Rabu, Januari 26, 2022
More
    BeritaDaihatsu Xenia Lama Masih Diburu Konsumen

    Daihatsu Xenia Lama Masih Diburu Konsumen

    PT Astra Daihatsu Motor selaku agen pemegang merek mobil Daihatsu di Indonesia telah resmi meluncurkan All New Daihatsu Xenia.

    Ya, Xenia generasi ketiga mengalami ubahan cukup mencolok mulai dari eksterior, interior, hingga performanya. Demikian juga dengan Toyota Avanza kembarannya.

    Namun, meski sudah ada Xenia baru, ternyata Xenia model lawas nyatanya masih diburu konsumen.

    Hal ini disampaikan Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation(AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso.

    “Bulan Oktober (2021) kemarin Xenia lama (terjual) 741 unit, sedangkan November jadi 1.555 unit. Dimana komposisi Xenia lama memang masih dominan 70 persen sedangkan Xenia baru 30 persen (sekitar 468 unit),” ungkap Hendrayadi saat acara virtual bersama awak median beberapa waktu lalu.

    Hendrayadi menuturkan, pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang juga jadi tempat peluncuran All New Xenia, belum memberikan kontribusi besar.

    Ya, ini karena ada beberapa keterbatasan, termasuk publikasi penyelenggaraan yang hanya bisa dilihat konsumen di Tangerang-Jakarta dan sekitarnya.

    “Di beberapa daerah baru sampai di bulan November. Unit-unit ini terdistribusinya sebagian-sebagain, sehingga November hanya 468 unit dimana 104 SPK di GIIAS cuma 10 hari,” ucapnya.

    Adapun tingginya minat konsumen akan Daihatsu Xenia model lama dibenarkan sejumlah kepala cabang dealer Daihatsu.

    “Xenia lama jadi kaya emas nih pak, biasa model baru muncul, model lama masih dicari karena apa, diskonnya besar sekali. Saya juga pernah, Daihatsu masih jual Great New Xenia yang tipe 1.300 X MT, dengan ada perbedaan harga itu masih dicari-dicari,” jelas Hendrayadi.

    Harga bekas Daihatsu Xenia

    Jika OLXer masih berminat memiliki Daihatsu Xenia model lama. Mungkin untuk sekarang stocknya sangat dikit bahkan bisa saja sudah sold out.

    Namun, jika tetap mengincar Xenia lawas nggak ada salahnya mencarinya dengan status bekas, seperti yang ada di platform jual beli mobil bekas OLX.co.id.

    Ya, di OLX.co.id Daihatsu Xenia model lama banyak dijual konsumen. Bahkan ada generasi awal Daihatsu Xenia yang diproduksi 2004-2011 dijual dengan banderol antara Rp 50-110 juta.

    Untuk Daihatsu Xenia generasi kedua lansiran 2011-2014 banyak dijual mulai dari Rp 65-130 jutaan.

    Sedangkan pada 2015 Daihatsu Xenia mengalami ubahan ringan dan namanya pun berubah menjadi Great New Xenia, dan menghilangkan Xenia mesin 1.0 liter.

    Adapun untuk Great Xenia yang hadir antara 2015-2018 status bekasnya dijual mulai dari Rp 80-160 jutaan.

    Nah, pada tahun 2019 Daihatsu Xenia kembali hadir dengan perubahan ringan, dimana paling mencolok adalah bagian lampu yang terlihat terbagi dua.

    Soal harga, Daihatsu Xenia generasi ini dijual mulai dari Rp 120 jutaan, sampai Rp 190 jutaan.

    Ketahui saat beli mobil bekas

    Sekadar informasi, apabila OLXer memang berniat membeli mobil bekas jangan heran, meski ada satu merek dan jenis model, varian, serta tahun produksinya sama, namun untuk harga bisa berbeda-beda.

    Baca juga  Xenia Terbaru Bikin Penjualan Daihatsu Kembali Bergairah

    Bahkan ada juga tahun produksinya lebih muda tapi harganya justru lebih rendah.

    Hal ini dikarenakan untuk menentukan harga sebuah mobil bekas memang ‘gelap’, bisa tergantung dari beberapa faktor, seperti kondisi mobil, jarak tempuh, kelengkapan surat-suratnya, serta lokasi si penjual.

    Belum lagi harga mobil bekas bisa saja tinggi, karena sang pemilik sangat rajin merawat mobilnya, serta pajak dibayar tepat waktu.

    Apabila OLXers memang ingin mencari mobil bekas Daihatsu Xenia jutaan tidak ada salahnya melakukan cek dan ricek, termasuk membawa orang ahli untuk melakukan pemeriksaan.

    Oia, jika diperbolehkan melakukan test drive, makan manfaatkan untuk mengetahui apakah mobil bekas yang OLXers idamkan terasa ada masalah atau tidak.

    Untuk lebih detail soal mobil bekas Daihatsu Xenia bisa lihat di OLX.co.id

    Atau jika OLXer ingin cepat menjual mobil bisa kunjungi di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here