yang fokus pada tiga hal, yaitu dress styling, extra comfy, dan better safety,” tuturnya.

    Ubahan New Sirion

    Ya, diklaim lebih anak muda, namun sosok New Daihatsu Sirion pada dasarnya tidak terlalu banyak perubahan. Adapun ubahan luar hanya penambahan aero kit dan side stone guard baru, pada eksterior.

    Sedangkan untuk interior, penyegaran ini terjadi pada sistem audio yang lebih besar dengan ukuran 7 inch yang memiliki fitur Mirror Link. Dengan fitur ini, maka bisa terkoneksi melalui smartphone yang telah dilengkapi perangkat iOS ataupun Android. Dengan begitu, Anda bisa melakukan browsing, Youtube, atau Spotify.

    Seperti diketahui New Daihatsu Sirion ini memiliki lima pilihan warna, dimana ada dua pilihan warna terbaru, yaitu Electric Blue Metallic dan Granite Gray Metallic.

    Untuk jantung pacunya masih sama, yaitu mengusung mesin 1NR-VE, DOHC berkapasitas  1.3 liter, empat silinder yang mampu menghasilkan 93,7 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 12,2 kg.m pada 4.200 rpm.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here