Rabu, Juni 29, 2022
More
    MobilDaihatsu Sirion Terbaru Meluncur, Ini Ubahan dan Harganya

    Daihatsu Sirion Terbaru Meluncur, Ini Ubahan dan Harganya

    PT Astra Daihatsu Motor (ADM) secara resmi meluncurkan Daihatsu Sirion terbaru dengan ubahan ringan atau facelift untuk pasar Indonesia.

    Peluncuran New Daihatsu Sirion yang berlokasi di Summarecon Mall Serpong, Tangerang (2/6/2022), diklaim telah mengalami ubahan baik dari desain, fitur dan kenyamanan.

    Menurut Marketing Director & Corporate Planning and Communication Director Sri Agung Handayani, Sirion merupakan City Car Low yang paling canggih di kelasnya, dan cocok menjadi pilihan Sahabat Muda.

    “Sirion merupakan produk Daihatsu yang siap memenuhi keinginan Sahabat Muda untuk beraktivitas sehari-hari,” klaim Agung.

    Kata Agung, dengan peluncuran Daihatsu Sirion terbaru, maka  diharapkan dapat memenuhi ekspektasi dan keinginan Sahabat Muda akan kendaraan impian yang menjadi kenyataan.

    Ubahan Daihatsu Sirion Terbaru

    Mengusung  tema ‘The Real Perfection’, Dendy Triyanto, Executive Coordinator Head of Product I Department PT ADM menyebut, Daihatsu Sirion terbaru hadir dengan tiga perubahan yang cocok untuk kaum millennials.

    “Desain stylish, fun to drive, dan comfort. Oleh karena itu, Daihatsu menghadirkan New Sirion dengan tampilan sporty,” ujar Dendy.

    Dia juga mengatakan, New Daihatsu Sirion didukung beragam fitur kekinian yang sesuai dengan kebutuhan para generasi muda dalam mendukung aktivitasnya.

    Nah, mau tahu apa saja ubahan New Daihatsu Sirion berikut penjelasannya.

    Eksterior

    Pada sisi eksterior, Sirion hadir dengan desain bumper, headlamp stylish, serta black outer mirror baru.

    Selain itu, garis-garis bodi Daihatsu Sirion juga lebih berkesan berotot, kemudian headlampnya lebih menonjol keluar.

    Penggunaan black outer mirror dengan kelir hitam ini diklaim memberikan kesan sporty

    Dengan sejumlah ubahan tersebut Daihatsu mengklaim, Sirion anyar tampilnya menjadi bernuansa advance energetic.

    Fitur

    New Daihatsu Sirion dilengkapi fitur menyenangkan atau fun to drive. Salah satunya penggunaan transmisi D-CVT yang dapat meningkatkan akselerasi berkendara lebih responsif.

    Mobil ini juga dilengkapi desain meter cluster MID modern dengan beragam opsi pilihan menu yang informatif.

    Selain itu, head unit Sirion anyar ini dapat terkoneksi langsung dengan smartphone sehingga dapat memaksimalkan keseruan dalam berkendara.

    Untuk urusan kenyamanan, New Sirion dilengkapi dengan air purifier, sehingga berkendara jadi lebih maksimal karena sirkulasi udara di dalam kabin lebih bersih dan sehat mobil.

    Keamanan dan kenyamanan

    Semua model New Sirion lebih aman dan nyaman, karena sudah menyematkan Speed Sensing Door Lock yang akan mengunci pintu kendaraan secara otomatis saat kecepatan 20 km per jam.

    Mobil ini juga sudah dilengkapi fitur Hill Start Assist (HSA) yang dapat mencegah mobil bergerak mundur saat berada di tanjakan selama beberapa detik.

    Ada juga Idle Stop System yang berfungsi mematikan kinerja mesin sementara secara otomatis ketika kendaraan dalam kondisi berhenti agar lebih hemat konsumsi bahan bakar.

    Baca juga  Akhirnya Si Kembar Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Siap Dijual di Indonesia

    “Penggunaan ISS efisiensinya bisa sekitar 10 persen dari model sebelumnya,” ucapnya.

    Fitur ini juga dapat diaktifkan maupun dinonaktifkan oleh pelanggan sesuai kebutuhan.

    Selain itu, New Sirion sudah dilengkapi berbagai fitur keselamatan dan kenyamanan lainnya, seperti front & side air bag pada bangku baris depan, key free, engine start-stop button, digital air conditioner, serta pengaturan kursi yang fleksibel.

    Mesin

    Untuk jantung pacu, New Daihatsu Sirion tidak banyak perubahan alias masih sama, yaitu dijejal mesin 1 NR-VE, DOHC, Dual VVT-I, berkapasitas 1.329 cc, dan sistem bahan bakar electronic fuel injection.

    Dengan mesin tersebut, tenaga yang dimuntahkan bisa mencapai 95 Ps pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 12,2 kgm pada 4.200 rpm.

    Semua Daihatsu Sirion ini sudah menggunakan transmisi CVT dengan perbandingan gigi 2.800-0,425 dan rasio gigi akhir 5.105.

    Untuk memberikan kenyamanan, mobil ini sudah dilengkapi suspensi depan MacPherson Strut dengan Coil Spring dan Stabilizer, sedangkan belakang Torsion beam dengan Coil Spring dan Stabilizer.

    Harga New Daihatsu Sirion

    New Daihatsu Sirion tersedia dalam dua varian dengan transmisi D-CVT yaitu 1.3 X dan 1.3 R.

    Menyoal harga, Daihatsu Sirion 1.3 X dijual Rp 227,6 juta, sedangkan 1.3 R dilepas Rp 236,8 juta. Kedua harga ini dijual dengan status On The Road DKI Jakarta.

    OLXers mau cari mobil bekas berkualitas bisa lihat di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here