Senin, Desember 6, 2021
OLX Auto
More
    BeritaDaihatsu Tak Masalah Mobilnya Dibuat Taksi

    Daihatsu Tak Masalah Mobilnya Dibuat Taksi

    Daihatsu Sigra yang dipakai untuk armada taksi oleh PT Express Transindo Utama ternyata tidak melalui perjanjian khusus dengan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku agen pemegang merek Daihatsu di Indonesia. Kendati begitu, PT ADM tidak mempermasalahkannya. 

    Bahkan menurut Direktur Marketing PT ADM Amelia Tjandra Daihatsu biasa saja jika produknya ada yang dibuat taksi.

    “Secara, Mercy juga ada yang jadi taksi,” ungkap Amel dalam pesan tertulis, Minggu (13/10/2019).

    Amel juga mengatakan, Daihatsu Indonesia menerima dengan tangan terbuka jika ada perusahaan taksi ingin menjadikan line up produknya sebagai armada transportasi public atau konsumen fleet (pembelian borongan)

    “Welcome saja, yang namanya mau beli? Ya kita jual, masa orang beli, kita nggak jual,” ujarnya disela New Sigra Media Test Drive di Bandung, Jawa Barat.

    Bahkan kata Amel, jika ada pembelian produk Daihatsu dengan jumlah banyak, bukan tak mungkin Daihatsu akan memberikan special treatment, mulai dari harga, training untuk mekanik, sampai diskon khusus untuk harga spare part.

    “Spare partnya juga genuine Daihatsu,” katanya.

    Sementara itu Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso mengatakan, konsumen yang membeli untuk kategori fleet ada tingkatannya.

    “Kita lihat recordnya selama satu tahun. Jadi kita punya kriteria fleet dan kita punya kriteria tingkatannya fleet. Tentu kita tidak bisa beri diskon sama dengan 1 fleet dengan fleet lain, tergantung dengan tadi frekuensi dan daya beli,” ujar Hendrayadi. 

    Diketahui, Daihatsu Sigra baru-baru ini akan menjadi bagian armada taksi milik PT Express Trasindo Utama yang dipesan langsung sebanyak 1.000 unit dan dioperasikan di wilayah Jabodetabek.

    Selain Daihatsu Sigra,  PT ADM juga sudah banyak menerima pesanan produknya dibeli oleh konsumen fleet, mulai dari Ayla sampai Terios. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here